Dr Aqua Dwipayana Memukau 500 Mahasiswa dan Rektor Unand Prof Tafdil Husni

Dr Aqua Dwipayana Memukau 500 Mahasiswa dan Rektor Unand Prof Tafdil Husni
Dr Aqua Dwipayana Memukau 500 Mahasiswa dan Rektor Unand Prof Tafdil Husni

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 23 November 2017, ” Dr Aqua Dwipayana Memukau 500 Mahasiswa dan Rektor Unand Prof Tafdil Husni ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dr Aqua Dwipayana Memukau 500 Mahasiswa dan Rektor Unand Prof Tafdil Husni

Oleh : Emeraldy Chatra*

Rabu siang, 22 November 2017 kemarin, mulai pukul 10.00 sampai pukul 13.00 Dr Aqua Dwipayana hadir di depan sekitar 500 mahasiswa yang berasal dari Universitas Andalas (Unand), IAIN Batusangkar, Universitas Dharma Andalas Padang, dan berbagai universitas lainnya di Sumatera Barat. Pakar Komunikasi dan motivator nasional itu semula dijadwalkan berbicara hanya sampai pukul 12.00, namun antusiasme mahasiswa menyebabkan penutupan acara molor sejam kemudian.

Dr Aqua sudah berbilang tahun menekuni profesi sebagai motivator. Ia telah berbicara di depan ratusan ribu anggota TNI dan Polri di seluruh Indonesia. Selain itu, ia juga sudah berbicara di depan publik lebih kurang 30 negara di dunia. Uniknya, untuk melatih puluhan ribu anggota TNI dan Polri ia tidak pernah memungut bayaran. Bahkan sering mengeluarkan uang yg jumlahnya puluhan juta rupiah.

Semula saya sangat tidak yakin dapat mengundang putra Pesisir Selatan, Sumatera Barat, kelahiran Sumatera Utara itu. Soalnya, tarifnya wah: Rp 30 juta nett per jam dan ia hanya menerima undangan minimal untuk dua jam. Pembayarannya paling lambat H-2 atau dua hari sebelum ia tampil. Kalau ia tampil empat jam berarti Unand harus membayar Rp 120 juta nett. Dengan apa Unand bisa membayar sebanyak itu?

Saya berterus terang ketika melobi Dr Aqua bahwa Unand tidak akan mampu membayar sebanyak itu. Artinya, kami di Unand hanya akan mendengar-dengar saja kegiatan Dr Aqua, tanpa pernah dapat mencicipi rasanya.

Disinilah kekuatan silaturahim menjadi terbukti. Atas nama sahabat baik – kami teman satu angkatan kuliah S3 di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) – akhirnya Dr Aqua mengatakan: tidak usah bayar. Ia berjanji akan mencarikan uang untuk membayar sendiri dirinya agar bisa tampil di Unand. Alhamdulillah.

Dengan penampilannya tadi siang berarti Dr Aqua sudah bersedekah Rp 120 juta. Sedekah itu makin banyak dengan sumbangan buku sekitar 800 eks. Buku itu dibagikan gratis kepada seluruh yang hadir.

Beri Hadiah Umrah dan Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Selesai? Belum. Ia menikmati pembacaan ayat Quran oleh seorang mahasiswa Administrasi Publik Yoga Bagas Ardianto ketika pembukaan acara. Suaranya menggetarkan kalbu. Untuk mahasiswa itu Dr Aqua langsung memberi hadiah berupa umrah ke Tanah Suci.

Tujuh orang mahasiswi cantik-cantik membawakan tari Pasambahan untuk menghormati Dr Aqua. Untuk mereka Dr Aqua secara tunai membagikan uang masing-masing Rp 200 ribu, plus undangan untuk datang ke rumahnya di Yogyakarta. Semua biaya transportasi dan akomodasi akan ditanggungnya.

Masya ALLAH. Baru sekali ini saya bertemu dengan manusia ajaib seperti itu. Bill Gate atau Warren Buffet yang terkenal karena sangat kaya pun sepertinya kalah.

Saya mencatat, dalam ceramahnya Dr Aqua mengatakan bahwa investasi kebaikan tidak akan pernah merugi. Ia menekankan sedekahlah yang membuat ia banyak uang. Dari kegiatan memberi motivasi ia sudah mengantongi miliaran rupiah. Tapi ia tidak menikmatinya sendiri. Dari penjualan buku yang ia tulis, The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi ia berhasil memberangkatkan 35 orang umrah ke Tanah Suci dan masing-masing mendapat uang saku Rp 5 juta.

Sangat menariknya materi yang disampaikan Dr Aqua sehingga Rektor Unand Prof Tafdil Husni menghadiri acaranya dari awal sampai akhir. Beliau memberi apresiasi yang luar biasa. Biasanya jarang seperti itu, hadir penuh acara di Unand. Beliau terpukau dengan materi yang disampaikan Dr Aqua.

Ara dan Ero Dermawan seperti Orangtuanya

Dr Aqua benar-benar membuktikan apa yang ia ucapkan. Bukan bualan kosong belaka. Semua ia lakukan karena bersyukur kepada ALLAH SWT yang telah memberinya rezeki.

Ia mengenang, dulu tahun 1988 ia hanya diberi uang Rp 250 ribu oleh orangtuanya  di Pematang Siantar, Sumatera Utara untuk pergi kuliah ke Jawa. Tentu saja tidak cukup. Untuk itu ia berjuang keras agar bisa melanjutkan pendidikan.

Berkat kerja keras dan keinginan membahagiakan semua orangtuq, Dr Aqua  akhirnya berhasil membalik keadaan ekonominya 180 derajat. Semua itu karena keyakinanya ke ALLAH SWT sebagai segala-gala termasuk mengubah kehidupan umatnya.

Ia pun dikaruniai dua anak yang berprestasi dan sama dermawannya dengan kedua orangtuanya. Anak tertua, Alira Vania Putri Dwipayana yg akrab dipanggil Ara kini kuliah bisnis di Korea University, sebuah universitas terkemuka di Korea Selatan dengan beasiswa penuh tanpa ikatan dari pemerintah setempat. Anak keduanya, Ero, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

Kedua anaknya yang juga memiliki kepedulian yang tinggi pada sesama, pernah membangun jaringan untuk membantu seorang remaja miskin dari Indonesia yang kesulitan keuangan saat diterima di sebuah universitas terkemuka di Amerika Serikat. Dengan caranya, mereka berhasil menggugah banyak orang.

Penulis adalah Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Andalas Padang.

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Merasakan Layanan Setulus Hati BRI

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Dr Aqua Dwipayana Memukau 500 Mahasiswa dan Rektor Unand Prof Tafdil Husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X