Kebiasaan Positif, Membantu Secara Optimal dan Tuntas

Kebiasaan Positif, Membantu Secara Optimal dan Tuntas
Kebiasaan Positif, Membantu Secara Optimal dan Tuntas

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 9 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 9 September 2017, ” Kebiasaan Positif, Membantu Secara Optimal dan Tuntas ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Kebiasaan Positif, Membantu Secara Optimal dan Tuntas

*Termasuk pada Orang yang Tidak Dikenal

Pengantar : Wakil Kepala Kantor Pos Cirebon Joko Sudarmawan langsung merespon setelah tadi malam membaca tulisan berjudul Kebahagiaan Besar si Kecil Hermon di Kokpit Pesawat Sriwijaya Air. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, banyak hal dilakukan orang untuk membantu, menolong atau membahagiakan orang lain.
Sebagai makhluk sosial, hal tersebut wajar dilakukan. Bahkan ada orang yang memiliki hobi dan kebiasaan untuk membantu atau meringankan beban atau kesulitan orang lain.

Untuk membantu dan membahagiakan orang lain banyak cara yang bisa dikakukan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda meskipun tujuannya sama. Asal niatnya tulus dan tanpa pamrih pasti TUHAN mempermudah aktivitas mulia tersebut.

Itulah perwujudan dari kebiasaan baik yang bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Setiap ada kemauan pasti ada jalannya.

Namun selama ini, tidak banyak orang yang konsisten membantu orang lain tanpa pamrih termasuk pada orang yang sebelumnya tidak dikenalnya. Orang yang melakukan itu termasuk langka. Umumnya yg dibantu adalah orang-orang yang telah dikenal baik.

Pak Aqua Dwipayana termasuk dalam kelompok yang langka tersebut. Beliau dengan tulus ikhlas membantu siapa saja yang membutuhkannya tanpa melihat latar belakang orang yang dibantu. Juga tidak peduli apakah sudah lama kenal atau baru dikenalnya.

Hebatnya bantuan yang diberikan tidak asal-asalan atau sekedarnya. Lebih dari itu biasanya Pak Aqua membantu secara optimal dan tuntas. Sehingga orang yang ditolong merasa puas.

Saya perhatikan Pak Aqua sangat bahagia jika orang yang dibantunya  merasa puas dan senang. Alhamdulillah kebiasaan positif itu menular pada seluruh keluarganya yaitu istrinya Bu Retno Setiasih serta kedua anaknya Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana. Bagi orang yang mendapat bantuannya pasti kesan sangat mendalam.

Semua Terjadi Sepenuhnya karena ALLAH SWT

Ketika membaca tentang Pak Salmon Kareth dan keluarga mendapat bantuan – mulai dari duduk di barisan depan di pesawat Sriwijaya Air dari Yogyakarta ke Timika, menunggu di kamar terbaik di hotel Ibis Budget Makassar, hingga putranya Hermon Kareth yang ingin jadi pilot diijinkan masuk ke kokpit – saya tidak heran. Itu adalah kebiasaan Pak Aqua selama ini yaitu membantu secara optimal dan tuntas.

Sayapun seringkali mendapatkan kemudahan dan bantuan dari Pak Aqua. Setiap saya kontak beliau, biasanya langsung dibantu. Kalau saya memuji beliau atas pertolongan yang diberikan selalu jawabannya semua itu bisa terjadi sepenuhnya karena ALLAH SWT. Hal tersebut secara nyata menunjukkan bahwa Pak Aqua sangat rendah hati. Beliau merasa hanya sebagai perantara saja.

Meskipun senang membantu tanpa pamrih namun Pak Aqua sangat peka jika ada orang yang berusaha memanfaatkan kebaikannya. Beliau dengan tegas menolak kalau niat yang minta bantuan itu tidak baik. Ketegasannya itu sekaligus untuk memberi pelajaran ke orang lain agar lain kali jangan mengulangi hal yang sama pada Pak Aqua.

Mengaca pada itu, janganlah sekali-kali memanfaatkan kebaikan Pak Aqua. Meskipun hatinya lembut namun beliau sewaktu-waktu dapat bersikap tegas. Itu secara universal dilakukannya pada siapa saja. Sama sekali tidak ada sedikitpun kekhawatiran dalam dirinya dgn ketegasan itu karena sejak belasan tahun lalu atasan Pak Aqua satu-satunya hanyalah TUHAN.

Semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan kemudahan, kesehatan, dan kekuatan kepada Pak Aqua sekeluarga agar terus dapat membagi kebahagiaan kepada siapa saja dan di mana saja, sebagai rangkaian dari perwujudan the power of silaturahim, aamiin ya robbal aalaamiin…

>>>Dari Hotel Mercure Cikini Jakarta seusai olahraga sepeda statis saya ucapkan selamat membantu tanpa pamrih sbg upaya membahagiakan orang banyak. Salam hormat buat keluarga ya. 08.30 09092017?<<<

Baca juga: Kebahagiaan Besar si Kecil Hermon di Kokpit Pesawat Sriwijaya Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X