MEETING DENGAN ALLAH

MEETING DENGAN ALLAH
MEETING DENGAN ALLAH

Pengembangan Kepribadian Anaz Almansour

Berikut artikel Pengembangan Kepribadian Anaz Almansour, ” MEETING DENGAN ALLAH “ melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group KOMPASS).

Anaz Almansour, Kompasser Jakarta, Motivator Super Power dan Founder IMAS (International Motivator Association Of Indonesia).

MEETING DENGAN ALLAH

Penyampaian Anaz Almansour melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Anaz Almansour melalui WAG KOMPASS

Obrolan antara seorang bos dan sekretarisnya, di pagi hari.
B = BOSS
S = SEKRETARIS

B : Tolong atur jadwal, jam 11.45 saya ada meeting sama Allah. Siapkan pakaian terbaik, sama parfumnya yah. Saya enggak enak kalau meeting bajunya kurang bagus.

S : Siap Pak. Tapi kebetulan Pak, jam tersebut ada pertemuan sama direksi Pak.

B : Geser saja, ini lebih penting. Kan mereka mau nunggu sampe jam 3-an. Kalau sempet, nanti saya meeting sama direksi.

S : Siap Pak

B : Oiah, jam 15.00 juga saya ada meeting lagi sama Allah. Ingetin yah, pokoknya 15 menit sebelum saya harus udah ada di rumah Allah. Gak enak kalau terlambat, soalnya ditungguin.

S : Siap Pak. Oia Pak, tapi jam segitu juga Bapak ada pertemuan sama pemilik saham.

B : Ah, tenang aja, cuman pemegang saham doang, gak penting. Kan masih ada waktu sampai jam 6, nanti kalau sempet, saya meeting sama pemilik saham.

S : Baik Pak.

B : Oiya, mohon atur juga yah, jam 6 saya ada meeting lagi sama Allah. Habis itu kosongin waktu sampai jam stengah 8, karena masih lanjut ada meeting juga sama Allah jam 7 nya. Agar siapkan pakaian saya yang bagus yah.

S : Siap Pak. Tapi Pak, jam 6 sampai jam 7 ini ada agenda ketemu klien Pak.

B : Sudah, geser saja. ini lebih penting. Klien bisa nunggu kok sampai subuh. Nanti kalau saya gak cape, kalau enggak ketiduran, saya meeting lah sama klien.

S : Baik Pak.

B : Sekalian, reminder saya pukul 3:45 subuh nanti. Saya ada meeting sama Allah jam setengah 5 pagi. Tapi katanya Allah mau sidak di 1/3 malam terakhir.

S : Siap Pak. Tapi bukannya itu jamnya Bapak buat istirahat ? Kalau enggak istirahat bukannya nanti capek ?

B : Enggak, ini meeting penting soalnya. Gak bisa saya tinggalin. Tidur bentar juga cukup kok, gausah dilama-lamain.

S : Siap Pak kalau begitu.

Pada kenyataannya, justru kisah diatas terbalik dari apa yang seringkali terjadi.

Meeting sama manusia, sesibuk apapun disempatkan. Meeting sama Allah, sesantai apapun dilalaikan.

Meeting sama manusia, sesulit apapun, kita akan menggunakan pakaian terbaik. Meeting sama Allah, kaos oblong ama sarung juga udah cukup, tapi akan lebih baik lagi kenakan pakain terbaikmu, karena kita sedang menghadap sang pemilik dunia seisinya dan akhirat.

Meeting sama manusia, telat sedikit aja malunya minta ampun. Meeting sama Allah, telat banget juga gak merasa malu malu, kadang juga gak minta ampun.

Meeting sama manusia, pasti bisa. Meeting sama Allah, liat nanti deh di waktu yang tersisa.

Padahal Allah itu yang menciptakan, tapi kita mendahulukan yang ia ciptakan.
Padahal Allah lah yang memberi rezeki, tapi kita mendahulukan perantaranya.

Apakah pejabat, klien, sahabat, teman, kerabat & sudah memberi kita hidup sampai kita mendahulukan mereka dibanding Sang Maha pemberi hidup ?

Padahal jadwal meeting sama Allah enggak pernah berubah, selalu di waktu dan jam yang sama, tapi kadang seringkali kita terlambat datang ke meetingnya, seringkali kita datang dengan pakaian seadanya, seringkali kita datang dengan sisa tenaga yang ada.

Maka, tatkala seorang manusia mendahulukan sesuatu dibandingkan Tuhannya, maka dia sedang mencintai dunia dan melupakan urusan akhiratnya.

Semoga, kita bisa mulai berbenah diri untuk
MEETING
berikutnya bersama Allah SWT.

Semoga kita bisa menjadi terbaik setiap MEETING Dg Allah SWT.

Anaz Almansour
Motivator Super POWER

Baca juga: Jualan Itu Ibadah

by KOMPASS ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X