Mendapat Banyak Apresiasi Melaksanakan Berbagai Aktivitas di Papua dan Papua Barat

Mendapat Banyak Apresiasi Melaksanakan Berbagai Aktivitas di Papua dan Papua Barat
Mendapat Banyak Apresiasi Melaksanakan Berbagai Aktivitas di Papua dan Papua Barat

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 November 2017, ” Mendapat Banyak Apresiasi Melaksanakan Berbagai Aktivitas di Papua dan Papua Barat ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Mendapat Banyak Apresiasi Melaksanakan Berbagai Aktivitas di Papua dan Papua Barat

Pengantar : banyak orang yg bahagia dan mendukung semua aktivitas sharing Komunikasi dan Motivasi yg saya lakukan di Papua. Mereka melihat totalitas saya dan mengapresiasinya. Di antara yg bersikap positif tsb adalah Customer Service Manager Garuda Indonesia Bandara Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten, Engelin Yolanda Kardinal. Berikut komentar perempuan asal Sorong, Papua Barat itu yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Selamat pagi Pak Aqua. Terima kasih karena Bapak tanpa lelah dengan penuh ketulusan dan keikhlasa terus-menerus berbagi pada sesama termasuk di kampung saya di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Selama ini Bapak banyak membantu Papua dan Papua Barat yg merupakan daerah asal saya. Bentuk bantuan yg Pak Aqua berikan dengan kehadiran Bapak dia dua provinsi paling timur ini untuk berbagi pada sesama.

Bahkan saat sedang terjadi konflik di Tembagapura Timika, Papua, Bapak juga hadir di sana. Padahal jadwal Pak Aqua pasti padat sekali. Selain itu ke sananya penuh perjuangan dengan perasaan was2 sebab masih terjadi konflik dengan masyarakat yg memiliki berbagai jenis senjata api.

Bapak sudah banyak membantu Papua. Sebagai anak bangsa yg berasal dari Papua Barat dan sampai sekarang masih banyak punya keluarga dan saudara di Papua dan Papua Barat saya bangga sama Pak Aqua.

Saya yg sudah lama mengenal Pak Aqua, bangga dengan Bapak utamanya terhadap berbagai aktivitas sosial yg Bapak lakukan tanpa melihat suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Betapa tingginya kepedulian Pak Aqua pada semua lapisan masyarakat.

Merasa Senang dan Bahagia

Selama ini seluruh yg Bapak bagikan baik itu materi maupun nonmateri – di antaranya dengan tulus ikhlas melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi – sangat besar manfaatnya bagi orang2 yg menerimanya. Mereka menjadi termotivasi untuk berbuat baik dan lebih baik lagi. Juga merasakan mendapatkan sesuatu yg bermanfaat untuk diri mereka.

Saya merasakan dan mengamati setiap orang yg ketemu Pak Aqua umumnya merasa senang dan bahagia. Jika orang tsb serius dan sungguh2 serta MAU saja pasti jadi. Mereka bisa jadi lebih baik, jadi orang yg lebih berguna, jadi sukses dalam rumah tangga dan kariernya.

Saya saat usia 13 tahun pada 1977 meninggal Pulau Doom Kabupaten Sorong utk sekolah ke Jakarta. Untuk ke Pulau Doom dari Kota Sorong butuh waktu sekitar 10 menit naik kapal boat atau di kampung saya lebih dikenal dengan sebutan motor Jhonson.

Saya yg telah bekerja di Garuda Indonesia sekitar 33 tahun selama ini sangat yakin dan percaya bahwa melayani dengam ikhlas, iman, dan penuh kasih membuat semua aktivitas yg dikerjakan dilancarkan TUHAN. Pak Aqua sudah sering merasakan itu.

Selain itu adalah selalu menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim seperti yg Pak Aqua tulis dalam buku super best seller berjudul The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi yg merupakan karya Bapak.

Konsistensi untuk menjaga hubungan dengan semua orang telah Bapak tunjukkan. Selama ini Pak Aqua melakukannya tanpa lelah dan penuh keikhlasan. Itulah salah satu dari keteladan Bapak.

Semoga ke depan termasuk di Papua semakin banyak orang yg secara positif merasakan kehadiran Bapak. Amin…

>>>Saat transit di Biak, Papua dari Jakarta menuju Wamena saya ucapkan selamat melaksanakan berbagai aktivitas dengan totalitas sehingga hasilnya maksimal. Salam hormat buat keluarga ya. 08.00 14112017?<<<

Baca juga: Jangan Takut Pensiun dengan Atasan Satu-Satunya hanya TUHAN

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X