Mendadak Diajak Foto Bersama, Ditelepon setelah Pergi, & Langsung Diajak ke Depan

Mendadak Diajak Foto Bersama, Ditelepon setelah Pergi, & Langsung Diajak ke Depan
Mendadak Diajak Foto Bersama, Ditelepon setelah Pergi, & Langsung Diajak ke Depan

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 11 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 11 September 2017, ” Mendadak Diajak Foto Bersama, Ditelepon setelah Pergi, & Langsung Diajak ke Depan ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Mendadak Diajak Foto Bersama, Ditelepon setelah Pergi, & Langsung Diajak ke Depan

*Pengalaman jadi Tamu VIP Pernikahan Anak-Anak Jenderal TNI

Saya mau foto bersama Mas Aqua & Mbak dulu ya. Mohon dibantu diaturkan,” ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi sambil tersenyum ramah ke para fotografer.

Bpk empat anak tsb – dua putra & dua putri – menyampaikan hal itu tadi malam, Minggu, 10 September 2017, saat saya & istri Retno Setiasih menghadiri pernikahan putri sulungnya Lathiffida Noor Jaswandi & Letda Czi Try Aviyananto Wirawan di Grand Ballroom  Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah Jkt.

Kami sama sekali tidak menyangka diajak foto bersama. Apalagi dari awal berada di antrian para tamu yg jumlahnya banyak sekali.

Itu merupakan kehormatan buat kami. Begitulah cara Jaswandi membuat kejutan & membahagiakan tamunya. Sebelumnya saat ketemu, Jaswandi sering ngajak saya foto bareng sbg kenang2n.

“Alhamdulillah Om Aqua & tante datang. Mohon doa restunya ya. Makasih banyak Om Aqua,” ujar Fida panggilan akrab Lathiffida Noor Jaswandi ke saya.

Dgn keempat anak Jaswadi, saya cukup familiar. Sudah saya anggap seperti anak sendiri. Beliau selalu membiasakan anak2nya utk silaturahim ke teman2nya. Bahkan dalam salah satu pertemuan kami di rumah dinasnya di Semarang – waktu itu Jaswandi masih menjabat sbg Pangdam IV/Diponegoro – semua anaknya dikumpulkan. Juga hadir istrinya Munik Marliyani Jaswandi. Ke saya diminta utk memberi nasihat ke putra-putrinya.

“Om Aqua ini doktor Komunikasi. Pengalaman & teman2nya banyak sekali baik di seluruh Indonesia maupun di mancanegara. Jadi kalian belajarlah pada Om Aqua agar kelak jadi orang sukses & mampu berkomunikasi yg baik,” kata Jaswandi waktu itu ke anak2nya.

Selesai foto, begitu turun dari panggung Kasdam Jaya Brigjen TNI Eko Margiyono mempersilakan saya masuk ke tempat VIP. Di sana kami ketemu dgn teman akrab saya yg menjabat sbg Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Taufiqoerrachman & istri Ina, calon Wagub Jawa Tengah Mayjen TNI Purn Sunindyo & istri, serta Dirut Sritex Iwan Lukminto.

Tatang Menghormati dengan Memasukkan Tamu VIP

Sehari sebelumnya, Sabtu malam, 9 September 2017 kami menghadiri pernikahan putri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Balai Kartini – Kartika Expo Jl Gatot Subroto Kav 39 Jakarta. Tatang & istrinya Dewi Susanti Tatang terlihat sgt bahagia di acara tsb. Putrinya yg menikah adalah Byan Anggari Putri & Brian Ananta Wibisana.

Tatang menghormati kami dgn memasukkan sbg tamu VIP. Tamu2nya banyak sekali, mencapai ribuan orang. Presiden Jokowi hadir dalam acara tsb.

Saat mau salaman memberi ucapan selamat ke mempelai kami berada di barisan tamu pada umumnya. Lumayan panjang antriannya.

“Terima kasih Pak Aqua atas kehadirannya. Mohon doa restunya ya utk anak & mantu saya,” ujar Tatang dgn senyum ramah & hangat.

Selesai salaman, kami memutuskan utk meninggalkan tempat acara sebab masih ada satu resepsi pernikahan lagi di kawasan Kuningan Jakarta yg harus dihadiri. Saat sudah di mobil, salah seorang asisten Tatang di Kodam IV/Diponegoro telp saya. Menanyakan posisi saya karena diminta foto bersama dgn pengantin, Tatang & istri serta besannya Sukamat Kartamiharja & Wiwiek Susyani.

Dgn rendah hati saya mohon maaf tidak bisa memenuhi permintaan tsb. “Maaf ya, saya & istri sudah meninggalkan tempat acara. Kami sdg di mobil utk menghadiri resepsi pernikahan teman yg lain,” ujar saya.

Amri Menyambut dengan Hangat & Tulus

Sesudah itu kami ke Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta. Menghadiri pernikahan putra teman baik saya, Kolonel Purn Amri Rachman. Beliau menikahkan putranya Andhika Juliansyah & Rahima Malik.

Saat tiba di tempat acara kami kaget, sebab seusai Retno menulis di buku tamu, seorang panitia yg badannya tegap & botak – belakangan saya tahu namanya Kapten Bosco – mengajak kami ke depan. Bayangan kami dibawa ke jalur antrian seperti tamu pada umumnya.

Ternyata langsung dipersilakan ke panggung tempat pengantin menerima ucapan selamat. Saat kami menuju ke sana protokolnya menyebut nama saya lengkap dgn gelarnya.

Istri saya sgt kaget dgn kejadian itu. “Dari mana ya Bpk yg botak itu tahu ttg kita. Padahal kita kan belum pernah ketemu beliau,” tanya Retno dgn nada heran.

Pak Amri dgn hangat menyambut saya & istri. Terasa sekali sambutannya yg sgt tulus & ikhlas.

“Asww… Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Aqua dan Ibu memenuhi undangan resepsi pernikahan anak kami Andhika dan Rara. Jujur saya katakan bangga dan sangat senang atas kehadiran Bapak dan Ibu pada acara resepsi tersebut. saya tidak menyangka Bapak dan Ibu akan kan hadir mengingat begitu padatnya kegiatan yg harus Bapak laksanakan. Sekali lagi terima kasih banyak Bapak Aqua dan Ibu. Hanya TUHAN YME yang akan membalas kebaikan Bapak dan Ibu. Salam hormat buat keluarga. Wass. Amri Rachman dan Kel.” Tulis Amri lewat WA Minggu kemarin.

Selamat buat semua anak teman2 saya yg menikah dgn pilihannya masing2. Semoga dapat mewujudkan keluarga Sakinah Mawaddah Warrohmah. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Jakarta menjelang silaturahim ke Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Rudy Kartasasmita, saya ucapkan selamat membahagiakan semua teman. Salam hormat buat keluarga ya. 13.30 11092017?<<<

Baca juga: Peltu Maryani Suciati Sangat Terharu Bakal Mendapat Layanan di Rumah Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button