Jangan Campuri Urusan Orang Lain, Baper Merugikan Diri Sendiri

Jangan Campuri Urusan Orang Lain, Baper Merugikan Diri Sendiri
Jangan Campuri Urusan Orang Lain, Baper Merugikan Diri Sendiri

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Maret 2019, ” Jangan Campuri Urusan Orang Lain, Baper Merugikan Diri Sendiri ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Jangan Campuri Urusan Orang Lain, Baper Merugikan Diri Sendiri

Penyampaian DR Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian DR Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia melalui WAG KOMPASS Nusantara

Seorang teman berkomentar bahwa ada orang yg bawa perasaan (baper) atas tulisan saya yg berjudul Menggelorakan Semangat Berbagi dengan Contoh Nyata pada Senin, 4 Februari 2019 lalu yg di-share ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Orang tersebut merasa bahwa isi tulisan itu ditujukan pada dirinya. Padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Komentar Idham Azhari KONUS Digital Marketing melalui WAG KOMPASS Nusantara
Komentar Idham Azhari KONUS Digital Marketing melalui WAG KOMPASS Nusantara

Begitulah realita kehidupan manusia. Ada yg suka berpersepsi dan mengedepankan praduga negatifnya. Ironisnya dugaannya itu lebih sering keliru.

Sementara dengan sikap tersebut sudah menyakiti hati dan pikirannya sendiri sebab berprasangka buruk ke orang lain. Itu akibat dari sikap dan perilaku sendiri.

Belajar dari pengalaman itu sebaiknya secara konsisten membiasakan diri untuk selalu berpikir dan berperilaku positif Jangan pernah menuduh seseorang dengan tuduhan yg tidak kuat alasan dan dasarnya. Apalagi yg dituduhkan itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan orang yg menuduh.

Intinya yg bukan urusan sendiri janganlah dicampuri. Lebih baik waktu, tenaga, dan pikiran yg ada dipakai untuk menuntaskan masalah2 yg terkait dengan dirinya. Itu lebih produktif.

Baca juga: Mensinergikan BUMN di Kafe The Gade Coffee dan Gold Palembang

Diawali Niat Baik dengan Hati yang Bersih

Biasakanlah melakukan hal2 positif dan produktif. Itu jauh lebih bermanfaat daripada baper yg tidak beralasan dan merugikan diri sendiri.

Ingat apa yg dipikirkan dan dicetuskan seseorang ke orang lain menunjukkan kualitas dirinya. Jika selalu mengedepankan hal2 negatif maka umpan balik ke dirinya bakal sama. Begitu juga sebaliknya.

Selain itu, sikap dan perilaku seseorang tidak signifikan dengan usianya. Kenyataan yg masih sering ditemukan di tengah2 masyarakat ada orang yg umurnya tergolong tua tapi pemikiran dan perilakunya seperti anak2. Menyedihkan sekali…

Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. Diawali niat baik dengan hati yg bersih. Dilanjutkan dengan aksi nyata yg sepenuhnya diniatkan ibadah, semata2 hanya karena TUHAN.

Setelah itu silakan rasakan hasilnya. Dahsyat dan luar biasa. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta serta menjelang sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 400 anggota dan pengurus Dharma Wanita Pusat bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Gedung Graha Marinir Jakarta, saya ucapkan selamat membiasakan diri untuk tidak baper. Salam hormat buat keluarga ya. 09.00 0603019?<<<

Baca juga: Menggelorakan Semangat Berbagi dengan Contoh Nyata

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X