Kembali ke Bumi Cenderawasih, Merasakan Ketulusan dan Mendapat Apresiasi

Kembali ke Bumi Cenderawasih, Merasakan Ketulusan dan Mendapat Apresiasi
Kembali ke Bumi Cenderawasih, Merasakan Ketulusan dan Mendapat Apresiasi

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 9 November 2017 pukul 18.30, ” Kembali ke Bumi Cenderawasih, Merasakan Ketulusan dan Mendapat Apresiasi ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Kembali ke Bumi Cenderawasih, Merasakan Ketulusan dan Mendapat Apresiasi

*Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Belasan Ribu Orang di Polda Papua dan 22 Polresnya

Sejak Senin, 6 November 2017 lalu saya kembali ke Papua. Setelah sebelumnya mulai minggu pertama September 2017 selama 2 minggu berada di provinsi yg sama. Waktu itu fokus kegiatannya sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.
Pangdamnya Mayjen TNI George Elnadus Supit yg merupakan teman akrab saya yg memfasilitasi semua kegiatan saya di sana. Total pesertanya mencapai belasan ribu orang.

Saya kembali ke bumi Cenderawasih untuk melakukan kegiatan serupa. Namun kali ini fokus di jajaran Polda Papua. Kapoldanya yg juga teman akrab saya, Irjen Pol Boy Rafli Amar yg mengundang saya sharing Komunikasi dan Motivasi di Polda Papua dan 22 Polresnya. Perkiraan pesertanya lebih banyak dibandingkan saat acara dgn jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Kenapa saya sangat senang melaksanakan kegiatan di Papua? Karena paling utama yg saya rasakan adalah ketulusan dan apresiasi yg tinggi dari Supit dan Boy bersama jajarannya yg saya datangi.

Mereka umumnya aktif saat sharing  dan mengatakan bahwa mendalami Ilmu Komunikasi sangat penting untuk kesuksesan tugasnya sehari-hari terutama dalam melayani masyarakat.

Hal itu diperkuat lagi dengan motivasi yg diberikan. Mereka makin semangat lagi dan merasakan keberadaannya sangat berarti buat masyarakat. Sehingga bertekad untuk secara terus-menerus meningkatkan kinerjanya. Alhamdulillah.

Menimbulkan Kesan Mendalam yang Positif dari Para Tamu

Supit dan Boy yg sangat kompak, bersikap sama terhadap tamu2nya. Mereka bersama jajarannya berusaha memberikan layanan terbaik sehingga menimbulkan kesan mendalam yg positif dari para tamunya.

Saya merasakan banyak kesamaan mereka dalam melayani tamu. Mulai dari penjemputan tamu dari pesawat yg langsung dibawa ke VIP – berlaku di hampir semua kota di Papua – menyiapkan hotel terbaik, sopir yg melayani orang pilihan, hingga menyediakan tiket pesawat kelas bisnis jika di pesawat yg akan dinaiki ada kelas bisnisnya.

Semua itu dilakukan Supit dan Boy sebagai wujud menghargai tamunya. Di sisi lain mereka mengapresiasi saya yg sepenuhnya meniatkan ibadah dan lillahi ta’ala untuk semua kegiatan dengan jajarannya termasuk dihadiri para istri.

Meskipun tidak langsung tapi saya tahu bahwa keduanya selalu memonitor pelayanan yg diberikan jajarannya – khususnya Dandim dan Kapolres – kepada saya. Alhamdulillah sampai sekarang semuanya ok.

Di beberapa kota yg saya datangi jika Dandim dan Kapolresnya sedang tidak sibuk, langsung menjemput saya. Bahkan ada beberapa yg menunggu di dekat tangga pesawat. Kemudian mengantarkan ke hotel serta menemani makan siang dan makan malam.

Saya banyak belajar dari semua Dandim dan Kapolres yg saya temui di Papua. Mereka umumnya baik2 dan asyik diajak ngobrol. Mereka adalah calon pemimpin masa depan di TNI dan Polri.

“Selama Mas Aqua berada di Papua, jika sewaktu2 butuh bantuan silakan kontak saya,” ujar Supit dan Boy senada.

Sejauh ini semuanya lancar, sehingga saya tidak mau ‘merecoki’ dua teman akrab yg sangat rendah hati tsb dan baik banget ke saya. Apalagi hari2 ini mereka sedang fokus dan konsentrasi membebaskan ratusan orang yg disandera oleh puluhan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di dekat area pertambangan milik Freeport Indonesia di Tembagapura, Timika, Papua.

Alhamdulillah selama di Papua saya merasakan ketulusan dari para petinggi TNI, Polri, dan jajarannya. Selain itu saya belajar banyak utamanya pada Boy dan Supit termasuk dalam memberikan pelayanan terbaik ke para tamu.

>>>Dari Biak setelah tadi siang sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ratusan anggota Polres Nabire dan istrinya yg dipimpin Kapolresnya AKBP Sony Sanjaya serta menjelang makan malam dgn Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori, saya ucapkan selamat berusaha secara optimal melayani para tamu. Salam hormat buat keluarga ya. 18.30 09112017?<<<

Baca juga: Keteladanan, TNI-Polri Kompak Hadapi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Kembali ke Bumi Cenderawasih, Merasakan Ketulusan dan Mendapat Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X