Kasihan, Promosi Jabatan Kehilangan Jati Diri

Kasihan, Promosi Jabatan Kehilangan Jati Diri
Kasihan, Promosi Jabatan Kehilangan Jati Diri

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2018, ” Kasihan, Promosi Jabatan Kehilangan Jati Diri ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Kasihan, Promosi Jabatan Kehilangan Jati Diri

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 7 Agustus 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 7 Agustus 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Beberapa waktu lalu seorang teman akrab saya curhat. Beliau yg sangat rendah hati dan taat beribadah menceritakan tentang kawan seangkatannya yg kehilangan jati diri sejak promosi jabatan.

“Mas Aqua, kasihan kawan saya itu. Sejak promosi jabatan berubah drastis. Tutur kata dan perilakunya menunjukkan bahwa dia tidak menjadi dirinya sendiri, kehilangan jati diri,” ujar teman itu dengan mimik wajah serius.

Ironisnya kawannya itu tidak bakal lama berada di jabatan tersebut karena mau pensiun. Sementara perubahan pada dirinya membuat teman2nya jadi antipati dan menjauh.

Jadi bisa dibayangkan saat dia pensiun bakal kesepian. Kawan2nya pada menjauh. Itu karena ulahnya sendiri yg tidak konsisten terhadap perilaku dan tutur katanya.

Orang itu jika tidak segera mengubah hal2 negatif yg ada pada dirinya, kelak bakal menyesal seumur hidup. Satu-persatu teman2 lamanya – sejak di pendidikan hingga bekerja menjelang pensiun – menjauh.

Padahal saat tidak lagi bekerja, orang yg bisa diajak bersama2 baik dalam suka maupun duka selain keluarga adalah teman seperjuangan saat di pendidikan dan di tempat pekerjaan. Apalagi hubungannya dibina hingga puluhan tahun.

Baca juga: Niat Baik Segera Laksanakan, Yakini Hasilnya Terbaik

Melakukannya dengan Hati dan Hati-Hati

Teramat sayang jika perilaku dan tutur kata merusak hubungan yg telah terjalin dan dirawat serta ‘dipupuk’ selama puluhan tahun. Apalagi perubahan drastis yg negatif itu terjadi hanya dalam waktu sekejap.

Untuk memperbaiki diri tidak ada kata terlambat. Jika sadar akan kesalahan yg dibuat termasuk perubahan perilaku dan tutur kata, segeralah minta ampun ke TUHAN dan mohon maaf dengan tulus ke orang2 yg pernah disakiti.

Ke teman yg curhat itu saya sarankan agar selalu mendoakan kawannya itu untuk kembali menjadi dirinya sendiri. Selain itu dengan niat baik yg dilandasi hati bersih dan pikiran positif segera mengingatkan kawannya itu.

“Insya ALLAH semua saran Mas Aqua saya laksanakan. Mohon bantu doa agar berhasil,” pungkas teman itu dengan penuh optimisme.

Jangan pernah sedikitpun ada keraguan mengajak orang lain berbuat baik. Terpenting melakukannya dengan hati dan hati2 serta mengedepankan etika dan kesantunan komunikasi.

Dengan niat baik yakinlah semua yg diinginkan termasuk menyadarkan teman yg perilaku dan tutur katanya negatif bisa berhasil. Amin ya robbal.

>>>Saat menikmati aktivitas pagi di Kota Beijing, China dengan suhu yg sejuk, saya ucapkan selamat berusaha secara optimal menyadarkan teman2 yg berubah negatif setelah TUHAN memberinya rejeki. Salam hormat buat keluarga ya. 08.30 06082018?<<<

Baca juga: Jaga Kredibilitas Mudah Memperbanyak Teman

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X