Menjadi Keseharian, Mewujudkan Kebaikan pada Sesama

Menjadi Keseharian, Mewujudkan Kebaikan pada Sesama
Menjadi Keseharian, Mewujudkan Kebaikan pada Sesama

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 November 2017, ” Menjadi Keseharian, Mewujudkan Kebaikan pada Sesama ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Menjadi Keseharian, Mewujudkan Kebaikan pada Sesama

_Pengantar : anggota Khalifah 10 Surabaya Susilo Rauf spontan merespon tulisan berjudul
Kobarkan Semangat Silaturahim, Ribuan Orang Respon Positif Tulisan Satu Halaman di Harian Jogja. Beliau terutama menyoroti yg terkait dgn mengasah hati. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur._

Mengasah hati untuk mewujudkan kebaikan pada sesama. Kalimat itu yg diucapkan seorang Aqua Dwipayana pada WA-nya pagi ini (Senin pagi kemarin-pen). Sebuah untaian kata yg gampang diucapkan namun sangat sulit untuk direalisasikan.

Tidak demikian bagi seorang Aqua, karena kata2 itu seolah sudah menjadi falsafah dan keseharian hidupnya (orang Surabaya bilang “wis sego jangan”).

Terbukti dari yg ditulis satu halaman di rubrik Sosok di Harian Jogya dan testimoni teman2nya serta yg saya alami sendiri bersama teman2 K 10 pada saat berkunjung ke rumahnya di Yogyakarta beberapa bulan lalu.

Tidak ada kata tidak mungkin bagi seorang Aqua untuk mewujudkan kebaikan pada sesama. Itu didukung oleh hubungan dekatnya dgn pejabat2 sipil, militer, dan Polri baik di tingkat daerah maupun pusat. Suatu hal yg tidak mudah bagi kita melakukannya.

Aqua selalu menjaga, mengembangkan, memelihara, dan meningkatkan silaturahimnya dengan siapa saja. Beliau melakukannya dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Hal itu membuat nyaman setiap orang yg berkomunikasi dan berhubungan dengan Aqua.

Apapun itu wujudnya, saya pribadi sangatlah beruntung karena telah mengenal seorang Aqua dan menimba banyak kebaikan darinya. Selama beberapa hari bersama Aqua dan keluarganya, saya banyak menemukan keteladanan dari Aqua sekeluarga termasuk dalam melayani para tamu. Hal tersebut layak dicontoh oleh siapapun juga.

Akhirnya saya berdoa semoga ALLAH SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahNYA sehingga Aqua dapat terus mewujudkan kebaikan tanpa pamrih pada sesama. Itu hal yg perlu diteladani sesuai kemampuan kita masing2.

>>>Saat olahraga di hotel Horison Jayapura serta menjelang sharing Komunikasi dan Motivasi dgn ribuan anggota Polresta dan Polres Jayapura serta Ibu2 Bhayangkari, saya ucapkan selamat belajar dari orang2 yg biasa menggunakan instiusinya untuk kebaikan. Salam hormat buat keluarga ya. 07.45 07112017?<<<

Baca juga: Kobarkan Semangat Silaturahim, Ribuan Orang Respon Positif Tulisan Satu Halaman di Harian Jogja

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Menjadi Keseharian, Mewujudkan Kebaikan pada Sesama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X