Kesusahan itu tidak masuk ke dalam hidup kita

Kesusahan itu tidak masuk ke dalam hidup kita
Kesusahan itu tidak masuk ke dalam hidup kita

Pakar Kepribadian Anaz Almansour

Berikut artikel Pengembangan Kepribadian Anaz Almansour 20 Desember 2018, ” Kesusahan itu tidak masuk ke dalam hidup kita “ melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Anaz Almansour, Kompasser Jakarta, Motivator Super Power, Pakar Kepribadian Indonesia, Tokoh Maha Linguistic Program (MLP) dan Founder IMAS (International Motivator Association Of Indonesia).

Kesusahan itu tidak masuk ke dalam hidup kita

Penyampaian Anaz Almansour Pakar KEPRIBADIAN Indonesia 20 Desember 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Anaz Almansour Pakar KEPRIBADIAN Indonesia 20 Desember 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Kesusahan itu tidak masuk ke dalam hidup kita, kecuali kalau kita :

1. Menciptakan kesusahan itu sendiri

Masa ada orang yang mau menciptakan kesulitannya sendiri? Tentu saja bisa, karena kita adalah manusia yang serba terbatas, yang memiliki sedikit ilmu dibanding rahasia alam yang luas ini.

Allah sudah menunjukkan jalan yang benar, yang lurus melalui firmanNya dalam kitab yang benar, Al Quran. Kita tidak pernah mau mempelajarinya. Biarkan Al Quran berdebu di pojok lemari. Bertingkah laku sebagai seorang yang sok tahu menjalani hidup. Saat melangkah kita tidak punya pedoman dan saat terpuruk kita tidak tahu kembalinya kemana.

Susah rezeki itu tidak ada, kecuali kita menciptakannya. Kita sengaja tidak mengindahkan perintah Allah, kita sengaja berjalan di jalan yang salah, kita dengan sadar menolak apa yang ditunjukkan Allah sebagai jalan yang benar. Kita menjadi manusia yang keras kepala dan menutup diri dari hidayah. Wajar jika rezeki jadi susah, seret dan terhambat.

2. Mengundang kesusahan itu masuk dalam kehidupan kita

Masa kita bisa mengundang kesusahan masuk dalam kehidupan kita? Tentu saja bisa, caranya bisa macam-macam dan kadang bisa tidak kita sadari.

Kita melakukan dosa dengan sengaja atau tanpa kita sadari. Berbohong menjadi hal yang biasa, berzina menjadi kegemaran, makan harta anak yatim tanpa merasa berdosa, menduakan Allah dengan percaya pada jimat, susuk, penglaris dukun sesat, kekuatan batu akik dan benda-benda lain yang punya kemampuan menarik rezeki.Sengaja bersekutu dengan setan untuk mendapatkan harta benda dan rezeki yang banyak, melalui ilmu hitam yang diajarkan oleh dukun sesat dan kyai hitam.

Baca juga: Sikap Seseorang Yang Memiliki Kecerdasan Emosional EQ Rendah

Susah rezeki itu tidak ada kecuali kita mengundangnya masuk dalam hidup kita. Dengan membuat diri bergelimang dalam dosa dan melakukan kerusakan di muka bumi itulah yang mengundang datangnya kesusahan dan kemandekan rezeki.

3. Bergaul dengan orang yang salah, menyebabkan kesusahan menjadi bagian dari hidup

Bergaul dengan sembarang orang juga bisa menyebabkan rezeki kita susah, mandek dan terhambat. Mengapa?

Berkumpul dengan pencuri, maka kita akan menjadi pencuri. Berkumpul dengan pecandu narkotik membuat kita juga jadi pecandu dan bisa naik pangkat jadi pengedar. Sedikit banyaknya teman bergaul akan mempengaruhi karakter kita.

Setiap orang terlahir suci, didikan orang tuanya dan lingkungan sekitar lah yang akan menentukan ia jadi baik atau tidak.Allah dan rasulNya mengajarkan kita untuk berkumpul dengan orang saleh dan banyak menghadiri majelis, yang berisi orang-orang yang berilmu, agar kita ketularan saleh dan pandai.Susah rezeki itu tidak ada kecuali jika kita bergaul dengan orang yang salah.

Orang yang salah akan mempengaruhi karakter kita dan ikutan jadi salah. Orang yang banyak dosa dan senantiasa mengerjakan yang haram tidak disukai Allah sehingga rezekinya pun bisa mandek, seret dan terhambat.

Itulah 3 alasan mengapa rezeki kita susah. Hati-hati dalam menjalani hidup. Jangan menciptakan kesusahan, jangan mengundang kesusahan masuk dalam hidup dan jangan bergaul dengan orang yang salah. Itu saja. Wallahu alam.

Komunitas Rezeki Berlimpah
Gabung Di Telegram Chanel
t.me/SeminarRezekiHealing
@SeminarRezekiHealing

Anaz Almansour
Pakar Kepribadian
Motivator Super POWER
Master Rezeki Healing

Baca juga: Life Motivation by Anaz Almansour

Motivator Super Power!
Pakar Kepribadian Indonesia ..
Tokoh Maha Linguistic Program (MLP) …
SILATURAHIM Marketing ..
The Power Of SILATURAHIM …

by KOMPASS – Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X