Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan

Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan
Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 21 Desember 2018, ” Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar KOMUNIKASI Indonesia 21 Desember 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan

“Mas Umar teruslah secara konsisten berbuat baik pada sesama dan memviralkannya. Apapun komentar banyak orang termasuk yg negatif biarkan saja. Biasanya mereka yg iri hati dan dengki yg tanggapannya minor. Hati dan pikirannya masih kotor. Terpenting melakukan semua itu – kebaikan2 dan menyebarkan videonya lewat media sosial – niatnya sepenuhnya ibadah karena ALLAH SWT. Pertanggungjawabannya padaNYA Sang Pencipta seluruh makhluk hidup di muka bumi ini.” Itulah yg saya sampaikan ke teman akrab saya, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Umar Septono saat kami ngobrol santai sambil makan malam di resto Ratu Gurih Makassar pada Selasa malam, 18 Desember 2018 lalu.

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 21 Desember 2018

Saya menambahkan mengenai isi hati seseorang tentang niat perbuatan baik pada sesama yg dia lakukan, hanya TUHAN saja yg tahu. Sehingga kalau ada yg menebak2nya apalagi sampai menuduh yg negatif, biarlah orang itu yg menanggung dosanya.

Kesimpulannya semua perbuatan baik yg dilakukan seseorang pertanggungjawabannya yg utama ke TUHAN. Terbaik tidak usah mempedulikan komentar2 negatif tentang itu. Sepanjang tidak mengganggu orang lain sebaiknya jalan terus sambil menjaga niat aktivitas itu dilakukan sepenuhnya karena TUHAN.

Saat ketemu Umar beliau didampingi tiga pejabat utamanya yaitu Kepala Biro Operasi Kombes Pol Steven Napium, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Agus Wijayanto, dan Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Adeni Mohan.

Saya sengaja menyampaika pesan dan motivasi itu ke Umar menanggapi keputusannya yg untuk sementara waktu  berhenti (moratorium) memviralkan video berbagai aktivitas positifnya. Alasannya ada segelintir orang yg merespon negatif kegiatannya itu. Mereka bahkan mem-bully Umar di media sosial.

Sementara jutaan orang telah menonton belasan video yg isinya tentang berbagai kegiatan positif Umar. Umumnya berisikan keberpihakannya pada orang miskin. Video2 itu mendapat apresiasi dari sebagian besar penontonnya.

Komentarnya beragam. Umumnya memuji konsistensi keteladanan yg dilakukan Umar. Apalagi mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu berbuat nyata dalam kehidupannya sehari2. Jadi tidak sekedar pencitraan apalagi untuk mendapatkan pujian dari orang lain.

Baca juga: Menikmati Perjalanan yang Membahagiakan

Membiarkan Nada Sumbang, Berbalik 180 Derajat

Ke Umar saya ungkapkan cerita mengenai Lukman bersama anaknya dan keledainya yg sama2 ke pasar. Apapun yg mereka lakukan tidak ada yg benar. Semuanya dikomentari negatif oleh orang yg melihatnya.

Begitulah realita kehidupan. Berbuat baik saja ada orang yg komentar negatif. Apalagi kalau perbuatannya tidak baik pasti tanggapannya lebih minor lagi.

Apakah setelah mendengarkan komentar2 negatif itu terus berhenti berbuat baik? Alangkah rugi sekali kalau sampai melakukan itu. Banyak peluang emas yg ada di depan mata jadi hilang begitu saja.

Saya kemudian menceritakan beberapa pengalaman pribadi tentang respon negatif  atas perbuatan baik yg saya lakukan. Nada2 sumbang itu saya biarkan saja. Sama sekali ngga saya gubris. Lama2 hilang sendiri.

Atas ijin TUHAN sekaligus bukti kebesaranNYA bahkan ada beberapa orang yg semula “nyinyir” terhadap berbagai aktivitas positif yg saya lakukan berubah 180 derajat sikapnya ke saya. Mereka sekarang mendukung penuh kegiatan2 saya yg bantu sesama. Malah mereka membantu meluruskan jika ada orang yg salah paham atas tindakan2 positif saya. Menjelaskan ke orang2 iti tujuan saya melakukan hal tersebut.

Kenapa itu sampai terjadi?

Perubahan drastis dan mendasar itu sepenuhnya karena TUHAN. Saya hanya melakukan perintahNYA yakni mendoakan mereka yg hati dan pikirannya belum bersih dan tetap baik ke mereka. Sama sekali tidak menunjukkan sikap negatif ke mereka.

Hasilnya benar2 dahsyat dan luar biasa. Saya sudah membuktikan kebesaran TUHAN. Bagi Sang Pencipta tidak ada yg tidak mungkin dan tidak bisa. Perubahan itu hitungannya bisa detik, menit, jam, atau hari.

Semoga dengan semua yg saya sampaikan pada Selasa malam lalu membuat Umar kembali bersemangat memviralkan semua aktivitas positifnya lewat media sosial. Dengan begitu diharapkan semakin banyak orang yg mengikuti keteladanannya. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Dari Yogyakarta saya ucapkan selamat memotivasi banyak orang untuk mensyiarkan kebaikan2nya. Salam hormat buat keluarga ya. 22.30 21122018?<<<

Baca juga: Motivator Fenomenal sudah Banyak Berkarya

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X