Mengapresiasi Semangat Silaturahim PBI Purwokerto Agus Chusaini

Mengapresiasi Semangat Silaturahim PBI Purwokerto Agus Chusaini
Mengapresiasi Semangat Silaturahim PBI Purwokerto Agus Chusaini

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 10 Mei 2018, ” Mengapresiasi Semangat Silaturahim PBI Purwokerto Agus Chusaini ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Mengapresiasi Semangat Silaturahim PBI Purwokerto Agus Chusaini

Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 10 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 10 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

“Siap Pak Aqua. Saya ikut silaturahim ke rumah Ibunda Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Ibunda Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari,” ungkap Pemimpin Bank Indonesia (PBI) Purwokerto, Jateng Agus Chusaini ke saya pada Selasa malam, 8 Mei 2018 lalu di Hotel Cor Purwokerto.

Malam itu di tengah2 jadwalnya yg padat, Agus sengaja menemui saya di hotel tempat saya nginap. Siangnya kami janji ketemu setelah saya menginfokan ke Agus bahwa saya baru tiba di Purwokerto dari Cilacap.

Saya ke Purwokerto memenuhi undangan Danrem 071/Wijakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 200 tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, mahasiswa, dan pelajar yg berasal dari 9 kabupaten. Temanya adalah Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera. Pelaksanaannya di Korem pada Rabu pagi, 9 Mei 2018 kemarin.

Saat kami sedang ngobrol santai di lobi hotel itu, Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto dan Danramil Purwokerto Selatan Kapten Arm Sumarsono datang. Agus kemudian mengajak kami makan malam di resto Inyong Purwokerto.

Upaya BI Purwokerto Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sambil makan malam Agus yg baru sekitar 4 bulan tugas di Purwokerto – sebelumnya selama setahun di Makassar – cerita tentang berbagai upaya yg dilakukan Bank Indonesia (BI) Purwokerto meningkatkan kesejahteraan para petani dan menaikkan pendapatan pengusaha kecil termasuk perajin batik.

“Khusus di Kabupaten Banjarnegara yg tanahnya labil dan sering longsor, kami membantu bibit kopi utk ditanam kelompok taninya. Mudah2n semua yg kami lakukan memberi manfaat pada masyarakat,” ujar Agus.

Selesai makan malam kami sama2 ke rumah
Atin Solihatin (88 tahun), Ibunda Wuryanto. Saya yg sudah beberapa kali silaturahim ke beliau sengaja tidak memberitahu rencana kedatangan ke sana agar tuan rumah tidak repot. Pengalaman sebelumnya jika menginfokan mau datang, begitu tiba di rumah itu telah siap aneka makanan khas Banyumas.

Begitu melihat Atin yg sehat dan segar, Agus langsung bertanya rahasianya. Beliau tertarik dengan kondisi Ibu yg sukses mendidik anaknya hingga jadi jenderal itu.

Ternyata rahasianya adalah selalu bersyukur dengan menerima apa adanya semua pemberian TUHAN. Selain itu pada makanan yg dimakan.

Sekitar 3,5 Jam Banyak Belajar pada Agus

Dari rumah Atin kami melanjutkan silaturahim ke Tjitjih Sukaesih (81 tahun), Ibunda Bakti Agus. Namun belum rejeki kami untuk ketemu Tjitjih karena ternyata beliau sudah istirahat.

“Terima kasih Pak Aqua… Kami sdh diajak mengunjungi Ibunda Pak Wuryanto, insya ALLAH silaturahim membawa keberkahan  dan terima kasih foto2nya. Bila ke  Purwokerto atau lewat di Purwokerto lagi jangan lupa kontak kami dan mampir di BI Pak. Sekali lagi terima kasih Pak Aqua. Banyak pelajaran yg saya peroleh malam ini dari diskusi dan kunjungan Bapak.??,” pungkas Agus yg sangat rendah hati itu setelah mengantarkam saya ke hotel COR.

Sekitar pukul 23.00 malam itu dari Bandung Wuryanto telp saya. Beliau sempat kaget saat saudara2nya menginfokan bahwa saya bersama Agus, Sapto, dan Sumarsono silaturahim ke Ibundanya di Purwokerto.

“Terima kasih banyak Pak Aqua karena sudah melihat Ibu saya. Kok ngga bilang2 kalau Bpk sdg di Purwokerto. Tolong dikirimkan no hp Pak Agus. Saya mau menyampaikan makasih ke beliau,” ungkap Wuryanto.

Saya sangat mengapresiasi semangat Agus melaksanakan silaturahim. Selain itu bersyukur sekali sebab sekitar 3,5 jam bersama2 pada malam itu belajar tentang banyak hal pada Agus.

Alhamdulillah kebiasaan saya silaturahim ke orangtua2 teman2 saya dapat terlaksana di Purwokerto. Semua semuanya selalu sehat daj semangat menjalani hidup ini. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat menikmati setiap silaturahim. Salam hormat buat keluarga ya. 22.15 10052018?<<<

Baca juga: Maafkanlah Orang-Orang yang Pernah Mengecewakan

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 10 Mei 2018, ” Mengapresiasi Semangat Silaturahim PBI Purwokerto Agus Chusaini ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing ..
SILATURAHIM Marketing ..

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X