Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura

Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura
Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 November 2017 pukul 15.00, ” Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura

*Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dan Semua Pangdam yang Teman Akrab sangat Maklum

“Saya sangat memaklumi Pak Aqua tidak hadir di acara Lepas Sambut Pangdam IV/Diponegoro yg acaranya insya ALLAH dilaksanakan Jumat malam ini di Balai Diponegoro Kodam IV/Diponegoro Semarang. Apalagi hal itu disebabkan Pak Aqua ke Banjar, Jawa Barat untuk memotivasi ratusan anggota Yonif Raider 323/Buaya Putih, Brigif Raider 13/Galuh, Divisi 1 Kostrad yg akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia dan Papua New Guinea di Papua. Kegiatan Pak Aqua itu mulia sekali. Saya sangat mengapresiasinya dan mengucapkan terima kasih. Tolong Bapak selalu menjaga kesehatan karena banyak orang termasuk para prajurit TNI membutuhkan Pak Aqua,” ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Tatang Sulaiman tadi malam ke saya lewat telp.

Saat saya hubungi Tatang baru mendarat di Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan saya sedang makan malam bersama Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung.

Tatang menambahkan, “Jika Pak Aqua sudah ada waktu luang setiap saat kita bisa ketemu di Jakarta untuk diskusi. Silakan Pak Aqua kontak saya.”

Tatang yg merupakan teman akrab saya mengirimkam undangan acara Lepas Sambutnya dengan penggantinya Mayjen TNI Wuryanto. Saya dengan sangat menyesal tidak bisa hadir sehingga menyampaikan permohonan maaf.

Ke pengganti Tatang, Wuryanto yg juga teman akrab saya, beberapa hari lalu sudah saya sampaikan tidak bisa menghadiri acara tsb. Alhamdulillah beliau memakluminya.

“Tidak apa2 Pak Aqua. Kalau Bapak sudah ada waktu luang kita bisa ketemu di Semarang. Saat tugas ke Yogyakarta insyah ALLAH saya mampir ke rumah Pak Aqua,” ungkap Wuryanto.

Saya juga tidak bisa menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam XVI/Pattimura pada malam ini yg dilaksanakan di rumah dinas Pangdam di Ambon. Untuk itu minggu lalu saya sudah menyampaikan hal tsb ke mantan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo. Alhamdulillah beliau sangat memaklumi.

“Saya sangat paham jadwal Pak Aqua yg padat sekali termasuk memotivasi para prajurit TNI-Polri. sehingga tidak bisa ke Ambon. Insya ALLAH kita ketemu di Bandung,” ujar Doni yg Selasa, 14 November 2017 lalu dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menjadi Pangdam III/Siliwangi. Sdgkan di Kodam XVI/Pattimura Doni digantikan oleh Mayjen TNI Suko Pranoto.

Niatkan Ibadah dan Lillahi Ta’ala

Saya malam ini tidak bisa menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam IV/Diponegoro di Semarang dan Pangdam XVI/Pattimura di Ambon karena sudah ada jadwal untuk ke Banjar, Jawa Barat. Acaranya sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 450 anggota Yonif Raider 323/Buaya Putih, Brigif Raider 13/Galuh, Divisi 1 Kostrad yg dalam waktu akan tugas ke perbatasan RI-PNG sektor selatan (Wil Merauke- Boven Diegul ).

Mereka tugas dari Desember 2017 hingga September 2018 (9 bulan). Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina yg akan memimpin mereka selama tugas di sana.

Minggu lalu Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Khabib Mahfud lewat telp menghubungi saya. Mengundang ke Banjar untuk memotivasi seluruh prajuritnya yg akan tugas ke Papua.

Setelah melihat jadwal yg kosong dalam minggu ini hanya Jumat malam ini – sesudah kegiatan yg sama di 3 Polres di Papua ykn Polres Jayawijaya, Polres Boven Diegul, dan Polres Merauke –  saya menginfokannya ke Khabib. Alhamdulillah beliau berkenan dengan usulan waktu tsb.

“Terima kasih Bang Aqua. Motivasi yg bakal Abang berikan pasti besar sekali manfaatnya buat semua prajurit saya yg mau tugas ke Papua. Itu sebagai bekal buat mereka saat berada di sana,” ujar laki2 yg berasal dari Salatiga, Jawa Tengah tsb.

Kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi di Banjar sepenuhnya saya niatkan ibadah dan lillahi ta’ala. Saya sangat bersyukur dan senang sekali atas undangan Khabib tsb sehingga saya prioritaskan untuk memenuhinya.

>>>Saat transit di Makassar dari Merauke, Papua ke Banjar, Jawa Barat, sambil silaturahim ke Kaprodi S3 Fikom Unpad Dr Atwar Bajari yg menuju Jayapura dari Bandung, saya ucapkan selamat memprioritaskan berbagai kegiatan sesuai dengan kepentingan orang banyak. Salam hormat buat keluarga ya. 15.00 17112017?<<<

Baca juga: Fitnah Dilawan dengan Prestasi dan Mendoakan Orang yang Iri Hati

Demikain Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 November 2017 pukul 15.00, ” Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X