Melupakan itu Gampang, Mengampuni itu Suci

Melupakan itu Gampang, Mengampuni itu Suci
Melupakan itu Gampang, Mengampuni itu Suci

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2018 pukul 13.39, ” Melupakan itu Gampang, Mengampuni itu Suci ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Melupakan itu Gampang, Mengampuni itu Suci

Pengantar : salah seorang alumni S2 Jurusan Sosiologi Fisipol Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Theofilus Apolinaris Suryadinata spontan merespon tulisan berjudul Segera Maafkan dan Bantu Secara Maksimal. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Saya tertarik dgn tulisan yg Sabtu siang ini Pak Aqua share ke ribuan teman Bapak termasuk saya. Betul sekali semua yg Pak Aqua sampaikan.

Melupakan itu gampang, tapi mengampuni itu SUCI. Saya pernah dalam situasi itu. Memang berawal dari ketidakpekaan dari teman, berulangkali saya tegur tapi kawan itu bersikap masa bodoh saja.

Akhirnya panas juga hati saya. Saya marah sekali dan mereka malah balik marah juga ke saya. Perpecahan pun terjadi di antara kami. Waktu lumayan lama.

Belakangan saya menyesal sekali dgn semua itu. Kebersamaan yg indah dulu akhirnya hilang. Saya merindukan suasana itu kembali terulang.

Berinisiatif Minta Maaf Termasuk ke Teman yang Cuek

Saya kemudian berinisiatif untuk meminta maaf kepada mereka juga ke TUHAN. Beberapa teman mau memaafkan saya. Dan kami baikan lagi.

Masalah belum tuntas. Ada satu teman, yg mungkin dia merasa lebih tua dari saya, meskipun dia adik kelas saya waktu S2, tetap cuek dan enggan berkomunikasi dengan saya. Bagi saya sikapnya itu sama sekali ngga masalah, yg penting saya sudah ikhlas, dan punya niat baik utk mohon maaf.

Saya mencoba masuk lewat teman yg lain. Sejauh ini belum berhasil. Tapi, saya selalu berharap semuanya akan baik-baik saja pada akhirnya. Saya yakin TUHAN akan mengabulkan niat baik saya. Amin…

Terima kasih utk peneguhan dari Pak Aqua. Meskipun agak sulit, tapi saya berusaha melakukan yg terbaik untuk memperbaiki silaturahim dgn teman2.

Catatan : saya langsung merespon WA-nya yg isinya sbb. Siap Bang YADI. Menarik sekali pengalaman pribadinya. Terus berusaha ya agar teman yg satu itu memaafkan n persahabatannya seperti semula. Tentunya harus diiringi dgn doa agar TUHAN melembutkan hati kawan tsb. Amin… Makasih banyak Bang YADI.??????

>>>Dalam perjalanan dari Bogor ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta saya ucapkan selamat mendoakan hati teman2 yg masih keras agar jadi lembut. Salam hormat buat keluarga ya. 14.15 14072018?<<<

Baca juga: Segera Maafkan dan Bantu Secara Maksimal

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X