Kebaikan Terkait dengan Pengorbanan & Kerelaan

Kebaikan Terkait dengan Pengorbanan & Kerelaan
Kebaikan Terkait dengan Pengorbanan & Kerelaan

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Oktober 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Oktober 2017 pukul 23.55, ” Kebaikan Terkait dengan Pengorbanan & Kerelaan ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Kebaikan Terkait dengan Pengorbanan & Kerelaan

Pengantar : Muhammad Nashor pengajar di banyak pesantren di Jombang di antaranya pesantren Denanyar, Tebuireng, Seblak, & Tambakberas langsung merespon tulisan berjudul Investasi Kebaikan Paling Menguntungkan di Dunia & Akhirat. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Benar sekali semua yg Mas Aqua tulis. Berbuat baik dgn ikhlas, kemudian istiqomah dgn keikhlasan tsb dalam segala situasi &  kondisi – terutama ketika menghadapi para pendengki yg tidak tahu berterima kasih – adalah perjuangan terberat bagi kita yg ingin meraih gelar mukhlisin.

Apalagi di tengah-tengah aneka ragam profil manusia dgn berbagai kepentingannya.
Di samping keragaman profil manusia, kebaikan itu sendiri juga banyak ragamnya. Namun pada intinya, semua terkait dgn pengorbanan &  kerelaan.

Ada yg cukup dgn korban waktu, tenaga, pikiran, uang atau fasilitas lainnya. Ada juga yg membutuhkan semua jenis pengorbanan, misalnya ketika Andrek Prana & kawan2 merintis peningkatan status kota Batu, Jatim.

Agar bisa ikhlas secara konsisten, menurut keyakinan saya seluruh perbuatan manusia ini semestinya dilakukan dalam rangka ibadah, dalam bingkai cinta kepada ALLAH SWT.

Catatan:
Memang Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah mereka yg paling banyak menebar manfaat kepada sesama. Sedangkan di Al Qur’an ditulis bahwa  menghidupi satu jiwa bagaikan menghidupkan seluruh umat manusia.

>>>Dari Hotel Mercure Surabaya seusai menjemput Dirut Duta Anggada Realty Ventje Suardana & Ibundanya Susianawati Suardana di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo – setelah sekitar 2 bulan berobat di Singapura – saya ucapkan selamat istirahat. Salam hormat buat keluarga ya. 23.55 08102017?<<<

Baca juga: Investasi Kebaikan Paling Menguntungkan di Dunia & Akhirat

by KOMPASS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X