Keteladanan, Suami Berubah setelah Melihat Konsistensi Melaksanakan Silaturahim

Keteladanan, Suami Berubah setelah Melihat Konsistensi Melaksanakan Silaturahim
Keteladanan, Suami Berubah setelah Melihat Konsistensi Melaksanakan Silaturahim

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 13 Januari 2018, ” Keteladanan, Suami Berubah setelah Melihat Konsistensi Melaksanakan Silaturahim ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Keteladanan, Suami Berubah setelah Melihat Konsistensi Melaksanakan Silaturahim

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia

Pengantar : seorang Ibu yg minta namanya dirahasiakan menyampaikan curahan hati (curhat) tentang suaminya yg mulai timbul kesadarannya untuk bersilaturahim setelah mengamati aktivitas positif tersebut yg selama ini konsisten saya lakukan. Beliau sangat berterima kasih atas hal itu. Berikut penuturannya.

Sangat bersyukurlah Pak Aqua karena memiliki anak2 yg hebat. Mereka sangat membanggakan. Apalagi keduanya, Ara dan Ero, mulai rajin silaturahim ke sesama seperti yg selama ini Bpk lakukan secara konsisten. Pak Aqua telah memberikan keteladanan ke mereka berdua.

Saya terharu sekali melihatnya. Merindukan hal yg sama di keluarga saya dengan suami menjadi panutannya. Realitanya tidak seperti itu.

Suami saya selama ini tidak suka silaturahim. Semua aktivitasnya termasuk dengan sesama manusia selalu diukur pakai materi dan dilihat untung ruginya.

Kondisi itu bertolak belakang dengan saya. Sejak dulu sampai sekarang salah satu hobi saya adalah silaturahim. Keseharian saya rasanya ada yg kurang jika belum melakukan itu.

Saya paling rajin takziah dan membesuk orang sakit. Sekaligus mendoakan mereka dan menyarankan agar sabar menerima cobaan itu. Ada rasa syukur dan bahagia jika melihat reaksinya positif dengan kehadiran saya.

Kondisinya berbeda sekali dengan suami yg selalu ketakutan hartanya habis.?? Padahal semua yg dimiliki suami adalah kepunyaan ALLAH SWT. Suami hanya dititipin saja.

Begitu besarnya ketakutan suami sehingga kalau ada kegiatan dengan teman2 termasuk reuni, suami tidak mengijinkan saya ikut. Alasannya harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membiayai kegiatan tersebut.

Teruslah Memotivasi Banyak Orang

Saya sangat bersyukur teman2 memahami kondisi itu sehingga sering dibebaskan dari biaya. Mereka tahu tentang sifat suami saya itu.

Jika ada kegiatan silaturahim saya selalu merayu suami agar ikut. Saya tekankan bahwa ini aktivitas mulia. Balasannya dari ALLAH SWT memperpanjang usia memperbanyak rejeki. Saya sangat meyakini itu.

Selama ini suami saya jarang kumpul sama teman2nya. Dia lebih memilih melaksanakan aktivitas sendiri di rumah.

Saya sangat berterima kasih ke Pak Aqua karena berkat tulisan2 Bpk sehingga suami mengijinkan saya kembali sholat jamaah di masjid dan reuni???. Alhamdulillah.

Astaghfirullah… Mohon maaf saya bukan bermaksud membuka aib suami sendiri.  Semoga Pak Aqua bisa menolong suami saya dari prinsip hidup dan pikiran yg salah ini. Amin ya robbal aalamin.

Selama ini intensitas dan konsistensi Pak Aqua bersilaturahim membuat saya dan banyak orang ‘iri’ ke Bpk. Masya ALLAH…, ladang pahala Pak Aqua dari kegiatan tersebut terus bertambah dan tidak pernah berhenti.

Selamat ya Pak Aqua. Teruslah memotivasi banyak orang untuk aktif silaturahim dengan keteladanan yg Bpk tunjukkan secara langsung secara konsisten. Amin ya robbal aalamin.

>>>Seusai silaturahim sambil sarapan dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto di rumah dinasnya Puri Sriwedari Semarang dan menjelang menghadiri Pengukuhan Guru Besar mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Prof. Dr. Muliaman D. Hadad, SE., MPA di Gedung Prof. Soedarto Kampus Universitas Diponegoro Semarang, saya ucapkan selamat menunjukkan keteladanan. Salam hormat buat keluarga ya. 09.30 13012018?<<<

Baca juga: Silaturahim Bertabur Kebahagiaan

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X