Dua Jenderal yang Rendah Hati dan Cerdas Dini Hari Menjemput di Bandara El Tari Kupang

Dua Jenderal yang Rendah Hati dan Cerdas Dini Hari Menjemput di Bandara El Tari Kupang
Dua Jenderal yang Rendah Hati dan Cerdas Dini Hari Menjemput di Bandara El Tari Kupang

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 10 Desember 2017 pukul 21.31, ” Dua Jenderal yang Rendah Hati dan Cerdas Dini Hari Menjemput di Bandara El Tari Kupang ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dua Jenderal yang Rendah Hati dan Cerdas Dini Hari Menjemput di Bandara El Tari Kupang

Pengantar : selama 5 hari, Senin smp Jumat, 4 – 8 Desember 2017 lalu saya berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk sharing Komunikasi dan Motivasi 7 sesi yg dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti Kupang. Danremnya Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan jajarannya sangat serius dan fokus melaksanakan semua kegiatan itu sehingga acara yg dihadiri lebih dari 3.000 orang tersebut sukses. Ikut bersama saya selama di NTT, dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung Dr Edwin Rizal dan pengusaha sukses yg membina UMKM Edy Soehartono. Berikut seri pertama tulisan tentang aktivitas itu.

“Mas Aqua dan Pak Edwin selamat datang di Kupang. Tadi menunggu lama ya di Bandara Juanda Surabaya,” ujar Teguh dan Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol Victor Manoppo senada, sesaat setelah saya dan Edwin mendarat di Bandara Internasional El Tari Kupang pada Senin dini hari, 4 Desember 2017 pukul 00.15.

Sebelumnya saat sedang transit di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, saya komunikasi dengan Teguh untuk menginfokan pesawat Lion Air JT-696 yg kami naiki ke Kupang terlambat sekitar 2 jam. Seharusnya berangkat pukul 19.00, diundur jadi pukul 21.00.

Terkait dengan itu saya menyarankan agar Teguh tidak usah menjemput kami di Bandara El Tari. Cukup dikirim mobil dan sopir saja karena tiba di sana sudah dini hari. Belum lagi menunggu bagasinya keluar.

“Tidak apa2 Mas Aqua. Santai saja. Saya malam ini tidak ada kegiatan sehingga bisa menjemput Mas Aqua dan Pak Edwin di Bandara El Tari,” lanjut Teguh.

Banyak Kesamaan Teguh dan Victor

Sebelum menuju ruang VIP di Bandara El Tari, Teguh mengenalkan satu-persatu perwira menengahnya yg ikut menjemput kami. Mereka adalah Kasrem Kolonel Czi Aji Jaya yg baru 2 hari tugas di Korem Kupang, Kasiops Kolonel Inf Yana Baktiar, Kasi Intel Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, Kasipers Kolonel Inf Apriadi Dirbas, Kasiter Letkol inf Jemz Andre Ratu Edo, dan Dandim Kupang Letkol Kav Aprilian SW. Juga hadir Kabagops Binda NTT Kolonel Arm V. Setyawan Bayu Sasetyo.

Di ruang VIP kami ngobrol yg mulai dari.yg ringan2 hingga yg berat. Teguh mengatakan bahwa semua jajarannya di NTT, baik di Korem maupun di Kodim-Kodim sudah siap melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi. Mereka menyambut dengan suka cita kedatangan saya dan rombongan.

“Terima kasih banyak Mas Aqua untuk kehadirannya di NTT. Saya tahu jadwal Mas Aqua setiap harinya padat sekali keliling Indonesia bahkan ke berbagai negara. Namun alhamdulillah memprioritaskan acara di NTT,” ungkap Teguh sambil tersenyum.

Teguh menginfokan bahwa di Kupang acaranya bakal dihadiri sekitar seribu orang. Pesertanya selain dari semua matra TNI dan Polri serta istrinya, juga Aparatur Sipil Negara (ASN), perwakilan berbagai organisasi yg ada di NTT, dan para mahasiswa.

Sekitar 30 menit kami di ruang VIP sambil menikmati sajian berupa aneka kue plus air mineral. Diskusi bersama Teguh dan Victor sangat asyik. Saya melihat banyak kesamaan yg dimiliki 2 jenderal yg kompak tersebut. Selain sama2 rendah hati, juga cerdas, dan sangat menghormati semua orang yg diajak komunikasi.

“Selamat istirahat Mas Aqua. Sampai ketemu besok pagi di tempat acara,” pungkas Teguh saat melepas saya yg akan menuju hotel. (Bersambung).

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat berusaha secara konsisten optimal melayani tamu. Salam hormat buat keluarga ya. 22.00 10122017?<<<

Baca juga: Sukses Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Ribuan Orang di NTT

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X