Keteladanan, Dirut BCA Jahja Setiaatmadja lebih Senang Dikoreksi daripada Dipuji

Keteladanan, Dirut BCA Jahja Setiaatmadja lebih Senang Dikoreksi daripada Dipuji
Keteladanan, Dirut BCA Jahja Setiaatmadja lebih Senang Dikoreksi daripada Dipuji

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 27 November 2017, ” Keteladanan, Dirut BCA Jahja Setiaatmadja lebih Senang Dikoreksi daripada Dipuji ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Keteladanan, Dirut BCA Jahja Setiaatmadja lebih Senang Dikoreksi daripada Dipuji

“Pak Aqua mohon maaf sedalam2nya atas kurang baiknya mutu cetakan buku Tahapan BCA Bpk. Semua koreksi yg Bpk sampaikan akan jadi pelajaran dan masukan baik bagi kami. Sangat diperlukan masukan seperti yg Pak Aqua sampaikan. Justru itu lebih berharga daripada pujian, karena tak ada gading yg tak retak. Tapi dengan kita selalu eling dan mawas diri serta mendengarkan konsumen maka kualitas pelayanannya akan bisa semakin baik,” ujar Dirut BCA Jahja Setiaatmadja pada Jumat malam, 24 November 2017.

Bpk dua putri itu menambahkan, “Mohon Pak Aqua tdk segan2 memberi masukan terkait dengan pelayanan BCA. Begitu juga kalau ada pengalaman buruk dr teman Bpk yg berhubungan dengan BCA. Meski mereka tidak kenal saya atau jajaran atas, tetap perlu kita dengarkan dan coba perbaiki atas kekecewaannya. Itu yg terus kami dengungkan juga untuk ujung tombak kami di Halo BCA.”

Jumat malam lalu sekitar pukul 23.45 menjelang istirahat – setelah tiba di Bogor dari Yogyakarta – saya dikagetkan dengan WA dari Jahja. Tidak biasanya beliau kirim WA jam segitu.

Awalnya bankir yg sangat rendah hati itu kirim video yg isinya adalah tentang BCA yg masuk dalam urutan perusahaan terbaik ke-40 di dunia. Diikuti oleh Telkom di peringkat ke-44.

Kemudian Jahja kirim WA yg isinya sbb, “Yth Pak Aqua yg baik, dengan rendah hati saya kirimkan video ini. Di mana sudaj ada perusahaan2 kita yg masuk ranking dunia. Jado bukan hanya jago kandang. Mohon dukungannya selalu. Salam hormat Jahja S.”

Grogi dan Terkesan Merasa Bersalah

Saat mengirimkan WA itu Jahja yg telah lama memimpin BCA sedang bersiap2 meninggalkan Hongkong untuk kembali ke Jakarta. Beliau baru selesai dinas dari Hangzhou, Cina, dengan Alibaba. Acaranya studi banding sebagai persiapan BCA menghadapi persaingan skala besar.

Ke Jahja yg setiap saat – kapan saja, di mana saja, dan dalam kondisi apa saja – selalu terbuka menerima masukan, saya curhat tentang buruknya layanan di BCA Prioritas  Cabang Padang yg saya alami pada Kamis pagi, 23 November 2017. Saat mencetak buku tabungan, terjadi penumpukan tulisan di beberapa bagian halaman buku tsb sehingga tidak bisa dibaca.

Saat ke petugasnya saya infokan bahwa saya teman baiknya Jahja dan Direktur sekaligus pemegang saham terbesar BCA Armand B Hartono, saya melihat perubahan bahasa tubuh petugasnya. Dia grogi dan terkesan merasa bersalah sehingga sikapnya serba salah.

Selama jadi nasabah BCA – sejak belasan tahun lalu – itulah pengalaman pertama saya mendapat pelayanan buruk seperti itu. Saya sangat prihatin dan kecewa.

Saat komunikasi dengan Jahja semuanya saya sampaikan sebagai koreksi. Alhamdulillah seperti biasanya alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tsb menyimak dan secara sungguh2 berusaha segera memperbaikinya.

Jahja yg turut memberikan testimoni dan iklan di buku Super best seller The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi karya saya, sangat berterima kasih atas semua masukan yg saya sampaikan. Sikapnya yg lebih senang dikoreksi daripada dipuji menunjukkan secara nyata bahwa beliau pemimpin perusahaan besar yg sangat pantas diteladani, tidak hanya oleh seluruh jajarannya di BCA, tetapi juga oleh semua orang yg ingin maju.

Di akhir pembicaraan kami janji ketemu setelah Sabtu, 9 Desember 2017 – seusai Jahja memimpin Raker BCA – untuk melanjutkan diskusi. Alhamdulillah…

>>>Dari Bandung saat silaturahim ke teman2, saya ucapkan selamat mengoreksi dengan hati. Salam hormat buat keluarga ya. 17.15 27112017?<<<

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Keteladanan, Dirut BCA Jahja Setiaatmadja lebih Senang Dikoreksi daripada Dipuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X