Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi

Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi
Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 November 2017 pukul 15.00, ” Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi

*Komentar para Karyawan Komisi Kepolisian Nasional

Pengantar : Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Brigjen Pol Yehu Wangsajaya menyampaikan pendapat para karyawan Kompolnas termasuk yg jadi panitia  Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Pensiun dari Dinas Kepolisian, Siapa Takut? yg dilaksanakan di hotel Grand Kemang Jakarta Selatan pada Senin pagi, 13 November 2017 lalu, tentang saya. Yehu cerita banyak mengenai berbagai aktivitas positif yg selama ini saya lakukan. Berikut pemaparan mantan Kepala Bidang Teknologi Informasi Polda Sumut tsb yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Saat rapat menentukan kandidat pembicara untuk acara FGD yg dilaksanakan Kompolnas kepada seluruh peserta rapat saya bercerita banyak tentang Abangda Aqua. Saya sampaikan ke mereka bahwa Abangda adalah mantan pegawai yg sukses setelah pensiun dini dari Semen Cibinong (sekarang namanya Holcim Indonesia-pen) pada 30 September 2005 lalu.

Wujud kesuksesan Abangda Aqua tersebut tidak hanya dalam bentuk materi, tetapi juga dalam membangun jaringan. Teman Abangda banyak sekali baik di seluruh Indonesia maupun puluhan negara. Abangda benar2 kaya.

Teman2 Abangda itu bukan orang sembarangan. Mereka punya jabatan strategis di institusinya masing2 baik di perusahaan swasta, Kementerian, BUMN, maupun di TNI-Polri.

Khusus di TNI-Polri Abangda Aqua berteman dengan semua strata. Mulai dari yg berpangkat tamtama, bintara, perwira pertama, perwira menengah, hingga perwira tinggi bintang empat. Mereka semua respek pada Abangda.

Seluruh Royalti Buku untuk Sosial

Sedangkan dari sisi materi Abangda Aqua juga telah sukses termasuk memiliki jiwa sosial yg tinggi. Selama ini Abangda rajin berbagi pada orang banyak sesuai dengan kebutuhan masing2.

Di antara banyak aktivitas sosial Abangda Aqua, yg paling menonjol adalah saat membiayai umrah puluhan orang pada 8 Januari 2017 lalu. Uangnya dari royalti penjualan buku super best seller The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Dalam waktu sekitar 8 bulan buku itu telah dicetak ulang sebanyak 5 kali dengan total 100 ribu eksemplar.

Sebelumnya Abangda Aqua telah menulis banyak buku yg sebagian best seller. Sedangkan seluruh royalti buku Abangda selalu digunakan untuk sosial.

Puji TUHAN semua yg saya sampaikan tentang Abangda Aqua membuat semua peserta rapat kagum pada semua keberhasilan Abangda. Sehingga usulan saya agar Abangda sebagai pembicara disetujui.

Pembicara lainnya adalah mantan Wakapolri Komjen Pol Purn Makbul Padmanagara, Anggota Kompolnas Dede Farhan Aulawi, dan salah seorang anggota Polri yg pensiun dini AKBP Purn Arief Oentowiryo.

Sedangkan pesertanya para anggota Kompolnas, Karo SDM dari 33 Polda, pejabat SDM Mabes Polri, dan PP Polri.

Mereka makin kagum sama Abangda Aqua setelah menyaksikan presentasi Abangda yg sangat menarik. Selain cerita pengalaman setelah pensiun dini, Abangda secara tajam menyoroti kondisi SDM Polri, dan memberi solusi untuk meraih kesuksesan saat pensiun.

Kekaguman itu bertambah saat mereka tahu Abangda Aqua memberikan masing2 2 judul buku ke semua peserta secara gratis. Juga saat Abangda tidak mau menerima honor yg diberikan panitia. Abangda tanda tangan tapi uangnya diserahkan ke panitia.

Jadi Pembicaraan Hangat di Kompolnas

Semua hal positif itu jadi pembicaraan hangat di Kompolnas. Sebagian selain kagum, merasa heran karena tidak pernah menemukan orang yg seperti Abangda Aqua.

Tentunya mereka lebih senang dan kagum lagi jika ada di antara mereka yg Abangda ikutkan dalam rombongan umrah The Power of Silaturahim tahap II. Mohon Abangda mempertimbangkannya.

Pokoknya kata mereka dan juga saya, Abangnda Aqua the best. Saya bersyukur mengenal Abangda secara dekat dan telah sejak lama kita akrab. PUJI TUHAN…

Catatan : saat mendapatkan undangan FGD di Kompolnas dari Yehu, saya menegaskan bersedia hadir asal tidak diberi honor. Itu komitmen saya setiap diundang diskusi di lingkungan TNI-Polri. Sebagai kenang2n dan untuk menambah wawasan para peserta, saya memberikan masing2 2 buku secara gratis ke mereka. Alhamdulillah.

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandung dalam suasana hujan lebat dan menuju Banjar, saya ucapkan selamat meningkatkan kegiatan sosial. Salam hormat buat keluarga ya. 18.00 17112017?<<<

Baca juga: Malam ini Motivasi 450 Prajurit Kostrad di Banjar, Tidak Hadir di Acara Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro dan Pangdam XVI Pattimura

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 November 2017 pukul 15.00, ” Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi ” melalui WAG KOMPASS

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X