Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari

Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari
Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 Januari 2018, ” Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari

Oleh M. Djie Pangestu

Mas Aqua Dwipayana,

Seingat saya sudah sekitar 9 tahun kita intens berkomunikasi dan beberapa kali bertemu untuk silaturahim & diskusi pribadi.

Ijinkan saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, karena selama ini saya telah belajar banyak hal dari Mas Aqua, yaitu :

1. Konsistensi.

Konsisten dalam Ucapan, Tindakan, dan Gaya Silaturahim/Komunikasi.
“Tiada Hari Tanpa Silaturahim”.
“Tiada Hari Tanpa Sahabat Baru”.
Sahabat yg luas di dalam negeri dan luar negeri.
90 persen waktu Mas Aqua didedikasikan untuk kegiatan Sosial dan Ibadah.

2. Tidak Goyah dan Terus Maju.

Walau ada orang yg iri dan dengki, ada yg berpikir negatif, ada yg mengira Mas Aqua mau Narsis atau Supdibilheb (Supaya Dibilang Hebat), karena setiap hari Mas Aqua cerita kegiatan tanpa henti, namun Mas Aqua tidak menghiraukan mereka dan terus melangkah maju. Terus secara konsisten berbuat banyak kegiatan yg positif, suka menolong siapa saja baik yg Mas Aqua kenal maupun tidak dikenal,  dan bermanfaat untuk orang banyak.

Orang yg iri sebenarnya karena mereka belum bisa melakukan hal yg sama denga  yg Mas Aqua lakukan. Hebatnya Mas Aqua tidak membalas dengan sikap serupa namun selalu mendoakan mereka agar jadi baik dan terus merangkul mereka. Hasilnya banyak yg berubah jadi positif dan akhirnya malu pada Mas Aqua dengan sikap negatifnya itu.

Syukurlah kalau kita bisa melihat dan selalu melihat segala sesuatu dari sisi positif, sehingga pikiran kita selalu Positif. Jadi termotivasi ingin melakukan hal sama dengan yg Mas Aqua lakukan secara konsisten selama ini.

Perbuatan Kecil dan Sederhana

3. Terus Berbuat Baik, Tanpa Pamrih.

Seorang Petinggi Polri, Jenderal Bintang Satu, memuji Mas Aqua. Beliau mengatakan kepada saya, bahwa saat beliau tanpa sengaja bertemu Mas Aqua di Jawa Tengah, ketika itu beliau belum jadi Jenderal, masih pangkat Perwira Menengah (Pamen). Mas Aqua ketika jumpa itu memberikan ke anak2nya bingkisan oleh2 sbg Tanda Kasih. Hal yg tidak beliau duga sebelumnya, sehingga sangat berkesan.
Bingkisan bukan dilihat dari Nilainya, namun mencerminkan Ketulusan Hati Mas Aqua yg selalu memperhatikan Sahabat2nya.

Contoh lainnya, Mas Aqua membelikan Kue Ulang Tahun untuk seorang karyawan salon yg menjadi langganan Mas Aqua sekeluarga. Perbuatan kecil dan sederhana namun sangat menyentuh hati dan berkesan terutama pada orang yg terlibat langsung di dalamnya.

Terlalu banyak Kebaikan yg Mas Aqua lakukan, juga yg saya alami sendiri, yg tidak dapat saya sebutkan satu-persatu. Semua itu investasi Mas Aqua sekeluarga, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Saya berkesimpulan bahwa Mas Aqua selalu berusaha BERBAGI, yg seringkali tidak disadari orang banyak.

Tulisan yg Mas Aqua kirimkan setiap hari, adalah Berbagi Motivasi Positif untuk mengisi Pikiran & Tindakan kita dengan Hal2 Positif.

Keseharian Mas Aqua sudah Berbagi banyak hal, yaitu Berbagi :
– Doa.
– Sehat.
– Perhatian.
– Pemikiran.
– Semangat.
– Materi & Dana.
– Bahagia.

Sudah Membahagiakan Orang Banyak

Ya betul, sebenarnya yg dicari orang adalah BAHAGIA, maka Mas Aqua memberikan rasa Bahagia, dan sudah membahagiakan orang banyak, yaitu:

– membahagiakan orang2 yg dikirim tulisan WA setiap hari,
– membahagiakan orang2 yg ditemui silaturahim setiap hari,
– membahagiakan orangtua dan anak2 sahabat2 dengan mengunjungi di daerah2 masing2, dll.

Dan yg terpenting membahagiakan dengan Ibadah, yaitu membiayai umrah puluhan orang. Lengakap dengan uang sakunya. Insya ALLAH nantinya jumlahnya menjadi ratusan orang.

Orang Kaya bukan diukur semata dari Materi, tapi yg terpenting Hati yg Kaya dalam Berbagi dan Memberi dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

Orang yang Dekat dengan para PemBesar

Saya turut Bahagia dan merasakan Kebahagiaan yg Mas Aqua bagikan setiap hari.

Terima kasih banyak Mas Aqua, teruslah berbagi, yaitu berbagi BAHAGIA.

Salam Bahagia,
(dari saya yg selalu turut berBahagia),
M. Adjie Pangestu,
di Jakarta.

“Bermimpi Besar, Berpikir Besar, Berjiwa Besar, Bertindak Besar, untuk menjadi Orang Besar”, yaitu Mas Aqua : Orang yg dekat dengan para PemBesar.

Penulis adalah pengusaha sukses di bidang kesehatan.

Baca juga: Penuturan Aqua Dwipayana terhadap Pengusaha Sapi Perah Indonesia di New Zealand

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 Januari 2018, ” Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara). Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X