Mengasah Hati dan Pikiran, Ero Persiapkan Semua Kebutuhan di Kaltara

Mengasah Hati dan Pikiran, Ero Persiapkan Semua Kebutuhan di Kaltara
Mengasah Hati dan Pikiran, Ero Persiapkan Semua Kebutuhan di Kaltara

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 25 Januari 2019, ” Mengasah Hati dan Pikiran, Ero Persiapkan Semua Kebutuhan di Kaltara ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Mengasah Hati dan Pikiran, Ero Persiapkan Semua Kebutuhan di Kaltara

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Indonesia 25 Januari 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Indonesia 25 Januari 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

“Bapak, untuk transportasi kita dari Tarakan ke Desa Srinanti, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan sudah Ero siapkan. Begitu juga penginapan dan semua kegiatan Bapak selama di sana. Jadi kita tinggal berangkat saja,” ungkap si bungsu Ero pada Selasa malam, 22 Januari 2019 lalu sesaat setelah saya mendarat di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) dari Palembang dengan transit di Surabaya.

Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital 25 Januari 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital 25 Januari 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Ero dan Darmadi lebih dulu tiba di Tarakan. Mereka Selasa Subuh dari Jakarta sehingga bisa mempersiapkan langsung kebutuhan selama di Kaltara.

Khusus kegiatan selama di Kaltara termasuk akomodasi dan transportasinya sepenuhnya saya pasrahkan ke Ero. Saya yakin Ero bisa menyiapkan semuanya secara baik.

Kenyataannya seperti itu. Saya tinggal jalan saja. Semuanya sudah tersedia. Ero sangat percaya diri menyiapkannya karena saya beri otoritas penuh plus “pelurunya” sehingga leluasa untuk bergerak.

Sebelum memutuskan untuk ke Kaltara – sudah sejak tahun lalu direncanakan – Ero lebih dulu menanyakan keluangan waktu saya buat ke sana. Itu setelah kami ketemu Kepala SMKN 1 Sei Menggaris Rusmini Hakim di Jakarta beberapa bulan lalu.

Pada Juli 2018 lalu Ero bersama sekitar 30 temannya dari SEALNet – termasuk dari Amerika, Brunei Darussalam, Vietnam, dan Kamboja – sekitar 2 minggu melaksanakan kegiatan sosial di Kaltara masing2 di Tarakan dan Sei Menggaris. Fokusnya adalah para siswa SD, SMP, dan SMK.

Alhamdulillah kehadiran mereka di 2 daerah itu disambut baik. Para siswa dan orangtuanya merasakan manfaatnya sehingga mengharapkan ada program lanjutan dari SEALNet.

Baca juga: Dalami Komunikasi dengan Hati Mewujudkan Semua Target 2019

Merasakan Kedekatan Ero dengan Warga, Disambut Hangat dan Antusias

Ero sengaja mengajak saya ke sana dengan tujuan melihat langsung hasil dari kegiatan yg pernah dilakukannya bersama teman2nya dari mancanegara. Selain itu minta saya memotivasi para siswa, guru2, dan masyarakat.

Selama dua hari di Sei Menggaris, Rabu dan Kamis, 23 – 24 Januari 2019, saya bisa melihat langsung suasana di sana. Juga merasakan kedekatan Ero dengan warga termasuk para siswa dan guru2nya.

Kami disambut dengan hangat dan antusias. Mendapat banyak cerita tentang berbagai aktivitas masyarakat yg dekat dengan perbatasan Tawao, Malaysia tersebut.

Saya mendorong Ero untuk lebih sering mengunjungi daerah2 seperti itu. Minim sarana dan prasarananya namun masyarakatnya tetap semangat. Alhamdulillah…

Bagi Ero suasana itu sangat penting untuk mengasah hati dan pikirannya agar lebih peka pada sesama yg kurang seberuntung dirinya. Juga sekaligus dapat meningkatkan rasa syukur karena selama ini kehidupannya jauh lebih baik dibandingkan saudara2nya di sana.

Setelah sekitar 27 jam di Sei Menggaris, kami merencanakan untuk kembali ke sana. Mencoba membantu sesuai dengan kemampuan kami. Juga mengajak teman2 yg mampu untuk berpartisipasi membangun sumber daya manusia di sana. Semoga semua niat baik tersebut terwujud. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Dari Tarakan menjelang silaturahim dengan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, saya ucapkan selamat mengasah hati dan pikiran agar lebih peka terhadap lingkungan. Salam hormat buat keluarga ya. 19.00 25012019?<<<

Baca juga: Kejutan Ulang Tahun ke-49, Terima Kasih Ero dan Semuanya

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X