Memimpin dan Melayani Pelanggan dimulai dari HATI yang TULUS

SELLING & LEADERSHIP
Berikut Sharing SELLING & LEADERSHIP GM. Agung Nugroho 28 Januari 2018, ” Memimpin dan Melayani Pelanggan dimulai dari HATI yang TULUS “ melalui WAG KOMPASS – Nusantara.
GM. Agung Nugroho, Kompasser Yogyakarta, The AUTHENTIC Sales Guru, Branch Manager Yogya – PT Putra Sumber Abadi.
Memimpin dan Melayani Pelanggan dimulai dari HATI yang TULUS

“Memimpin & Melayani Pelanggan dimulai dari HATI yang TULUS”
Semua sales person pasti ingin sukses dalam karirnya , yaitu :
Jadi manager
Punya omset istimewa
Punya customer yang bagus & loyal

Lalu bagaimana caranya ?
Ada 3 proses yang wajib dilaksanakan dengan konsisten dan persisten.
Karena PROSES yang BAIK dan BENAR pasti menghasilkan HASIL yang BESAR
Ketiga langkah itu adalah :
1. PROFILING Customer
2. I LIKE U and I AM LIKE U
3. Leading by GIVING
Ada 2 quote yang sangat menyentuh hati saya, yaitu :
a. John C Maxwell :
“Pelanggan tidak peduli seberapa hebat & pintar kita, sampai mereka tahu seberapa besar kepedulian kita kepada mereka”.
b. Winston Churchill :
“We make a living by what we get.
but..
We MAKE a LIFE by what we GIVE“.
? salah satu cara untuk mempercepat dalam meraih TRUST Pelanggan dengan cara MEMBERI dan BERBAGI
Baca juga: PENTINGNYA KOMUNIKASI yang JELAS
Kategori MEMBERI adalah :
● memberi teladan sikap kerja yang positif.
Pelanggan akan menyukai orang yang rajin, profesional dan berATTITUDE baik dan benar.
b. Memberi BINGKISAN
Kadang kala kita perlu datang mendadak untuk memberikan ? bingkisan kejutan berupa :
★ memberi ? kue atau oleh2 kopi ☕ dari luar kota.
Datang special untuk bersilaturahmi saja.
[jangan jualan sama sekali, kecuali pelanggan yang membuka pembicaraan tentang order]
c. Memberi keuntungan ?dengan cara membeli sesuatu di toko pelanggan.
Atau membawa calon pembeli untuk berbelanja ke toko pelanggan
Tip ini sangat powerful karena dibenak pelanggan akan terucap :
“Aku suka dengan sales ini karena banyak memberi keuntungan kepadaku.
Dari jual produknya aku sudah untung, plus sales ini memberi keuntungan lagi dengan membeli produkku”
Kategori BERBAGI adalah :
※ berbagi INFORMASI tentang :
— stok barang yang ada
— bongkar barang yang masuk
— data pengambilan barang pelanggan
— informasi nota yang akan jatuh tempo minggu depan
— informasi kontainer ? yang akan masuk minggu depan.
※ berbagi PENGALAMAN dan PENGETAHUAN tentang :
»» gambaran demand pasar global dari industri terkait.
»» pengalaman mengelola pelanggan dan SDM sehingga loyal dan produktif.
»» cara mengelola gudang yang bersih, terkontrol dan aman.
saat pelanggan merasakan bahwa kita tulus melayani dan rela berbagi, pelanggan akan semakin berkembang bisnisnya dengan kita.
Closing Statement :
Dari ke 3 uraian diatas, yaitu :
1. Profiling Customer
2. I like & I am like you
3. Leading by GIVING
Kuncinya adalah
● seberapa paham kita mengenal customer
● seberapa dalam customer mengenal kita.
My Favorites Quote :
“Kelolalah orangnya terlebih dahulu, maka angka2 nya akan otomatis mengikutinya”
?
??
Happy SELLing
Have a blessed Monday
best regards
GM. Agung Nugroho
The AUTHENTIC Sales Guru
Contact Person
? 0811 912 6789
? 0819 1489 7899
===>>>
CALL/WA: 08557772226 for further Information!
Muhammad Idham Azhari (Co-founder KOMPASS Nusantara)
Baca juga: Memimpin dan Melayani Pelanggan dimulai dari HATI yang TULUS
SELLING & LEADERSHIP ala GM Agung Nugroho!
The AUTHENTIC Sales Guru!!
#KOMPASSNusantara
#HariSALESDunia
#SILATURAHIMERMarketing
#ThePowerOfSILATURAHIM