Lelah dan Sibuk, Tetap Berbagi pada Ribuan Orang

Lelah dan Sibuk, Tetap Berbagi pada Ribuan Orang
Lelah dan Sibuk, Tetap Berbagi pada Ribuan Orang

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 November 2017, ” Lelah dan Sibuk, Tetap Berbagi pada Ribuan Orang ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Lelah dan Sibuk, Tetap Berbagi pada Ribuan Orang

*Cukup Aneh dengan berbagai Kejutan yang Positif

Pengantar : salah seorang anggota Khalifah 10 Surabaya Susilo Rauf di sela2 kesibukannya, masih sempat mengamati aktivitas saya yg lumayan padat termasuk di Papua. Beliau juga terkesan dengan tulisan yg berjudul Saat Pensiun, Lebih Kaya Pengalaman dan Banyak Karya Nyata Buat Sesama. Apalagi tulisan itu di-share ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan seusai saya sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ratusan orang di Polres Jayawijaya, Papua, Selasa sore kemarin. Berikut komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Luar biasa dan hebat serta memiliki kepedulian yg tinggi untuk berbagi pada sesama. Itulah yg saya rasakan dari Aqua Dwipayana.

Selasa sore, 14 November 2017 kemarin, seusai sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ratusan audience yg durasinya sekitar 3 jam termasuk tanya-jawab di Polres Jayawijaya Wamena, Papua, pasti melelahkan buat Aqua. Apalagi sebelumnya baru saja melakukan perjalanan panjang dan lama dari Jakarta ke Wamena dengan transit di Makassar dan Jayapura.

Meski kondisinya lelah namun Aqua yg setiap hari selalu berbagi pada orang banyak, masih menyempatkan waktu untuk sharing tulisan ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Padahal kalau Aqua memilih untuk istirahat seperti yg dilakukan kebanyakan orang seusai melakukan perjalanan jauh dan sharing – dengan alokasi waktu yg sama – semua orang memakluminya. Namun Aqua lebih memilih menyapa saudara2nya dan para koleganya lewat tulisan.

Dengan ketulusan dan keikhlasan tsb menimbulkan banyak respons positif termasuk dari saya. Umumnya mereka memberi apresiasi yg tinggi ke Aqua. Mereka senang karena dapat membaca tulisan2 yg di-share Aqua.

Sukses Dalam Hidupnya

Lewat tulisan ini, saya hanya ingin menambahkan kesan saya tentang seorang Aqua. Walaupun perkenalan saya belum lama dan itupun bersama rombongan dari Khalifah 10 Surabaya, tapi saya menganggap bahwa orang ini cukup “aneh”.

Bagaimana tidak aneh, baru saja saya dan rombongan sampai di Yogyakarta beberapa bulan lalu, sudah mendapat kejutan karena dijemput sendiri oleh Aqua di stasiun kereta Tugu dengan kendaraan yg comfortable.  Selanjutnya kejutan demi kejutan yg positif terus-menerus terjadi sampai saat kami balik ke Surabaya.

Dari situlah saya bisa menilai seorang Aqua yg rendah hati, bersahabat, terbuka, jujur, komunikatif, senang bersilaturahim, dan yg penting religius.

Saya tidak akan mengulas lebih dalam kejutan2 di atas, namun itulah yg membuat saya sangat terkesan dengan caranya meng-“hospitality” kami seluruh rombongan. Hal demikianlah yg menjadikan kami seolah2 sudah akrab dan bukan sebagai orang yg baru kenal.

Berdasarkan semua pengalaman itu tidak mengherankan apabila pakar Komunikasi dan motivator nasional ini sukses dalam hidupnya karena tidak ragu2 merealisasikan apa yg dikatakannya menjadi perilaku positif sehari2.

Masih banyak hal positif yg bisa ditulis tentang seorang Aqua, namun semua hal di atas menurut saya sudah cukup untuk menunjukkan sosok doktor Komunikasi dari Universitas Padjadjaran Bandung ini yg mendedikasikan 90 persen hidupnya pada berbagai kegiatan sosial.

>>>Dari ruang VIP Bandara Sentani Jayapura saat transit dalam perjalanan dari Wamena Kab Jayawijaya, Papua, ke Boven Diegul, saya ucapkan selamat menebar kebaikan ke orang banyak sehingga merasakan bermanfaat sbg manusia. Salam hormat buat keluarga ya. 11.00 15112017?<<<

Baca juga: Saat Pensiun, Lebih Kaya Pengalaman dan Banyak Karya Nyata Buat Sesama

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Lelah dan Sibuk, Tetap Berbagi pada Ribuan Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X