Mes Seskoad Siap Tampung Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II

Mes Seskoad Siap Tampung Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II
Mes Seskoad Siap Tampung Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 April 2018, ” Mes Seskoad Siap Tampung Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Mes Seskoad Siap Tampung Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II

Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 7 April 2018 melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 7 April 2018 melalui WAG KOMPASS

SERIAL (3) UMROH SILATURAHIM II

Oleh Nurcholis MA Basyari

Mess Perwakilan Seskoad di Jl Kesatrian No. 4, Berlan, Jakarta Timur, (foto 1, 2, & 3), siap menampung jamaah The Power of Silaturahim II yang akan umroh ke Tanah Suci 18-26 April 2018. Dua hari sebelum ke Tanah Suci, jamaah yang berjumlah 39 orang dan 95% berasal dari luar Jakarta, untuk pertama kali akan bertemu tatap muka saat menginap di mess yang disediakan atas bantuan Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara itu.

Masjid Al-Mabrur Disbintal TNI AD (foto 4) akan menjadi tempat manasik pada H-1. Masjid tersebut dilengkapi proyektor berikut layar untuk presentasi paparan ustadz pembimbing manasik umroh dan perangkat sound system yang cukup memadai.

“Komandan (Danseskoad) memerintahkan kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah The Power of Silaturahim II yang Bapak pimpin,” kata Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Seskoad Jakarta Serma Basrin Umasugi kepada Ketua Rombongan Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II Nurcholis MA Basyari, Jumat (6/4/2018). Nurcholis bersama Sekretaris Jamaah Yayah Nuriyah mengunjungi mess tersebut untuk melihat kesiapan tempat menginap dan manasik jamaah umroh The Power of Silaturahim II.

Yayah Nuriyah membantu Nurcholis semata-mata sebagai relawan sosial sekaligus mewakili rekan-rekannya anggota Jamaah The Power of Silaturahim I yang menunaikan umroh 8-16 Januari 2017. Ibu dua putra dan dua putri ini terpanggil membantu persiapan jamaah mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan para jamaah untuk membuat paspor. Mantan perawat itu pula yang intensif melayani jamaah dan berkoordinasi teknis dengan pihak NRA Tour & Travel selaku mitra terpilih yang kami percayakan menangani para jamaah yang akan umroh ke Baitullah di Mekkah Al Mukarromah dan ziarah ke Masjid Nabawi di Madinah Al Munawwaroh.

Basrin sigap menyiapkan penginapan dan masjid serta fasilitas yang diperlukan para jamaah selama dua malam menginap di sana. Uluran tangan Danseskoad menyediakan penginapan tersebut sangat membantu dan bermanfaat bagi para jamaah. Ketersediaan mess itu diharapkan dapat menjadi wadah silaturahim sekaligus konsolidasi seluruh anggota jamaah yang selama ini baru berkomunikasi via grup WhatsApp (WA).

Beberapa anggota jamaah malah belum berkenalan atau saling berkomunikasi karena tidak punya handphone (HP) atau punya HP namun hanya bisa untuk panggilan telefon atau mengirim pesan singkat seluler (SMS). Komunikasi dengan mereka selama ini dijalin via pihak ketiga, yakni keluarga, kerabat, atau tetangga.

Basrin tidak hanya menyiapkan kamar ber-AC berikut tempat tidur, lemari, dan kamar mandi di dalamnya. Lebih dari itu, pria asal Ternate, Maluku Utara, itu juga menyiapkan ruangan aula yang akan dipergunakan untuk Malam Silaturahim & Keakraban bagi para jamaah calon tamu ALLAH itu. “Kami sudah menyiapkan pengaturan kamar dan aulanya. Juga menu makanan untuk para jamaah. Kalau Bapak tidak berkenan, kami siap mengubahnya sesuai dengan arahan Bapak,” kata Bapak empat anak itu dengan santun.

Sikap Basrin itu mencerminkan kesungguhan Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan jajarannya untuk melayani sepenuh hati Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II. Hal itu juga mencerminkan kerendahan hati beliau untuk memuliakan para jamaah sebagai tamu.

Dari komunikasi verbal dan bahasa tubuh Kurnia, Basrin, dan jajaran lain di lapangan, kami merasakan ketulusan mereka untuk meyambut dan melayani para calon tamu ALLAH SWT yang tergabung dalam Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II ini. Semoga ALLAH SWT, TUHAN Yang Maha Kasih, membalasnya dengan kebaikan yang berlimpah kepada Kurnia dan jajarannya. Amin ya robbal aalamin.

Penulis adalah Ketua rombongan umroh The Power of Silaturahim II.

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Kembali Duduk di Bisnis Garuda Indonesia Penerbangan Jayapura – Makassar

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X