Jangan Rusak Silaturahim karena Urusan Duniawi

Jangan Rusak Silaturahim karena Urusan Duniawi
Jangan Rusak Silaturahim karena Urusan Duniawi

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 12 Mei 2019, ” Jangan Rusak Silaturahim karena Urusan Duniawi ” melalui WAG KOMPASS Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Jangan Rusak Silaturahim karena Urusan Duniawi

Penyampaian Aqua Dwipayana Guru Silaturahim Indonesia 12 Mei 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Guru Silaturahim Indonesia 12 Mei 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Silaturahim gampang diucapkan dan sangat mudah dilaksanakan. Semuanya tergantung niat setiap individu. Asal mau, sungguh2, dan serius melakukannya maka tidak sulit melaksanakannya.

Sampai sekarang masih sering terjadi silaturahim yg dibangun selama bertahun2 bahkan hingga puluhan tahun, rusak hanya dalam sekejap karena urusan duniawi. Di antaranya rebutan harta, bisnis termasuk proyek, jabatan, pangkat, dll. Padahal semua itu sama sekali ngga dibawa mati.

Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital Literacy 12 Mei 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital Literacy 12 Mei 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Ironisnya hubungan saudara kandung jadi terganggu. Juga teman akrab termasuk kawan seperjuangan saat di pendidikan hingga meniti karir sampai puncak. Tidak jarang dengan keluarganya ikutan rusak silaturahimnya.

Lebih ironis lagi, terganggunya silaturahim itu setelah memasuki usia tua. Itu ibarat membangun gunung pasir di tepi pantai. Begitu kena ombak semuanya rata dengan tanah. Hilang tanpa bekas.

Rasanya teramat sayang kalau itu sampai terjadi. Apalagi di usia tua, sudah tidak banyak melakukan kegiatan produktif. Aktivitasnya lebih dominan sosial termasuk silaturahim.

Jika silaturahim dengan saudara2 dan teman2nya terganggu – karena berbagai faktor duniawi tadi – tentu ruang geraknya terbatas. Dunia terasa sempit sekali, sebab ke manapun pergi hubungannya tidak baik dengan orang2 yg ditemui.

Sebaliknya kalau selalu menjaga silaturahim dan setiap ada kesempatan menambah teman maka dunia ini serasa luas sekali. Rasanya waktu 24 jam sehari semalam, 7 hari dalam seminggu, 30 hari dalam sebulan, dan 365 hari dalam setahun tidak cukup untuk silaturahim ke saudara2 dan teman2.

Baca juga: Kado Ramadhan, ALLAH SWT Memberi Suatu Keistimewaan

Rajin Silaturahim Energi Positifnya Bertambah

Selain itu harus menentukan prioritas orang2 yg mau ditemui. Jika melihat dan menilai semua orang adalah penting maka seluruhnya harus sama2 diprioritaskan, tidak dibeda2kan.

Mereka yg rajin silaturahim dan sangat menikmatinya biasanya tanpa sadar energi positif dalam dirinya terus bertambah. Kesehatannya selalu terjaga dengan baik. Apalagi gairah hidupnya meningkat setiap berkomunikasi dengan orang lain.

Selagi hayat di kandung badan, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki silaturahim dengan orang2 yg selama ini hubungannya tidak baik. Semuanya diawali dengan niat baik. Yakinlah itu bisa dilaksanakan.

Dengan jiwa besar – meski merasa tidak bersalah – temuilah orang yg selama ini hubungannya tidak baik dengan kita. Lebih dulu minta maaf dan tunjukkan keseriusan untuk memperbaiki hubungan dengan orang itu.

Sekeras2nya hati seseorang, atas ijin TUHAN bisa jadi lunak. Untuk itu sambil berusaha secara maksimal memperbaiki hubungan tersebut, memohonlah ke TUHAN agar memudahkan semua niat baik itu antara lain melunakkan hati orang yg ditemui.

Bagi TUHAN tidak ada yg tidak mungkin dan tidak bisa. Hanya hitungan detik, dalam sekejap semuanya bisa berubah 180 derajat.

Semoga kita dapat terus-menerus menjaga silaturahim dengan sesama tanpa terpengaruh urusan duniawi. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Yogyakarta saya ucapkan selamat mengutamakan silaturahim dan menjaga agar tidak terpengaruh karena urusan duniawi. Salam hormat buat keluarga ya. 12.30 12052019😃<<<

Baca juga: Sekeluarga Haus Membantu Sesama Tanpa Pamrih

CALL/WA 08557772226 (Muhammad Idham Azhari) for Inquiry …

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button