Luar Biasa Membalas Jasa Para Guru

Luar Biasa Membalas Jasa Para Guru
Luar Biasa Membalas Jasa Para Guru

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 12 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 12 Agustus 2017, ” Luar Biasa Membalas Jasa Para Guru ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Luar Biasa Membalas Jasa Para Guru

*Usulkan Duda Guru yang masih Hidup Diundang ke Yogyakarta

Tulisan yg berjudul “Pasca Reuni Taman Dewasa, Undang Semua Guru & Para Janda Guru Liburan ke Yogyakarta *Didukung Sriwijaya Air, Siapkan Seluruh Akomodasi & Transportasinya” mendapat respon dari banyak anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Di antaranya dari Wakil redaktur pelaksana Harian Kompas P. Tri Agung Kristanto yg akrab dipanggil Tra. Di tengah kesibukannya merawat Bpknya Yohanes Katino Hadi Suwarno (78 thn) yg sdg dirawat di salah satu rumah sakit di Yogyakarta, tadi malam Bpk dua anak tsb menuliskan tanggapannya. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Wah, luar biasa Mas Aqua membalas jasa guru2nya. Sukses selalu Mas. Namun, maaf, ini krn wartawan coba kritis saja, apakah hanya guru dan janda guru? Bgmn dgn yg dahulu Bu gurunya Mas Aqua, sdh meninggal, berarti yg ada adalah dudanya. Apakah duda guru tak diajak, Mas Aqua?

Mas Aqua, sekadar masukan. Para guru, janda, dan duda guru kapan akan ke Yogya? Saya sarankan mereka diajak melihat Taman Siswa dan Sarjana Wiyata, perguruan tingginya, ke museum Ki Hajar Dewantara di Jalan Kusumanegara, dan obyek wisata andalan Yogya, seperti Keraton, Candi Prambanan, dan ke Borobudur.

Saya usulkan, cari penginapan di jalan Taman Siswa, jadi ada suasana Ketamansiswaan yg muncul. Apalagi, lokasi itu tak jauh dr Malioboro, Keraton, dan Pakualaman. Suasana Yogyanya terasa.

Saya usul menginap di kawasan Taman Siswa hanya utk mendapatkan suasana masa lalu dan kedekatan emosi dgn Ketamansiswaan.

Wah, maaf saya lupa Mas Aqua punya pesanggrahan yg bisa dipakai. Menginap di rumah siswa Taman Siswa, pasti menumbuhkan kebanggaan pada guru2 dan janda serta dudanya. Buah yg mereka hasilkan benar2 buah yg berkualitas tinggi.

Saat berkunjung ke Taman Siswa bisa juga dilakukan sharing dgn pendidik setempat. Jadi, ada suasana reuni dan mengenang masa lalu yg terbentuk. Jika diperlukan, saya akan bantu Mas Aqua.

Sukses selalu Mas Aqua, selamat istirahat, dan salam untuk keluarga. Saya malam ini menemani Bapak saya di rumah sakit, krn besok siang harus balik ke Jkt. Nuwun…

Catatan : Saran Tra agar saya juga mengundang para duda dari Ibu guru yg telah meninggal dunia insya ALLAH saya laksanakan. Begitu juga dgn masukan lainnya. Tra yg baru saja mendarat di Jkt memang brilian.

>>>Dari Yogyakarta saya ucapkan selamat berusaha memberikan yg terbaik utk semua guru. Salam hormat buat keluarga ya. 16.30 12082017?<<<

Baca juga: Pasca Reuni Taman Dewasa, Undang Semua Guru & Para Janda Guru Liburan ke Yogyakarta

One thought on “Luar Biasa Membalas Jasa Para Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button