Konsistensi Silaturahim Mengandung Kekuatan yang Tidak Kasat Mata

Konsistensi Silaturahim Mengandung Kekuatan yang Tidak Kasat Mata
Konsistensi Silaturahim Mengandung Kekuatan yang Tidak Kasat Mata

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 31 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 31 Agustus 2017 pukul 16.00 , ” Konsistensi Silaturahim Mengandung Kekuatan yang Tidak Kasat Mata ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Konsistensi Silaturahim Mengandung Kekuatan yang Tidak Kasat Mata

Pengantar : setelah membaca tulisan berseri yg ditulis wartawan senior di Surabaya Arifin Boedi Haryono, mantan karyawati harian Suara Indonesia Asmorini yg akrab dipanggil Cunung tergelitik utk merespon. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Sebagai wartawan dan penulis yang terbiasa menulis berita dengan mempertimbangkan ketepatan waktu, beberapa kesaksian Mas Arifin BH tentang kekuatan silaturahim tentu saja berdasar apa yang dilihat dan dirasa. Dalam artian, beberapa kali beliau bersinggungan langsung dengan penulis buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi Mas Aqua Dwipayana. Kesaksiannya rinci, lugas, dan apa adanya. Dengan tambahan tentang filosofi kehidupan,  tulisannya tak terkesan melebih-lebihkan.

Sementara saya sendiri yang tidak berangkat dari seorang penulis, setiap membaca kisah-kisah yang dikirimkan Mas Aqua, butuh waktu untuk mengendapkan isi tulisan, memahami sesuai kemampuan dan menuliskan apa yang tertangkap oleh pikiran. Saya cenderung menambahkan sesuatu yang berkait-paut dengan kehidupan di sekeliling.

Sebagai netizen, saya kerapkali membaca dan menjumpai hal-hal yang saya rasa sesuai untuk saya selipkan dalam setiap komentar. Tetapi saya perlu berhati-hati memilih kata dan kalimat sehingga mungkin bahasa saya cenderung puitis, tidak to the point seperti bahasa Mas Arifin BH.

Apapun bentuk tulisannya, sepertinya isinya sependapat bahwa silaturahim yang intens dan konsisten dilakukan seperti yang dicontohkan Mas Aqua selama ini mengandung kekuatan yang tidak kasat mata. Bila saya analogikan  kehidupan ini adalah ladang amal, Mas Aqua telah demikian tekun menaburkan benih kebajikan hingga tumbuh tunas. Tunas akan merimbun jadi pohon yang kokoh, bila ladang itu terus dirawat agar tetap subur. Dan silaturahim adalah pupuk yang selalu ditaburkan Mas Aqua Dwipayana.  Sebuah keteladanan yang patut ditiru.

Salam sehat salam semangat!
???

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta & menjelang menghadiri pemakaman mantan Pemimpin Bank Indonesia Yogyakarta Langka Ardimudinar, saya ucapkan selamat menjadikan silaturahim sbg kegiatan rutin dal kehidupan sehari2. Salam hormat buat keluarga ya. 16.00 31082017?<<<

Baca juga: Komunikasi Efektif, Dapat Mencairkan Suasana dengan Semua Level

One thought on “Konsistensi Silaturahim Mengandung Kekuatan yang Tidak Kasat Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X