Merawat Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima

Merawat Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima
Merawat Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 12 Mei 2018, ” Merawat Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Merawat Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 12 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 12 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Sebagian besar orang ingin memiliki banyak sahabat. Diharapkan berasal dari berbagai latar belakang dan punya ragam keahlian. Tujuannya jika sewaktu2 membutuhkan bantuan, dengan cepat dan mudah memperolehnya.

Masalahnya tidak semua orang pandai merawat persahabatan. Sehingga ada yg bersahabat hanya seumur jagung. Padahal kalau itu sampai terjadi sangat disayangkan.

Terbaik dalam bersahabat adalah dimulai dari perkenalan. Kemudian perpisahannya hingga salah seorang di antara sahabat itu meninggal dunia. Dengan begitu pertemannya sepanjang masa.

Kenapa selama ini ada orang yg memiliki banyak sahabat? Sementara di sisi lain ada orang yg temannya sedikit sekali, Itu2 saja.

Kuncinya ternyata ada pada individu masing2. Banyak atau sedikitnya sahabat yg dimiliki tergantung bagaimana merawat persahabatan itu dan terus-menerus menambah teman. Prinsipnya tiada hari tanpa teman baru dan serius memelihara hubungannya sehingga langgeng.

Niatkan Sepenuhnya Ibadah karena TUHAN

Banyak cara yg dapat dilakukan untuk merawat persahabatan. Di antaranya adalah dengan mengutamakan memberi daripada menerima. Diawali dengan niat yg disertai keikhlasan dan kesungguhan melaksanakannya. Itu saja sudah mendapat pahala. Apalagi jika konsisten melakukannya maka pahalanya bakal berlipat ganda.

Lagi pula jauh lebih mulia memberi daripada menerima. Posisinya selalu di atas. Beda dengan penerima yg posisinya di bawah.

Selain itu selama ini yg terjadi – sesuai dengan janji TUHAN – semakin banyak memberi makin tambah kaya. Bukan malah jadi miskin. Itu terjadi kalau melakukannya dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

Tidak hanya kaya harta tetapi juga kaya jiwa raga. Semuanya tergantung pada hal2 yg diberikan. Imbalannya bisa diperoleh baik di dunia maupun di akhirat.

Yakinlah dengan konsisten memberi atau berbagi pada sesama, dari waktu ke waktu temannya bertambah banyak. Selain itu, alam akan membantu menyeleksinya sehingga akhirnya mendapatkan kawan2 sejati. Teman2 yg selalu hadir dalam suasana suka maupun duka.

Niatkanlah selalu bahwa memberi apa saja – yg bermanfaat buat penerimanya – sepenuhnya ibadah. Semata2 karena TUHAN bukanlah yg lain.

Jadikanlah kegiatan memberi ke sesama sebagai aktivitas rutin sehari2. Biasakan merasa sangat bersyukur dan bahagia di saat melihat orang lain gembira dan berbahagia karena menerima pemberian itu.

Semoga kebiasaan positif ini bisa mendarah daging dan terus-menerus ditularkan ke orang banyak. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bogor saat memikmati liburan, saya ucapkan selamat memperbanyak sahabat dan selalu berbagi ke sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 06.00 11052018?<<<

Baca juga: Sharing di PLN dan Garuda Indonesia Makassar, Meningkatkan Optimisme Mencapai Semua Target

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing ..
SILATURAHIM Marketing ..

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X