Doa Terbaik untuk Ero di Usia 18 Tahun

Doa Terbaik untuk Ero di Usia 18 Tahun
Doa Terbaik untuk Ero di Usia 18 Tahun

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 30 November 2017, ” Doa Terbaik untuk Ero di Usia 18 Tahun ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Doa Terbaik untuk Ero di Usia 18 Tahun

Oleh : Dr Elva Ronaning Roem

Tulisan seorang Aqua Dwipayana yang dikirim melalui WA dengan judul Genap 18 Tahun, Mendoakan Ero Tetap Konsisten dengan Kepekaan Sosialnya membuat saya ingat masa ketika di usia18 tahun. Ketika itu saya di semester 2 di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung pada 1998.

Pada usia itu banyak permohonan saya ke ALLAH SWT. Sebanyak-banyaknya terutama ingin hidup bahagia, banyak teman, dan semua nilai mata kuliah saya harus A.

Mungkin bagi Ero, putra bungsunya Aqua harapan untuk sesuatu yang bermakna di hari kelahiran juga sama dengan harapan saya atau keinginan banyak orang. Ingin sesuatu yang berarti dalam hidup namun apapun itu make a wish– nya hanya diri- sendiri saja yang tahu dan TUHAN adalah saksinya.

Seperti tulisan yang saya baca pada WA yang dikirim Aqua sahabat saya Rabu pagi kemarin bahwa putra beliau yang kerap disapa Ero itu genap berusia 18 tahun. Usia yg relatif muda dan masih dalam proses mencari jati diri. Dan keluarganya di tempatnya masing2 berdoa agar ALLAH SWT selalu memberi yg terbaik ke Ero termasuk tetap konsisten dengan kepekaan sosialnya pada sesama terutama ke saudara2 yg hidupnya kurang beruntung di dunia ini.

Doa yang ikhlas mungkin adalah pilihan yang terbaik bagi keluarga Aqua daripada melakukan syukuran yang besar untuk Ero pada hari Ulang Tahunnya.

Ero Adalah Sosok yang Baik

Saya relatif baru mengenal Ero. Kami ketemu beberapa kali saja, di Padang dan di Jatinangor, Sumedang. Ero adalah remaja yang selalu berpikir dan berperilaku positif.

Ero asyik diajak ngobrol dan selalu nyambung. Dalam hati saya berkata beruntung sekali sahabat-sahabat Ero yang memiliki hubungan persahabatan dengannya.

Ero peka pada lingkungan sekitarnya yang sangat membutuhkan bantuannya. Saya merasakan itu karena pernah ditolong Ero saat mendadak butuh mobil. Ero dengan ikhlas meminjamkan mobil beserta sopirnya ke saya. Sedangkan dirinya sendiri lebih memilih naik motor.

Padahal anak muda seusia dia bisa dikatakan mungkin tidak mau berbagi alias egois untuk sebuah pertolongan. Tapi Ero tidak demikian, dia rela berbagi sesuatu buat sebuah pertolongan pada saat itu tanpa memandang usia dan siapa yang dibantunya.

Sungguh Ero berhati mulia…??

Di hari ulang tahun yang ke-18 ini, buat Ero saya hanya bisa memberikan doa terbaik. Semoga ALLAH SWT selalu membuat Ero merasakan nikmatnya menghirup nafas di setiap waktu dan masih memberikannya kesempatan memperbaiki diri. Juga dapat merasakan kenikmatan atas nikmat sehat, iman, dan Islam yang selalu ditetapkan hingga nyawa meninggalkan badannya.

Tetaplah Ero menjadi pribadi yang rendah hati, meskipun dunia memang biasanya menjadi lebih indah karena kehidupan yang dijalani ini indah dan penuh makna.

Jangan lupa selalu bersyukur masih diberikan kesempatan untuk merasakan hidup di dunia dan berada bersama orangtua dan keluarga yang bahagia pula.

Akhir kata saya ucapkan Semoga ALLAH SWT yang Maha segalanya selalu memberikan kesempatan bagi Ero untuk berbuat yang terbaik dalam menjalani kehidupannya. Memberikan semua jalan dan kemudahan pula bagi pendidikan Ero di kampusnya. Serta menjadi harapan dan kebanggaan bagi Bapak dan Ibu serta Kakaknya yang sangat disayanginya. Dan semoga ALLAH SWT meridhoi semuanya. Aminnnn Ya rabball alamin.

Happy Birthday Ero….
Keep Smile…????

ALLAH is always be inside of you ?

Jangan lupa Bahagia.?

Salam.?

Penulis adalah Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Andalas Padang

Baca juga: Jajaran BCA agar Mengikuti Keteladan Jahja Terutama Rendah Hati dan Optimal Layani Nasabah

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Doa Terbaik untuk Ero di Usia 18 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X