Keteladanan Dua Direksi BUMN, Respon Cepat Kuswiyoto dan Pikri Ilham Kurniansyah

Keteladanan Dua Direksi BUMN, Respon Cepat Kuswiyoto dan Pikri Ilham Kurniansyah
Keteladanan Dua Direksi BUMN, Respon Cepat Kuswiyoto dan Pikri Ilham Kurniansyah

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 6 Januari 2019, ” Keteladanan Dua Direksi BUMN, Respon Cepat Kuswiyoto dan Pikri Ilham Kurniansyah ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Keteladanan Dua Direksi BUMN, Respon Cepat Kuswiyoto dan Pikri Ilham Kurniansyah

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Indonesia 6 Januari 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Indonesia 6 Januari 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

“Pak Aqua, sampai Rabu, 9 Januari 2019 agenda saya penuh karena lagi ada raker wilayah. Coba kita atur hari Kamis, 10 Januari 2019 pertemuannya. Nanti saya info lagi ya Bapak. Suwun…” ujar Direktur utama (Dirut Pegadaian) Kuswiyoto.

“Nanti saya yg menghadap Pak Aqua. Izin terbang dulu ya Pak. Izin off. Salam…,” ungkap Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah.

SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Demikian respon yg cepat dua teman akrab saya yg disampaikan Minggu pagi tadi, 6 Januari 2019. Ke Kuswiyoto dan Pikri, saya minta waktu untuk silaturahim. Ada beberapa hal yg mau saya diskusi termasuk memberikan masukan2 utamanya terkait dengan tugas2 mereka.

Alhamdulillah di tengah kesibukan mereka yg lumayan padat termasuk Pikri yg mau terbang dari Puodong, China ke Bandara Soetta Tangerang, Banten, berkenan merespon WA saya. Beliau meninggalkan kota itu pukul 10.25 waktu Puodong atau pukul 09.25 waktu Jakarta.

Pikri yg duduk di kursi nomor 7K di pesawat Garuda Indonesia GA895 jenis Airbus 332-200 sejak beberapa hari lalu tugas ke negeri Tirai Bambu itu. Beliau lama tugas di China sehingga ke sana seperti “pulang kampung”.

Jumat siang, 4 Januari 2019 lalu lewat video berdurasi 8 detik yg dikirimkan ke saya via Dirut Sriwijaya Air Joseph Saul, beliau menyapa saya. “Hai Pak Aqua selamat pagi. Salam dari saya. Mohon maaf kita hari ini tidak bisa ketemu di kantor. Insya ALLAH ya Pak nanti kita ketemu,” kata Pikri yg memakai topi khasnya dan jaket tebal dengan wajah ceria.

Menyapa hangat lewat video adalah kebiasaan khas Pikri. Bulan lalu sesaat setelah saya silaturahim ke Regional CEO Garuda Indonesia Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Tubagus Irfan Farhan Fuadi di kantornya di Makassar, via Irfan, saya mendapat kiriman video sapaan khas Pikri.

Sejak Pikri diangkat jadi Direktur Niaga Garuda Indonesia pada 12 September 2018, setiap saya ketemu jajarannya, biasanya foto bersama untuk dikirimkan ke Pikri. Setelah itu saat ada kesempatan biasanya kami mendiskusikannya antara lain lewat telepon.

Baca juga: Jadi Dirut Pegadaian, Kuswiyoto Perlu Perkuat Kemampuan Komunikasi Jajarannya

Terbuka sekali, sangat Matang, Tetap Rendah Hati

Pikri dan Kuswiyoto adalah teman lama saya yg selama ini terbuka sekali setiap berdiskusi. Keduanya sebagai Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat matang. Mereka selalu menyimak semua hal yg saya sampaikan terutama yg terkait dengan tanggung jawab dan perusahaan tempatnya bekerja.

Menariknya, saya yg mengenal mereka sejak sebelum jadi Direktur – keduanya meniti karir dari bawah di perusahaannya masing2 – sikapnya tidak berubah. Tetap rendah hati dan bahkan makin responsif terhadap berbagai masukan2 yg saya sampaikan.

“Pak Aqua selama ini kan secara konsisten dan obyektif memberikan masukan atas layanan kami. Jika ada yg kurang, Bapak tidak ragu2 memberikan saran2 dan solusinya. Bahkan Bapak membantu membukakan akses ke teman2 Bapak baik yg di TNI, Polri, maupun sipil,” kata Kuswiyoto dan Pikri senada.

Semoga Kuswiyoto dan Pikri tetap konsisten dan rendah hati serta sukses melaksanakan semua amanah yg dipercayakan ke mereka. Aamiin ya robbal aalamiin…

Khusus buat Pikri selamat datang di Tanah Air. Jika tidak ada halangan pesawat Garuda Indonesia yg dinaikinya mendarat pukul 15.45 sore ini di Cengkareng. Semoga semua jajarannya di China makin semangat meningkatkan kinerjanya setelah dikunjungi dan dimotivasi Pikri. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat terus berusaha untuk jadi orang yg rendah hati meski amanahnya terus bertambah. Salam hormat buat keluarga ya. 15.30 06012019?<<<

Baca juga: Silaturahim, Belajar, dan Tukar Informasi

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X