Jack dan Ero Generasi Unggul yang Diperlukan Negara

Jack dan Ero Generasi Unggul yang Diperlukan Negara
Jack dan Ero Generasi Unggul yang Diperlukan Negara

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 Agustus 2017, ” Jack dan Ero Generasi Unggul yang Diperlukan Negara ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Jack dan Ero Generasi Unggul yang Diperlukan Negara

Pengantar : setelah membaca beberapa tulisan tentang Jack, panggilan akrab Undang Suryaman, mantan karyawan harian Suara Indonesia Asmorini tergelitik utk merespon. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Belakangan ini di medsos berseliweran berita tentang kelompok yang menyebarkan konten hoax dan fitnah. Saya sungguh prihatin dengan  anak-anak muda yang diduga ada di dalamnya. Misi membuat kegaduhan dengan membenturkan antaragama, suku, ras, dan golongan, entah kenapa harus dilakukan. Perilaku yang sulit saya pahami.

Kalau betul seperti yang diduga bahwa mereka melakukannya karena  uang demi hajat hidup, alangkah mirisnya. Saya gelisah, fenomena apa yang sedang melanda generasi muda negeri ini?  Lalu tiba-tiba saya jadi terhibur ketika membaca kisah Jack dari postingan Mas Aqua Dwipayana di WAG. Saya sungguh terharu karena timbul rasa optimis bahwa negeri ini tidak kekurangan generasi unggul.

Undang Suryaman biasa dipanggil Jack juru parkir Fikom Unpad telah membuktikan kegigihan melakoni kehidupan yang memang tidak pernah sempurna dan tidak pernah mudah. Daya juangnya dan kegigihannya dalam membantu sesama di tengah keterbatasannya sangat inspiratif dan layak dijadikan panutan, khususnya ditularkan kepada para mahasiswa baru.

Jack yang tamatan SD memiliki kesadaran mencerdaskan kehidupan bangsa dengan uangnya yang tidak seberapa. Niatan baik yang didasari rasa tulus tanpa menghitung pahala atau Return of Invesment menjadi indah pada waktunya. Seiring berkembangnya waktu,  keuletannya akan menjadikan  sekolah yang didirikannya semakin maju.
Tidak salah bila Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mengundang Jack untuk memberikan testimoni kepada mahasiswa baru.

Sementara Mas Aqua sudah sangat tepat memberikan apresiasi terhadap Jack dalam bentuk umrah. Saya yakin Jack akan semakin mempertajam ilmu empatinya dengan hadiah tersebut. Saya berharap ke depannya Jack lebih mendalami The Power of Silaturahim. Pada saatnya kelak pendalaman itu akan mengembangkan kepribadiannya, sebagai sosok yang tetap rendah hati meski sudah berada “di puncak” .

Kiprah Ero yang positif  diam-diam tertangkap oleh Jack secara kasat mata. Mungkin Ero belum menyadari bahwa keteladanan yang diserap dari kedua orangtuanya bisa dilihat  orang lain. Jadi saya mendukung ketika Jack memanggil Ero tampil dan tanpa ragu menceritakan keteladanan orangtua Ero. Seperti kesan Ero bahwa Jack adalah orang yang peduli terhadap pendidikan dan orang-orang tak mampu, sesungguhnya Ero sedang mengasah dirinya menuju ke sana.

Selamat  melanjutkan perjuangan Jack, selamat  berjuang Ero. Kalian adalah generasi unggul yang diperlukan negara ini.  Semoga virus kebaikan kalian bisa menyebar ke mahasiswa lain, dan segera bermunculan Jack dan Ero yang lain di antara 800 mahasiswa baru Fikom Unpad. Semoga ALLAH SWT selalu melindungi. Jayalah negeriku.

>>>Dari Pelabuhan Ratu menjelang sharing Komunikasi & Motivasi dgn ratusan anggota Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi & Ibu2 Persit saya ucapkan selamat membantu mewujudkan generasi unggul. Salam hormat buat keluarga ya. 09.00 29082017?<<<

Baca juga: Silaturahim itu Proses, Hasilnya ALLAH Maha Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X