Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif

Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif
Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 16 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 16 Agustus 2017, ” Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif

*Penyakit Hati Lawan dengan Kebaikan

Berbagi pada sesama mudah diucapkan, namun masih banyak orang yg enggan melakukannya. Padahal disadari atau tidak, semua yg dimiliki manusia – apapun itu wujudnya – adalah titipan TUHAN.

Jadi terasa sangat aneh jika seseorang pelit berbagi pada sesama. Sementara TUHAN sbg pemiliknya telah memerintahkan utk rajin berbagi apa saja. Jika itu ikhlas dilakukan maka balasannya berlipat ganda baik di dunia maupun di akhirat. Itu sesuai dgn janjiNYA.

Utk itu mulailah membiasakan berbagi pada sesama. Melakukannya jangan memaksakan diri. Berikan sebagian yg dimiliki. Besar kecilnya relatif. Lakukan secara konsisten.

Saat berbagi jika ada yg berkomentar negatif, sebaiknya jangan dihiraukan. Itu ibaratnya anjing menggonggong kafilah berlalu. Respon itu muncul biasanya karena didominasi rasa iri & dengki. Mereka itu levelnya rendah sekali yakni dibawah kaki.

Mereka itu pantas dikasihani karena memiliki penyakit hati. Melawannya tidak dgn hal yg sama. Melainkan terus melakukan kebaikan sembari mendoakannya agar dibukakan hatinya oleh TUHAN shgg jadi bersih.

Kesimpulannya utk berbuat baik termasuk berbagi agar jangan sedikitpun ragu meski ada yg iri & dengki. TUHAN pasti mendukung penuh & imbalan yg bakal diperoleh berlipat ganda baik di dunia maupun di akhirat.

>>>Menjelang sharing Komunikasi & Motivasi pada malam Renungan menyambut HUT RI ke-72 di RW 054 Sawitsari, Depok, Sleman, Yogyakarta, saya ucapkan selamat berusaha konsisten berbagi pada sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 19.30 16082017?<<<

Baca juga: Bantuan Dana ke Anggun Mengalir, Dahsyatnya Solidaritas Komunitas Komunikasi Jari Tangan

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana, ” Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep). Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button