Indahnya Hidup selalu Berbagi dan Bersilaturahim

Indahnya Hidup selalu Berbagi dan Bersilaturahim
Indahnya Hidup selalu Berbagi dan Bersilaturahim

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 11 Juni 2018, ” Indahnya Hidup selalu Berbagi dan Bersilaturahim ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Indahnya Hidup selalu Berbagi dan Bersilaturahim

Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 11 Juni 2018 melalui KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 11 Juni 2018 melalui KOMPASS

Oleh : Theofilus Apolinaris Suryadinata

Malam yang luar biasa. Minggu, 10 Juni 2018 kemarin, saya baru pulang ikut kebaktian di Gereja. Tiba-tiba, saya mendapat pesan via WA dari motivator nasional, Pak Aqua Dwipayana, isinya:  “Bang Yadi, saya sudah di rumah di Yogya. Kalau berkenan, silahkan mampir ke rumah saya”. Alamatnya pun diberitahu lengkap dengan peta lokasi rumahnya.

Dengan heran dan terkejut, saya membaca pesan itu. Saya sangat senang karena mendapat kehormatan diundang beliau, orang hebat ini untuk datang ke rumahnya. Tanpa berpikir panjang lagi, saya langsung meluncur dengan motor menuju rumahnya.

Pak Aqua merupakan sosok yang sangat saya kagumi. Berawal dari sering membaca tulisan beliau di sebuah grup WA tentang dahsyatnya The Power of Silaturahim, saya menghubungi beliau secara pribadi. Puji TUHAN langsung direspon dan isinya positif sekali.

Saya sangat suka dengan kekuatan berpikir positif dan hati yang bersih dalam bersilaturahim. Selama ini Pak Aqua dengan konsisten melakukan itu sehingga temannya banyak sekali dari latar belakang yang beragam.

Sejak saat itulah, kami merasa akrab meskipun belum bertatap muka langsung. Ada kehangatan yang saya rasakan bersama beliau.

Menyambut dengan Antusias, Rasakan Kehangatan dan Keakraban

Hal yang saya tidak pernah duga adalah Pak Aqua mengirimkan saya buku super best seller The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi karyanya dan buku best seller Produktif Sampai Mati tulisan Pak Erwan Widyarto. Kedua buku itu diantarkan Mas Dika ke tempat saya. Luar biasa!

Ketika semalam kami bertemu, beliau bersama keluarganya menyambut saya dengan antusias. Saya langsung merasa ada kehangatan dan keakraban, ibarat dua orang yang sudah lama berteman.

Sambil menikmati teh dan hidangan yang disajikan, kami ngobrol banyak hal di ruang tamu rumahnya.  Beliau bercerita tentang berbagai pengalamannya yang luar biasa tentang kekuatan silaturahim dan berbagi kebaikan dengan banyak orang.

Saya mendengarkannya dengan sangat antusias. Saking semangatnya, saya juga menceritakan pengalaman kecil saya mengenai indahnya hidup selalu berbagi dan bersilaturahim.

Saya jadi kebanyakan omong. Hehehe. Meski demikian, beliau sbg sosok yang sangat rendah hati menyimak dengan serius semua yang saya sampaikan. Sekali2 menanggapi.

Rahasia Sukses Komunikasi

Latar belakang pendidikan saya yang Filsafat dan Sosiologi, berbeda dengan beliau yang pakar Komunikasi. Tetapi, kami sangat sepakat tentang: betapa pentingnya memperhatikan bahasa dalam berkomunikasi.

Bahasa punya kekuatan luar biasa dalam berkomunikasi. Kesantunan, kekuatan berpikir positif, dan hati yang bersih yang ditunjukkan melalui bahasa merupakan rahasia sukses komunikasi. Itu sekaligus mencerminkan kepribadian seseorang. Kami cukup lama mengobrol hingga agak larut.

Saya sangat bersyukur bertemu beliau bersama keluarganya. Saya berterima kasih juga kepada TUHAN yang sudah mempertemukan saya dengan orang yang luar biasa ini.

Terima kasih ya Pak Aqua untuk kebersamaan kita tadi malam. Saya banyak belajar dari Bapak tentang indahnya hidup ini lewat berbagi dan bersilaturahim. Salam dan doaku. TUHAN memberkati Bapak sekeluarga dengan semua orang yang berhati baik.????

Catatan : saya sangat menikmati ketika tadi malam ngobrol dengan Yadi, panggilan akrab Theofilus Apolinaris Suryadinata. Putra NTT ini antusias sekali mewujudkan semua cita2nya. Semangat belajarnya utamanya terhadap hal2 yg baru tinggi sekali. Alhamdulillah…

Penulis adalah alumni S2 Jurusan Sosiologi Fisipol Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Sriwijaya Air Group Beri Banyak Kemudahan

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing ..
#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X