Era Siapapun Bisa Jadi Murid atau Guru Sekaligus

Era Siapapun Bisa Jadi Murid atau Guru Sekaligus
Era Siapapun Bisa Jadi Murid atau Guru Sekaligus

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 21 Desember 2017, ” Era Siapapun Bisa Jadi Murid atau Guru Sekaligus ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Era Siapapun Bisa Jadi Murid atau Guru Sekaligus

Penyampaian AQUA DWIPAYANA Tokoh SILATURAHIM Indonesia melalui WAG KOMPASS
Penyampaian AQUA DWIPAYANA Tokoh SILATURAHIM Indonesia melalui WAG KOMPASS

Pengantar redaksi : tadi pagi saat sedang sarapan di restoran hotel Aston Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) – menjelang menghadiri acara Bakti Sosial Kodam IX/Udayana dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72 yg dilaksanakan di wilayah Korem 061/Wira Sakti di Desa Oebelo,  Kecamatan Kupang, Tengah Kabupaten Kupang – saya menonton Kompas TV. Acaranya Kompas Pagi dengan segmen Ulas Kompas. Teman akrab saya, yg menjabat sebagai Wakil Redaktur Pelaksana harian Kompas P. Tri Agung Kristanto sedang diwawancarai terkait isi hari ini koran terbesar di Indonesia itu. Saya foto dan mengirimkannya ke Tra, panggilan akrab laki2 asal Yogyakarta tersebut. Setelah itu kami komunikasi lewat WA. Cair dan akrab sekali. Berikut yg disampaikan TRA dengan gaya bertutur.

Mas Aqua, saya sudah lama sekali terlibat dalam acara itu, lebih dari 2 tahun. Saya Senang karena setiap saat muncul penelepon baru, yang bukan hanya menunjukkan perhatiannya pada harian Kompas dan Kompas TV, tetapi juga pada persoalan bangsa ini.

Setiap minggu saya tampil sekali yg rutin. Gantian dengan Mas Budiman (Pemimpin redaksi harian Kompas-pen), Mas Bakir, Mas Sutta, Mas Rusdi, dan Mas Thy. Segmen itu namanya Ulas Kompas. Tapi acara di Kompas TVnya, Kompas Pagi Mas Aqua.

Sekarang ini adalah era di mana siapapun bisa jadi murid atau guru sekaligus, Mas Aqua hehehehe. Ada peribahasa dalam bahasa Jawa, kaya kebo nusu gudel (seperti kerbau menyusu pada anaknya). Gudel adalah sebutan anak kerbau.

Dalam banyak kasus, anak2 muda, bahkan anak2 kita lebih tahu banyak dibandingkan kita atau guru mereka di sekolah. Soal media sosial misalnya, atau cara berkomunikasi dan memanfaatkan internet, anak2 sekarang lebih paham dan hebat.

Jadi, ya orangtua seperti saya pun belajar dari yg lebih muda, dari Mas Aqua, dari Mas Ero dan Mbak Ara (meski belum pernah bertemu, tetapi dari berbagai cerita yg saya dengar dan baca), juga dari anak2 saya. Ternyata, saya lebih tua loh dari Mas Aqua hehehehe.

Saya tak malu untuk mengatakan, bahwa saya belajar dari yg lebih muda, juga pada yg lebih tua, karena ilmu, kebajikan, pengetahuan, kedewasaan, dan amalan lain ada pada mereka.

Waduh pagi2 berat ya Mas Aqua pembicaraan kita hahahahaha. Terima kasih eyang guru, hahahahaha, karena saya belajar dari anak2 Mas Aqua, sehingga Bapaknya jadi eyang guru saya, dan salam untuk keluarga.

Catatan : selama ini Tra dikenal sangat rendah hati dan suka guyon. Beliau adalah sahabat sekaligus guru saya yg menyenangkan sekali sebab ilmu dan pengalamannya banyak banget. Saya bersyukur bisa belajar banyak dari Tra yg diperkirakan suatu saat nanti bakal jadi Pemimpin redaksi harian Kompas. Amin ya robbal aalamin.

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dari Kupang, NTT, dan menjelang silaturahim ke teman2, saya ucapkan selamat belajar dari orang2 yg banyak ilmu dan pengalamannya. Salam hormat buat keluarga ya. 15.00 21122017?<<<

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Selalu Mendapat Kemuliaan dan Jadi Referensi Orang Banyak

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Era Siapapun Bisa Jadi Murid atau Guru Sekaligus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X