Konsisten Melakukan Banyak Kebaikan, Sepenuhnya karena ALLAH SWT

Konsisten Melakukan Banyak Kebaikan, Sepenuhnya karena ALLAH SWT
Konsisten Melakukan Banyak Kebaikan, Sepenuhnya karena ALLAH SWT

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 16 April 2018 pukul 22.00, ” Konsisten Melakukan Banyak Kebaikan, Sepenuhnya karena ALLAH SWT ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Konsisten Melakukan Banyak Kebaikan, Sepenuhnya karena ALLAH SWT

Pengantar : salah seorang mantan pegawai harian Jawa Pos Ichsan Fama spontan merespon tulisan berjudul Tutur Kata dan Perilaku jadi Positif Sepenuhnya karena TUHAN. Beliau yg hampir setiap hari mengomentari tulisan yg saya share sangat tertarik dengan semua yg saya sampaikan. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Innamal a’maalu binniyah… Meski sudah menjalankan dengan niat baik, bukan berarti pasti tidak akan ada rintangan. Disinilah ada nilai ‘ujian’ dari ALLAH SWT untuk orang2 yg berniat baik, apakah dengan diberikan kendala/tantangan/ujian tersebut akan berubah atau tetap mampu untuk menjalankan niat baiknya itu.

Berat-ringannya kendala dan tantangan tersebut sebenarnya mempunyai nilai pahala yang insya ALLAH berbeda. Kendala dan rintangan ringan  juga berbeda nilai pahalanya dibandingkan dengan kendala dan kesulitan berat yg akan diberikan ALLAH SWT kepada hambaNya.

Untuk itu saya sangat sependapat dan mendukung amalan2 baik yg selama ini secara konsisten Bung Aqua lakukan dengan niatan lillahi ta’ala. Semua ini adalah salah satu bentuk ibadah kepada ALLAH SWT.

Seiring dengan perjalanan waktu dapat dilihat nyata bahwa banyak kebaikan pada sesama yg dilakukan Bung Aqua sepenuhnya karena ALLAH SWT. Bukan disebabkan faktor2 yg lain. Beliau meniatkannya sebagai ibadah.

Sering Merasakan Dahsyatnya Silaturahim

Di samping itu Bung Aqua konsisten melakukan banyak kebaikan. Di antaranya silaturahim yg sudah dilaksanakan sejak puluhan tahun lalu. Makin hari tambah semangat melakukannya karena sudah sering kali merasakan dahsyatnya hasil dari perbuatan baik tersebut.

Terakhir membiayai umroh banyak orang. Jika tahun lalu sebanyak 35 orang maka pada 2018 ini jumlahnya jadi 39 orang. Sebagian anggota jamaahnya malah belum dikenal Bung Aqua.

Jika Bung Aqua ada pamrih apalagi hal2 yg terkait dengan duniawi tentunya beliau sangat selektif memilih orang2 yg akan diberangkatkan. Disesuaikan dengan kepentingannya dan yg bisa memberikan benefit pada dirinya. Itu sama sekali tidak dilakukannya.

Bung Aqua tentunya sadar konsekuensi sebagai orang yg sukses atau punya nilai lebih dibandingkan yg lainnya. Tidak semua orang memberi dukungan. Ada yg karena iri hati dan dengki bersikap sebaliknya.

Hebatnya Bung Aqua sama sekali tidak berubah jadi ikutan negatif. Beliau tetap tenang menyikapi semuanya. Bahkan menanggapi dengan senyum khasnya seperti yg sering terlihat saat sedang berfoto.

Bung Aqua menjadikan semua itu sebagai pelajaran dan pengalaman berharga. Dengan begitu kalau ada kasus serupa lebih terlatih menyikapi dan menghadapinya.

Dengan kelebihan komunikasi yg dimilikinya ditambah kemampuan menata hati dan pikiran – pengendalian diri yg kuat – sehingga Bung Aqua sampai sekarang ‘lulus’ melewati semua cobaan itu. Orang yg semula tidak menyukainya bisa berubah 180 derajat.

Saat itulah Bung Aqua menunjukkan kedewasaan dan jiwa besarnya. Beliau dengan tulus ikhlas memaafkan kesalahan orang yg telah berbuat negatif pada dirinya. Sama sekali tidak dendam. Kemudian mengajak untuk bersama2 melakukan hal2 yg positif termasuk membantu sesama sehingga merasakan ada artinya bagi orang lain.

Semoga semua amalan baik Bung Aqua sekeluarga diridho ALLAH SWT dan juga mendapat balasan yg berlimpah ruah dariNya. Aamiin…YRA…??

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Soetta Tangerang, Banten dari Medan dan Pematang Siantar, Sumut, saya ucapkan selamat menata hati dan pikiran agar selalu bersih. Salam hormat buat keluarga ya. 22.00 16042018?<<<

Baca juga: Jamaah Bergelora Menuju Jakarta

The Power of SILATURAHIM ..

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X