Kerja adalah PELAYANAN, Maka Aku Bekerja Sempurna Penuh Kerendahan

Ethos Master
Berikut PENCERAHAN Mr. Spirit Saut Sitompul 20 Juli 2018, ” Kerja adalah PELAYANAN, Maka Aku Bekerja Sempurna Penuh Kerendahan “ melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).
Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si.,CEM, Kompasser Jakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Ethos Master, Motivator Nasional dan Founder – Chairman Arete Event Organizer: Pengembangan SDM Unggul Profesional.
Kerja adalah PELAYANAN, Maka Aku Bekerja Sempurna Penuh Kerendahan

Selamat Pagi?
Pagi 3x Kerja Semangaat.
Apa kabar?
Dasyat luar biasa, Yes 3x Boom.
Siapa kita? Profesional 3M (Mau, Mampu, Mengabdi).
?????
Pesan Etos 8 Etos Kerja Profesional: Etos 8 Kerja adalah PELAYANAN, Maka Aku Bekerja Sempurna Penuh Kerendahan
——————————-
Oleh: Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si.,CEM.
Ethos Master & Motivator Nasional.
Photo: Bp Willim, (Wadirut), Herry Pratama (HRD Mgr), Irwan Kelana Putra (Training Mgr) dan Tim bersama HR serta Ethos Master : Bp. Jansen H.Sinamo (Guru Etos Indonesia) dan Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM (Mr. Spirit of Indonesia).
Makan malam bersama sebagai ucapan syukur karena berjalan dgn penuh inspirasi, semangat dan gelak tawa batch 1 – 6 (1.200 karyawan).
——–
Perdefinisi PELAYANAN adalah :
“Usaha pemenuhan harapan, kebutuhan, keinginan stakeholder (Pemangku kepentingan) agar merasa nyaman, baik dan senang.
Kutipan :
Barang siapa membiarkan dirinya melayani dengan sempurna maka akan memperoleh kesuksesan sejati.
Sebaliknya barang siapa enggan melayani maka akan ……….
Melayani adalah given bagi setiap karyawan. Itulah sebabnya setiap profesi eksis (ada) untuk melayani.
Pejabat eksis untuk mensejahterakan rakyat;
Guru eksis mencerdaskan murid;
Dokter eksis melayani untuk menyembuhkan pasien;
Alim Ulama melayani ummat/jemaat agar mengobarkan perdamaian bagi sesama ciptaan;
Direksi dan karyawan melayani kebutuhan dan keinginan pelanggan;
Dan profesi lainnya eksis utk melayani…..
Penghambat Pelayanan adalah mental feodalisme seperti:
1. Lebih mementingkan kepentingan dirinya dari pada pelanggan;
2. Lebih mementingkan status drpd prestasi,
3. Lebih suka dihormati drpd menghormati;
4. Tidak suka menerima masukan tetapi gemar mencela pelanggan;
5. Hubungan dengan pelanggan antara atasan dengan bawahan.
Sahabatku yang baik, marilah kita hindarkan mental feodalisme diatas.
Sebab sahabat2 kita diperusahaan lain terus meningkatkan pelayanannya dengan sempurna.
Orang atau perusahaan yang enggan dan tak peka melayani pelanggannya cepat atau lambat akan ditinggal pelanggannya.
Sahabat2ku :
Apapun perusahaan, pekerjaan, profesi, jabatan anda teruslah meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan anda.
Ubahlah hukum transaksional dalam melayani menjadi hukum Altruisme.
Altruisme adalah Spirit (Roh) Pelayanan yang sempurna yakni:
1. Bekerja tanpa pamrih, berjiwa sukarela;
2. Rendah hati, tidak menuntut pujian;
3. Dermawan, Budiman dan suka menolong;
4. Bahagia ketika memberi dan senang ketika melayani;
5. Melayani diatas harapan pelanggan.
Sekali lagi sahabat2ku yang budiman:
Marilah melayani dengan sempurna terhadap stakeholder (pemangku kepentingan).
Tuhan YME telah lebih dahulu melayani kita pemberian Oksigen secara gratis.
Selamat melakukan Etos 8: Kerja adalah PELAYANAN.
Lakukan pekerjaan sahabatku dengan sempurna penuh kerendahan hati.
Marilah kita sambut hari ini dengan penuh SOS (Semangat, Optimis dan Sukacita).
Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin : Besar, Tinggi, Baik.
***
Penulis “Profesional” dalam membawakan Seminar – Training:
1. 8 Etos Kerja Profesional;
2. Leadership : Ethos and Practical Leadership;
3. Character Development.
HP/WA.: 0855 789 4277
E-mail: sitompul.delapanetoskerja@gmail.com
Baca juga: Kerja adalah KEHORMATAN, Maka Aku Bekerja Tekun Penuh
ETOS KERJA Indonesia!
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#HariSALESDunia
#HariSALESSedunia
#ThePowerOfSILATURAHIM
#SILATURAHIMERMarketing
#WorldSALESDay