Dua Sahabat Akrab yang Sama-Sama Hebat

Dua Sahabat Akrab yang Sama-Sama Hebat
Dua Sahabat Akrab yang Sama-Sama Hebat

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 November 2017, ” Dua Sahabat Akrab yang Sama-Sama Hebat ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dua Sahabat Akrab yang Sama-Sama Hebat

Pengantar : Deputi Manajer Teknologi Informasi PLN Wilayah Sumatera Utara Gading Aji selama ini intens mengamati aktivitas saya termasuk berbagai kegiatan sosial. Beliau juga memonitor teman2 saya utamanya yg selama ini berkomunikasi akrab dan menonjol di bidangnya masing2. Di antaranya adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo. Bpk tiga anak ini mengamati kesamaan kami dan dinilai selama ini saling mengisi dan memotivasi. Berikut hasil pengamatannya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Saya menjadi teringat pepatah yg mengatakan bahwa apabila ada dua orang bersahabat dengan sangat dekat pasti ada kesamaan mendasar akan sifat kedua orang tsb. Itulah yg saya perhatikan pada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo dan ‘jenderal’ Silaturahim yg juga pakar Komunikasi Aqua Dwipayana.

Hal ini saya dapatkan setelah membaca artikel yang ditulis oleh rekan2 detikcom dan media2 lainnya mengenai sosok Pak Doni. Ternyata beliau memiliki persamaan mendasar dengan Pak Aqua.

Di bawah ini salah satu berita di detikcom tentang kehebatan Pak Doni.
https://m.detik.com/news/berita/d-3732789/pindah-ke-kodam-iii-mayjen-doni-dapat-gelar-warga-kehormatan-ambon

Keduanya memiliki semangat luar biasa dalam membantu sesama melalui karya nyata mereka. Pak Doni punya program Emas Hijau dan Emas Biru saat bertugas di Maluku.

Emas Hijau itu bukanlah logam mulia berwarna hijau, melainkan tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang bernilai ekonomi tinggi. Sedangkan Emas Biru bukan pula permata, melainkan hasil mengelola budidaya perikanan. Program ini membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Jenderal Doni juga terkenal sangat dekat dengan masyarakat, seperti dikutip perkataan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, bahwa TNI bukanlah suatu golongan di luar masyarakat melainkan bagian yang paling dekat dengan masyarakat, atas hal tsb Mayjen Doni juga mendapatkan gelar Warga Kehormatan Ambon.

Memiliki Kepuasan Batin, Lebih Memperhatikan Orang Lain

Pak Aqua sahabat baik Pak Doni juga sama hebatnya. Beliau telah memotivasi ratusan ribu orang baik di Indonesia maupun puluhan negara. Sebagian – utamanya dgn prajurit TNI-Polri – dilakukan secara gratis. Bahkan tidak jarang beliau mengeluarkan uang pribadi hingga puluhan juta rupiah.

Pak Aqua sangat menikmati aktivitas sharing Komunikasi dan Motivasi tsb. Sehingga dalam sehari bisa bicara tiga hingga empat sesi di berbagai kota bahkan sampai tengah malam.

Selain itu, Pak Aqua memiliki jiwa sosial yg tinggi. Beliau senang membantu sesama dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Sama sekali tidak hitung-hitungan.

Di samping itu telah memberangkatkan puluhan orang umrah yg sebagian di antaranya sama sekali belum dikenal beliau. Program sosial ini rencananya terus berlanjut.

Saya menilai Pak Doni dan Pak Aqua sama2 memiliki kepuasan batin jika bisa membahagiakan orang lain sebanyak2nya. Bahkan terkadang mereka lebih memperhatikan orang lain daripada dirinya sendiri.

Mereka senang melihat orang lain bahagia. Jika bisa melakukan itu, Pak Doni dan Pak Aqua lebih bahagia lagi.

Sama dengan Pak Doni, Pak Aqua juga sosok manusia yg rendah hati. Beliau dekat dengan semua lapisan masyarakat mulai dari yg hidupnya sederhana tanpa jabatan dan pangkat hingga pejabat di negara ini baik TNI-Polri maupun sipil. Beliau melihat dan menilai manusia secara universal sehingga semuanya mendapatkan pelayanan yg sama.

Semoga kedua Jenderal yg berbeda profesi dalam dunia nyata namun satu visi membangun Indonesia selalu sehat dan tetap rendah hati dalam setiap karyanya. Amin…

>>>Dari rumah dinas Pangdam III/Siliwangi di Bandung setelah seharian silaturahim ke teman2 di antaranya Komandan Sesko TNI Letjen TNI Mar R. M. Trusono, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, dan mantan Dekan Fikom Unpad Prof Deddy Mulyana,  saya ucapkan selamat belajar dari keteladanan para sahabat. Salam hormat buat keluarga ya. 23.30 20112017?<<<

Baca juga: Diperlakukan seperti Tamu VIP, Totalitas Melayani Seluruh Rombongan

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X