Menggelorakan Semangat Berbagi dengan Contoh Nyata

Menggelorakan Semangat Berbagi dengan Contoh Nyata
Menggelorakan Semangat Berbagi dengan Contoh Nyata

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 4 Maret 2019, ” Menggelorakan Semangat Berbagi dengan Contoh Nyata ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Menggelorakan Semangat Berbagi dengan Contoh Nyata

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia 4 Maret 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia 4 Maret 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Setiap saat kita bisa berbagi apa saja pada sesama. Wujudnya beragam, tidak selalu materi. Bisa tenaga, pikiran, waktu, dll. Semua orang punya kesempatan untuk itu.

Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital Marketing 4 Maret 2019
Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital Marketing 4 Maret 2019

Masalahnya adalah pada kemauan, keseriusan, dan kesungguhan masing2 individu. Jika setiap orang menyadari bahwa semuanya adalah kepunyaan TUHAN, sedangkan manusia hanya dititipkan saja, pasti tidak ragu2 untuk berbagi apa saja pada siapa saja.

Jika aktivitas positif itu dilakukan secara konsisten dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, hasilnya pasti dahsyat. Bahkan dahsyat banget.

Tentang ini telah banyak orang yg membuktikannya. Hasil yg dahsyat banget tersebut membuat mereka jadi keranjingan untuk berbagi apa saja pada sesama. Orang2 itu sama sekali tidak berharap balasan dari  manusia yg dibantu, tapi dari TUHAN Sang pencipta alam semesta.

Mereka terus berbagi hingga akhir hayatnya. Orang2 yg jarang melakukan hal serupa pasti melihatnya heran dan bertanya2 apa tidak rugi? Apa untungnya membagikan berbagai hal ke banyak orang?

Jika tidak melakukannya sendiri susah menjelaskan, sebab ini menyangkut keyakinan individu pada janji TUHAN. Jadi semuanya harus diawali dengan keyakinan yg kuat. Dilanjutkan aksi nyata tanpa pamrih.

Baca juga: Sharing dan Silaturahim ke Banyak Teman di Bali

Hanya TUHAN yang Tahu Isi Hati Setiap Orang

Untuk mengajak orang lain agar berbuat hal yg sama atau bahkan lebih dari itu, jangan ragu untuk mensyiarkannya dengan menunjukkan contoh nyata. Terpenting semuanya diniatkan ibadah, sepenuhnya karena TUHAN dan agar semakin banyak orang yg bahagia sebab menerima pemberian orang lain.

Kalau kemudian ada yg berkomentar negatif dengan menyebutnya riya, biarkan saja, tidak usah membuat pusing. Ingat, satu2nya yg paling tahu hati setiap orang hanyalah TUHAN… Hanya TUHAN… Tidak ada orang lain yg tahu isi hati seseorang, setinggi apapun ilmunya.

Jadi sikap terbaik terhadap orang yg hatinya masih kotor dengan berkomentar negatif, seperti anjing menggonggong kafilah berlalu. Cuekin saja… Semua pertanggungjawaban atas aktivitas yg dilakukan hanya pada TUHAN sebagai pencipta manusia.

Terkait dengan semua itu, mulailah menanamkan keyakinan yg kuat pada diri masing2 bahwa berbagi dengan penuh ketulusan dan keikhlasan itu sangat mulia dan bisa membahagiakan diri sendiri. Hasilnya pasti dahsyat dan luar biasa.

Berbagilah pada sesama tanpa pamrih. Lakukanlah secara konsisten. Setelah itu silakan nikmati hasilnya baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, seusai tadi pagi sharing Komunikasi dan Motivasi di Dewan Ketahanan Nasional Jakarta saya ucapkan selamat merasakan manisnya buah dari berbagi pada sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 14.30 0403019😃<<<

Baca juga: Mensinergikan BUMN di Kafe The Gade Coffee dan Gold Palembang

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button