Mendapat Banyak Apresiasi, Utamakan Tulisan Teman-Teman

Mendapat Banyak Apresiasi, Utamakan Tulisan Teman-Teman
Mendapat Banyak Apresiasi, Utamakan Tulisan Teman-Teman

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 September 2018, ” Mendapat Banyak Apresiasi, Utamakan Tulisan Teman-Teman ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Mendapat Banyak Apresiasi, Utamakan Tulisan Teman-Teman

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Indonesia 15 September 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Indonesia 15 September 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Sekitar 3 minggu terakhir, terutama menjelang acara liburan di Bali bersama panitia Reuni III dan Ulang tahun IX Konco Lawas Jawa Pos (Cowas JP) pada 31 Agustus 2018 – 2 September 2018, saya  sengaja mengurangi intensitas menulis. Mengutamakan tulisan teman2 untuk di-share ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan.

Setelah reuni pada Sabtu – Minggu, 11 – 12 Agustus 2018 lalu di Yogyakarta, semangat menulis teman2 Cowas JP meningkat. Itu tidak hanya dilakukan oleh mereka yg pernah jadi wartawan, tetapi juga yg dulu tugas di bagian lain.

Motivasi utamanya bukan untuk mendapatkan hadiah karena semua tulisan diikutkan lomba. Namun sebagai wujud rasa syukur atas lancarnya pelaksanaan reuni. Selain bisa silaturahim ke teman2 lama, juga mendapat banyak pengalaman berharga dari semua tempat yg dikunjungi.

Teman2 itu umumnya menulis dengan hati, tidak asal2an. Itu dapat dirasakan oleh para pembaca. Buah manisnya adalah banyak sekali yg memuji dan memberi apresiasi. Mereka menikmati tulisan tersebut. Bahkan sebagian ada yg merasa seperti ikut reuni. Merasakan kebersamaan yg luar biasa dan guyub.

Setelah panitia liburan ke Pulau Dewata, semangat menulis kembali menjalar ke keluarga. Ke istri dan insya ALLAH ke anak2 yg bakal bergabung dengan Cowas Junior.

Awalnya Protes, Belakangan Memuji

Di sisi lain, sebagian teman saya ada yg japri. Isi WA-nya senada. Menyampaikan protes karena sudah lama tidak menerima kiriman tulisan saya.

“Pak Aqua kenapa sudah lama tidak kirim tulisan Bapak ke saya. Padahal saya suka sekali baca tulisan2 Bapak yg selalu mencerahkan dan memotivasi,” ungkap mereka senada.

Ada yg mengira saya sedang ngambek sehingga berhenti menulis. Ada juga yg menduga intensitas kegiatan saya meningkat jadi tidak sempat buat tulisan.

Baca juga: Meski Disakiti Mudah Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Satu-persatu WA teman2 saya jawab. Setelah menyampaikan terima kasih dan rasa haru atas atensi mereka yg cukup besar, saya sampaikan bahwa sengaja mengurangi intensitas menulis. Memberi kesempatan ke kawan2 untuk mengoptimalkan potensi dirinya terutama dalam menulis.

Alhamdulillah teman2 itu bisa memahami semua penjelasan saya. WA mereka yg semula isinya protes, setelah mendapatkan info tentang alasan saya kenapa jarang menulis, berubah jadi memuji.

Makin Gairah Menulis dan Silaturahim

“Bagus Pak Aqua. Bapak mengutamakan karya teman2 untuk di-share ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Itu sekaligus memberi kesempatan ke mereka agar tulisannya dinikmati banyak orang terutama teman2 Bapak yg banyak sekali,” lanjut mereka senada.

Saya sangat bersyukur sebab dengan melaksanakan berbagai kegiatan – sedikitnya ada tiga aktivitas – membuat banyak teman makin bergairah untuk menulis dan silaturahim. Mereka tertantang  mengoptimalkan potensi dirinya. Sekaligus berbagi cerita lewat tulisan ke banyak orang.

Tiga aktivitas tersebut dilaksanakan pada Agustus 2018 dan September 2018 ini. Pertama Reuni III dan Ulang tahun IX Cowas JP di Yogyakarta. Kedua, liburan panitia di Bali. Ketiga, penyerahan hadiah II, III, dan tiga Harapan untuk pemenang lomba menulis yg dilaksanakan pada Selasa siang, 4 September 2018 di resto New Pelabuhan Surabaya.

Semoga semua kegiatan positif itu terus menjalar ke banyak orang sehingga tambah banyak yg menikmati hal2 baik dalam kehidupan ini. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Jakarta menjelang menghadiri resepsi pernikahan putri Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie dan Dyah Iswarini, Grace & Theo di Balai Sudirman saya ucapkan selamat memotivasi banyak orang untuk mengoptimalkan potensi dirinya. Salam hormat buat keluarga ya. 17.30 15092018?<<<

Baca juga: Menulis untuk Mengapresiasi, Sarankan Nginap di Glamping Sang Giri

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana, ” Mendapat Banyak Apresiasi, Utamakan Tulisan Teman-Teman ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X