Lewat Jack, Ero Kembali Tampil di Depan sekitar 800 Mahasiswa Baru Fikom Unpad

Lewat Jack, Ero Kembali Tampil di Depan sekitar 800 Mahasiswa Baru Fikom Unpad
Lewat Jack, Ero Kembali Tampil di Depan sekitar 800 Mahasiswa Baru Fikom Unpad

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 Agustus 2017, ” Lewat Jack, Ero Kembali Tampil di Depan sekitar 800 Mahasiswa Baru Fikom Unpad ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Lewat Jack, Ero Kembali Tampil di Depan sekitar 800 Mahasiswa Baru Fikom Unpad

*Sebagai Apresiasi atas Kepeduliannya yang sangat Besar ke Sesama

Setelah Senin pagi, 21 Agustus 2017 lalu Ero tampil mewakili sekitar 6.000 mahasiswa baru Univ Padjadjaran (Unpad) pada upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2017/2018 yg ditandai dgn pengenaan jaket almamater oleh Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad, pada Kamis pagi 24 Agustus 2017 lalu Ero kembali diminta ke depan oleh panitia PMB Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad.

Ero yg sdg berada di tengah2 ratusan mahasiswa Fikom Unpad – seluruhnya sekitar 800 mahasiswa – sempat kaget saat namanya bbrp kali dipanggil lewat pengeras suara utk ke depan. Apalagi sebelumnya tidak ada pemberitahuan shgg sama sekali tidak ada persiapan.

Ternyata yg meminta Ero utk ke depan adalah Undang Suryaman yg akrab dipanggil Jack,  yg sehari2nya bekerja sbg tukang parkir di Fikom Unpad. Panitia PMB sengaja mengundang Jack utk memberi testimoni di depan para mahasiswa baru terkait dgn sekolah gratis utk anak2 tidak mampu yg dibangunnya.

Jack dianggap sbg tokoh inspiratif shgg diundang utk bicara di depan ratusan mahasiswa baru Fikom Unpad. Kehadirannya diharapkan dapat memotivasi mereka agar giat belajar & peduli pada sesama.

“Saya perhatikan Mas Ero kaget saat namanya saya sebut & dipanggil ke depan. Mungkin ngga menyangka shgg sikapnya seperti itu,” ujar Jack lewat WA ke saya ketika mengirimkan fotonya bersama Ero dgn latar belakang ratusan mahasiswa baru.

Jack Mendapat Hadiah Umrah Gratis

Jack yg hanya tamat SD di Garut, setiap hari kerja menyisihkan uangnya sebesar Rp 10.000 dari Rp 50.000 penghasilannya per hari sbg juru parkir. Uang tsb utk membuat sekolah. Atas kegigihannya pada 2012 lalu dia berhasil mendirikan Taman Kanak2 Nafilatul Husna Ataullah & Taman Pendidikan Al-Qur’an Raudlotul Jannah di Desa Rancaekek Kulon, Kab Bandung.

Awalnya sekolah tsb digelar di ruang tamu & kamar tidur Jack yg sempit. Sebagian lagi dilaksanakan di rumah mertuanya.

Setelah kiprah Jack pada Oktober 2016  dimuat di rubrik Sosok harian Kompas, sumbangan ke dia berdatangan. Kini telah punya bangunan sendiri dgn tiga kelas & satu perpustakaan. Siswanya 222 orang. Ruang kelasnya akan terus ditambah yg dananya diharapkan dari para donatur. Juga Jack ingin mewujudkan lab komputer.

Sbg hadiah atas semua kegiatan sosialnya tsb Jack pada 8 Januari 2017 lalu saya ikutkan dalam rombongan umrah The Power of Silaturahim. Dia sama sekali tidak menyangka bisa berangkat ke Tanah Suci gratis, shgg selain bersyukur ke ALLAH SWT, berkali2 menyampaikan terima kasih ke saya sekeluarga.

Jack sengaja meminta Ero ke depan karena selama ini diam2 mengamati kiprah Ero. Banyak kesan positifnya thdp Ero di antaranya memiliki jiwa sosial yg tinggi & kepedulian yg besar pada sesama. Di samping rendah hati & hidup sederhana meskipun orangtuanya kaya.

“Mas Ero ini telah berhasil mewarisi semua keteladanan orangtuanya shgg Mas Ero layak dicontoh oleh teman2nya sesama mahasiswa. Meski sebelumnya tidak kenal namun Bpknya Mas Ero memberangkatkan saya umrah pada Januari 2017 lalu. Itu sbg apresiasi beliau atas kerja sosial saya selama ini,” lanjut Jack.

Ke semua mahasiswa yg hadir Jack menekankan utk selalu membantu sesama tanpa pamrih. Semuanya diniatkan ibadah & sepenuhnya karena ALLAH SWT.

“Om Jack ini meskipun hidupnya sederhana namun sgt peduli thdp pendidikan saudara2 kita yg tidak mampu. Ini keteladanan beliau yg harus kita contoh,” ujar Ero saat moderator memintanya bicara ttg kiprah Jack.

Semoga ke depan semakin banyak Jack yg lain shgg mereka yg tidak mampu tetap dapat sekolah & mendalami agama. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat menjadi motivator & inspirasi banyak orang. Salam hormat buat keluarga ya. 12.30 26082017?<<<

Baca juga: Lulusan Cumlaude, Dr Elva Ronaning Roem Terharu Diberi Hadiah Tulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button