Maafkanlah Orang-Orang yang Pernah Mengecewakan

Maafkanlah Orang-Orang yang Pernah Mengecewakan
Maafkanlah Orang-Orang yang Pernah Mengecewakan

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Mei 2018, ” Maafkanlah Orang-Orang yang Pernah Mengecewakan ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Maafkanlah Orang-Orang yang Pernah Mengecewakan

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 7 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 7 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS

Beberapa hari terakhir ini ada teman2 yg sengaja kontak saya. Mereka menyampaikan curahan hati (curhat) tentang kekecewaannya pada orang lain.

Ada yg merasa ditinggalkan oleh kawannya setelah buku yg dibuat bersama2 selesai. Untuk jadwal info peluncuran bukunya justru diperoleh dari orang lain, bukan kawan seperjuangan.

“Bayangkan Pak Aqua, betapa keterlaluannya teman2 saya itu. Saat membuat buku sama2, namun setelah bukunya jadi dan akan diluncurkan, tidak diumumkan secara resmi. Saya justru tahunya dari orang lain,” ungkap kawan itu dengan nada emosi.

Ironisnya penyusun buku itu adalah orang2 yg secara pendidikan tinggi, namun kurang memiliki komitmen dan etika komunilasi. Akibatnya yg ada dalam buku itu tidak mencerminkan perilakunya sehari2. Juga tidak signifikan dengan pendidikannya. Ironis sekali.

Teman lainnya yg curhat adalah seorang promotor S3 yg merasa tidak dianggap oleh mahasiswa yg dibimbingnya setelah mahasiswa itu menyelesaikan kuliahnya. Masalah tentang sesuatu hal yg jika tidak ditanyakan oleh sang promotor, diyakini tidak akan dijelaskan oleh mahasiswanya itu.

“Sikapnya seperti itu mungkin karena dia sekarang telah selesai kuliahnya. Jadi merasa tidak butuh saya lagi. Cuma yg saya sesalkan kok tidak ada etikanya,” kata sang promotor.

Kembali ke Jalan yang Lurus dan Benar

Sedangkan teman yg lain merasa telah memberikan bantuan ke seseorang namun balasan yg diterima tidak seperti yg diharapkan. Kesannya sama sekali orang itu seperti tidak pernah dibantu.

“Keterlaluan banget orang itu. Sudah dibantu tapi tidak berterima kasih. Kesannya seperti tidak terjadi apa2,” jelas seorang teman dengan wajah kesal.

Menyikapi semua kejadian di atas saya menyarankan ke teman2 itu agar dengan penuh ketulusan dan keikhlasan memaafkan semua orang yg pernah mengecewakan mereka. Anggap saja mereka khilaf sehingga berbuat seperti itu.

Perilaku mereka seperti kacang lupa sama kulitnya pantas dikasihani. Meski pendidikannya tinggi dan mengaku intelektual tapi ternyata perilakunya yg tidak menghargai orang lain tidak sejalan dengan itu.

Agar tidak jadi pikiran yg berlarut2 selain memaafkan mereka agar mendoakannya sehingga segera menyadari kekeliruannya. Kemudian kembali ke jalan yg lurus dan benar.

Selanjutnya thdp mereka agar selalu waspada, mawas diri, dan hati2. Meski kelak mereka telah berubah baik, sewaktu2 bisa saja kembali mengulangi hal yg sama.

Jadikanlah semua hal negatif itu sebagai pelajaran dan pengalaman berharga agar lebih selektif memilih teman apalagi mitra kerja. Semoga terwujud. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bandara Soetta untuk memulai sharing Komunikasi dan Motivasi di banyak kota saya ucapkan belajar dari kejadian yg negatif yg pernah dialami.  Salam hormat buat keluarga ya. 04.00 07052018?<<<

Baca juga: Sempat Pesimistis, Akhirnya ALLAH SWT tetap Panggil Saya ke Tanah Suci

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Mei 2018, ” Maafkanlah Orang-Orang yang Pernah Mengecewakan melalui KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing ..

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X