Konsisten, Mudah sekali Diucapkan dan sangat Bisa Dilaksanakan

Konsisten, Mudah sekali Diucapkan dan sangat Bisa Dilaksanakan
Konsisten, Mudah sekali Diucapkan dan sangat Bisa Dilaksanakan

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 10 November 2017, ” Konsisten, Mudah sekali Diucapkan dan sangat Bisa Dilaksanakan ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Konsisten, Mudah sekali Diucapkan dan sangat Bisa Dilaksanakan

Setiap hari ketika berkomunikasi dengan orang lain, kita sering mendengarkan nasihat agar selalu bersikap konsisten. Hal itu penting sekali untuk mewujudkan berbagai keinginan.

Konsisten itu mudah sekali diucapkan dan sangat bisa dilaksanakan. Asal ada kemauan yg kuat dari dalam diri setiap individu.

Semuanya diawali dari hati yg bersih. Kemudian niat baik utk melaksanakannya. Ditambah tekad yg kuat untuk mewujudkannya.

Biasanya saat mulai berusaha bersikap konsisten ada godaan baik dari dalam diri (internal) maupun berbagai pihak luar (eksternal). Harus kuat menghadapi itu.

Yakinlah jika ada kemauan yg kuat ditambah selalu berdoa ke TUHAN untuk membantu mewujudkannya maka berbagai godaan itu bisa diatasi dan dilawan. Bahkan dapat menjadi kekuatan yg dahsyat agar dapat terus-menerus bersikap konsisten.

Tidak Konsisten karena Terkait Duniawi

Selama ini banyak orang tidak konsisten – bahkan sebagian sampai mengorbankan harga dirinya – karena berbagai hal yg terkait dgn dunia di antaranya materi, pangkat, jabatan, dll. Padahal keuntungan yg bakal diperoleh tidak ada artinya dibandingkan kalau bertahan dengan sikap yg konsisten.

Sekilas dgn mengorbankan harga dirinya yg berarti mengabaikan konsistensi, terlihat menang. Namun jika dilihat secara keseluruhan apalagi ditambah dgn renungan plus introspeksi diri, pada dasarnya kalah.

Terkait dgn itu, apapun yg terjadi termasuk berbagai ‘hantaman’ dari luar, tetaplah bersikap konsisten. Yakinlah buah manisnya bakal diperoleh baik di dunia maupun di akhirat.

Ingat, konsisten dalam kebaikan lebih banyak manfaatnya daripada mudharatnya. Di samping itu nama baik diri dan keluarga tetap terjaga. Bahkan membuat orang banyak lebih respek dan hormat.

Selamat mewujudkan konsistensi dalam menjalani hidup ini. Semoga dengan sikap itu memperoleh semua yg dicita2kan plus rejeki yg tidak disangka2. Amin ya robbal aalamin.

>>>Menjelang sharing Komunikasi dan Motivasi dgn ratusan anggota Polres Biak, Papua dan Ibu2 Bhayangkari yg dipimpin Kapolresnya Rachmad Amsori, sebagai sesi terakhir pada tahap pertama diskusi di jajaran Polda Papua, saya ucapkan selamat berusaha optimal untuk jadi manusia yg selalu bersikap konsisten. Salam hormat buat keluarga ya. 07.30 10112017?<<<

Baca juga: Kembali ke Bumi Cenderawasih, Merasakan Ketulusan dan Mendapat Apresiasi

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X