Meningkatkan Rasa Syukur Konsisten Silaturahim Tulus Ikhlas Membuat Bertahan Hidup

Meningkatkan Rasa Syukur Konsisten Silaturahim Tulus Ikhlas Membuat Bertahan Hidup
Meningkatkan Rasa Syukur Konsisten Silaturahim Tulus Ikhlas Membuat Bertahan Hidup

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 23 Desember 2018, ” Meningkatkan Rasa Syukur Konsisten Silaturahim Tulus Ikhlas Membuat Bertahan Hidup ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Meningkatkan Rasa Syukur Konsisten Silaturahim Tulus Ikhlas Membuat Bertahan Hidup

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar KOMUNIKASI Indonesia 23 Desember 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar KOMUNIKASI Indonesia 23 Desember 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Meningkatkan Rasa Syukur, Konsisten Silaturahim Tulus Ikhlas Membuat Bertahan Hidup

Pengantar : seorang teman saya yg minta identitasnya dirahasiakan hari ini bersama timnya mewawancarai sekitar 1.800 orang dari total 2.300 orang yg kirim lamaran. Dari jumlah itu setelah melewati beberapa tahapan seleksi, yg diterima hanya 6 orang. Berikut catatannya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Pak Aqua sejak tadi pagi sampai sore saya bersama tim mewawancarai 1.800 orang. Tesnya beberapa tahap dan sistem gugur. Setelah melewati tahapan seleksi, nantinya yg diterima hanya 6 orang.

Mereka yg diterima itu nantinya sebagai pegawai kontrak. Penghasilannya setiap bulan jumlahnya ngga seberapa.

Jika melihat perjuangan para pencari kerja itu, saya harus banyak bersyukur. Apalagi kalau membandingkan dengan mereka. Saya merasa sangat beruntung untuk urusan pekerjaan. Bahkan sudah punya pekerjaan sering ditawari pekerjaan lainnya yg menarik dan menantang.

Dari puluhan orang yg hari ini saya wawancarai, ada satu orang yg saya beri nilai tinggi dan merekomendasikan dia untuk bisa diterima. Semoga saja. Aamiin ya robbal aalamiin…

Selain melihat kecerdasan pikiran dan hatinya, ada satu hal menarik dari dirinya yakni tentang sedekah yg dilontarkannya. Hal itu membuat saya teringat pada kebiasaan Pak Aqua yg suka berbagi pada sesama yg kurang beruntung termasuk pada mereka yg tidak Bapak kenal.

Baca juga: Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan

Berbekal Semangat, Integritas, dan Keyakinan yang Kuat

Tadi ketika ada pertanyaan tentang dirinya, jawabannya cukup menggelitik, “Meskipun saya miskin namum saya berusaha untuk memberikan kebaikan pada orang lain. Salah satunya berbagi dengan apa yg saya punyai.”

Saat dia menyampaikan itu, saya langsung terbayang dengan Pak Aqua ketika masih muda. Berbekal semangat, integritas, dan keyakinan yg kuat Bapak berjuang untuk memperbaiki kehidupan Pak Aqua agar jadi baik. Hal itu Bapak lakukan saat kuliah di Malang.

Waktu itu meski ngga punya uang, Bapak tetap semangat. Kalau ada rejeki tidak pelit untuk berbagi. Di antaranya membantu sesama yg kurang mampu termasuk teman2 mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang.

Hasilnya luar biasa dan dahsyat. Bapak semula setamat SMA karena tidak punya biaya, hanya ingin bekerja di toko buku. Alasannya sederhana sebab bisa baca buku gratis. Sekaligus menyalurkan hobi membaca Bapak.

Berkat kegigihan dan keyaknan yg kuat, Bapak bisa kuliah dengan biaya sendiri hingga program doktoral atau S3. Bahkan membiayai kuliah kakak Bapak di Yogyakarta hingga selesai.

Pelamar ini juga sama dengan Bapak. Bahkan dia sudah kerja keras sejak SMP hingga selesai kuliah S1 di salah satu perguruan tinggi terbaik. Nilainya sangat bagus.

Silaturahim Tulus Ikhlas yang Konsisten

Sejak dia usia 1 tahun Bapaknya sudah meninggal. Hanya punya ibu saja. Dan bertekad untuk membahagiakan Ibunya. Dia mau bekerja apa saja dengan ikhlas meski tidak dibayar. Dari matanya saya bisa merasakan kejujurannya. Hal ini membuat saya sangat  trenyuh.

Apalagi tadi dia bilang bisa bertahan hidup hingga hari ini karena silaturahim tulus ikhlas yg konsisten dia jalin dengan banyak orang. Hasilnya meski ngga punya uang dan tidak memiliki pekerjaan tetap, rejeki yg dikasih ALLAH SWT selalu cukup. Ini sesuai dengan janji ALLAH SWT yakni umatnya yg rajin silaturahim dan selalu ikhlas melaksanakan aktivitas maka rejekinya akan dilipatgandakan.

Saya sangat terharu mendengarkan semua cerita tentang perjalanan hidupnya. Itu sekaligus meningkatkan rasa syukur saya yg mendalam. Alhamdulillah…???

>>>Dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Salatiga saya ucapkan selamat belajar dari berbagai kisah hidup orang2 yg berjuang untuk memperbaiki kehidupannya dan lingkungannya. Salam hormat buat keluarga ya. 18.30 23122018?<<<

Baca juga: Sahabat Sejati Tidak Melupakan Kebaikan Teman Lama

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X