Hormati Tamu, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa Tugaskan 2 Kolonel Dampingi ke Rote Ndao

Hormati Tamu, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa Tugaskan 2 Kolonel Dampingi ke Rote Ndao
Hormati Tamu, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa Tugaskan 2 Kolonel Dampingi ke Rote Ndao

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 18 Desember 2017, ” Hormati Tamu, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa Tugaskan 2 Kolonel Dampingi ke Rote Ndao ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Hormati Tamu, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa Tugaskan 2 Kolonel Dampingi ke Rote Ndao

Penyampaian AQUA DWIPAYANA Ahli SILATURAHIM Indonesia melalui WAG KOMPASS
Penyampaian AQUA DWIPAYANA Ahli SILATURAHIM Indonesia melalui WAG KOMPASS

Pengantar : selama 5 hari, Senin smp Jumat, 4 – 8 Desember 2017 lalu saya berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk sharing Komunikasi dan Motivasi 7 sesi yg dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti Kupang. Danremnya Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan jajarannya sangat serius dan fokus melaksanakan semua kegiatan itu sehingga acara yg dihadiri lebih dari 3.000 orang tersebut sukses. Ikut bersama saya selama di NTT, dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung Dr Edwin Rizal dan pengusaha sukses yg membina UMKM Edy Soehartono. Berikut seri keempat tulisan tentang aktivitas itu.

“Terima kasih banyak Mas Aqua untuk semua sharingnya hari ini. Alhamdulillah pesertanya antusias sekali. Mohon maaf saya tidak ikut menemani ke Kab Rote Ndao. Saya menugaskan Kasrem Kolonel Czi Aji Jaya dan Kasipers Kolonel Inf Apriadi Dirbas untuk mendampingi Mas Aqua,” ujar Teguh saat melepas saya di Gedung El Tari Kupang pada Senin siang, 4 Desember 2017 lalu.

Sementara 3 pejabat Korem yakni Kasi Intel Kolonel Inf Bayu Sudarmantyo, Kasiops Kolonel Inf Yana Bahtiar, dan Pasiops Mayor Inf Tantan mengantarkan kami ke Lanudal Kupang tempat helikopter milik TNI AD yg akan kami naiki ke Rote Ndao. Di sana sudah menunggu Palaksa Lanudal Mayor Penerbal Achmad.

Kru heli Bell terbaru 5162 itu adalah Kapten Cpn Sena Tri Raharjo, Letda Cpn Hadi Prayitno, Serka Wiwin Tarjono, dan Sertu Febriana Diningrat.

Sebelum naik ke heli, kami foto bersama sebagai kenang2n. Aji mempersilakan saya lebih dulu masuk ke heli itu.

Menjelang berangkat Sena menjelaskan prosedur penerbangan dan menginfokan heli yg dikemudikannya terbang 1.000 meter di atas permukaan laut dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Jika di perjalanan ada masalah alternatifnya heli mendarat di tempat terdekat yg aman atau kembali ke Lanudal Kupang.

Ketika mendarat di Bandara D. C. Saudale Rote Ndao hujan rintik2. Kami disambut oleh Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Arh Budiono, Kapolres AKBP Murry Miranda, dan Bupati Lens Haning. Ketiga pejabat itu kompak sekali. Saya bisa merasakan dari komunikasi mereka.

Tidak hanya itu, saat selesai acara, meninggalkan gedung pertemuan ke Bandara kami berempat – saya, Budiono, Murry, dan Lens – satu mobil yg dikemudikan Murry.

“Kami di sini sangat kompak Pak Aqua. Sering bertiga saja satu mobil. Terkadang ke tempat acara seperti ini sehingga tamu2nya pada kaget,” ungkap Murry yg diamini Budiono dan Lens.

Motivator Terbaik adalah Diri Sendiri

Dari Bandara kami dijamu makan siang dgn hidangan yg lezat. Sebelum masuk gedung disambut dgn acara adat berupa pemberian kain atau selimut yg diselempangkan di bahu. Juga dipakaikan topi ti’ilanga yg khas dari Rote Ndao. Lens yg memakaikannya ke saya, Edy, dan Edwin.

Saat sharing hujan lebat. Ratusan pesertanya tetap semangat untuk diskusi. Sebagian besar pertanyaan terkait dengan upaya perbaikan dan peningkatan kinerja. Dari pertanyaan2 itu sangat terasa keinginan mereka untuk berubah jadi lebih baik.

Saya tegaskan bahwa kunci utamanya ada pada diri sendiri. Itu adalah motivator terbaik. Sedangkan alatnya komunikasi sehingga niat mulia meningkatkan kinerja dapat terwujud.

Setelah sharing sekitar 2 jam, sekitar pkl 16.15 kami kembali ke Bandara D. C. Saudale. Saat satu mobil dari Bandara ke tempat acara, Lens menginfokan ke saya bahwa pukul 17.00 Bandaranya tutup. Itu aturan dari Kementerian Perhubungan.

Meski hanya beberapa jam saja di pulau paling selatan Indonesia yakni Rote Ndao namun kesannya sangat mendalam. Alhamdulillah.

“Terima kasih Pak Aqua karena akhirnya saya tiba di wilayah paling Selatan Indonesia. Saya jadi teringat kalimat yg sering diucapkan para pejabat kita ykn dari Miangas ke Pulau Rote,” kata Edwin sambil menikmati pemandangan dari heli dan memvideokannya termasuk menjelang mendarat di Bandara Internasional El Tari Kupang.

>>>Dari Bogor menjelang gowes saya ucapkan selamat menikmati keindahan Indonesia dan kekayaannya. Salam hormat buat keluarga ya. 07.15 18122017?<<<

Baca juga: Koordinasinya Cepat Sekali, Datang ke Studio TVRI NTT Tepat Waktu

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Hormati Tamu, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa Tugaskan 2 Kolonel Dampingi ke Rote Ndao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X