Jangan Takut Pensiun dengan Atasan Satu-Satunya hanya TUHAN

Jangan Takut Pensiun dengan Atasan Satu-Satunya hanya TUHAN
Jangan Takut Pensiun dengan Atasan Satu-Satunya hanya TUHAN

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 13 November 2017 pukul 22.30, ” Jangan Takut Pensiun dengan Atasan Satu-Satunya hanya TUHAN ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Jangan Takut Pensiun dengan Atasan Satu-Satunya hanya TUHAN

*Saat masih Bekerja Siapkan Diri Sebaik-Baiknya

Pengantar : Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa tergelitik untuk mengomentari tulisan berjudul Pensiun dari Dinas Kepolisian, Siapa Takut? Apalagi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sampai membuat acara _Focus Group Discussion  tentang itu tadi pagi di hotel Grand Kemang Jakarta yg pesertanya antara lain 33 Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda se-Indonesia. Berikut komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur._

Menarik sekali tulisan Mas Aqua yg judulnya cukup menggelitik. Realitanya sampai sekarang masih banyak orang yg takut memasuki masa pensiun. Padahal cepat atau lambat semua orang yg bekerja di institusi atau perusahaan pasti pensiun.

Ada 2 jenis pensiun. Pertama pensiun secara alamiah, saat usianya telah memasuki masa pensiun. Kedua, pensiun dini. Berbagai latar belakang dan alasan membuat seseorang melakukan itu.

Apapun jenis pensiunnya – baik alamiah maupun dini – sama sekali tidak perlu ditakuti. Apalagi kalau benar2 yakin bahwa TUHAN akan memberi banyak pertolongan ketika ada orang yg membutuhkannya.

Suka tidak suka dan senang tidak senang pensiun itu pasti terjadi. Itu adalah suatu
proses yg harus dijalani setiap individu dalam suatu organisasi guna regenerasi dan penyegaran di organisasi tsb.

Jangan Terlena dengan Rutinitas Kesibukan Setiap Hari

Bagi setiap individu yg masih bekerja, paling penting adalah bagaimana menyiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi masa pensiun tsb. Jangan terlena dengan rutinitas kesibukan setiap hari. Itu sama seperti hidup kita ini yg ada batasnya.

Kita juga akan menghadapi pensiun dari hidup di dunia ini. Itu pasti akan terjadi dan tidak seorangpun bisa menghindari hal tsb, siapapun dia. Kita tidak perlu takut menghadapi kematian selama kita menyiapkan diri secara optimal dengan bekal amal ibadah untuk menghadap Sang Khalik.

Kesimpulannya pensiun bukanlah sesuatu yg harus ditakuti. Jangan sampai terjadi post power syndrome. Jika memaknai pensiun secara positif maka akan mensyukurinya. Berterima kasih ke TUHAN sebab telah menuntaskan pekerjaan sbg karyawan atau anggota TNI-Polri. Selanjutnya atasan satu-satunya di muka bumi ini hanyalah TUHAN, tidak ada yg lainnya.

Do the best dan Tetap Semangat !! ???

>>>Saat transit di Makassar dari Jakarta menuju Jayapura untuk melanjutkan sharing Komunikasi dan Motivasi di seluruh Polres di Papua, saya ucapkan selamat melaksanakan pensiun dengan suka cita dan selalu bahagia lahir batin. Salam hormat buat keluarga ya. 22.30 13112017?<<<

Baca juga: Pensiun dari Dinas Kepolisian, Siapa Takut

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X