Diterima di Minerva Amerika, Anggun Butuh Bantuan Dana US$3500

Diterima di Minerva Amerika, Anggun Butuh Bantuan Dana US$3500
Diterima di Minerva Amerika, Anggun Butuh Bantuan Dana US$3500

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 A4ustus 2017 pukul 23.45 , ” Diterima di Minerva Amerika, Anggun Butuh Bantuan Dana US$3500 ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Diterima di Minerva Amerika, Anggun Butuh Bantuan Dana US$3.500

*Catatan Ara dari Seoul, Korea Selatan

Pengantar : si sulung Ara, panggilan akrab Alira Vania Putri Dwipayana yg sdg kuliah di Korea University Seoul, Korea Selatan, mengirimkan tulisan tentang seorang remaja Indonesia yg cerdas bernama Anggun Citra Berlian yg diterima di Minerva, perguruan tinggi bergengsi revolusioner di Amerika yg masuk ke sananya termasuk sulit. Anggun yg mulai kuliah September 2017 ini sampai sekarang terus berusaha mendapatkan sejumlah dana dari donatur agar bisa memenuhi kebutuhan kuliahnya di negeri Paman Sam tsb. Ara yg seusia dgn Anggun – sama2 kelahiran 1996 – selalu memberi motivasi ke Anggun untuk tetap semangat mewujudkan cita2nya. Pada Minggu siang, 6 Agustus 2017 lalu, mereka ketemu di Resto KFC Taman Topi Bogor. Si bungsu Ero ikut dalam pertemuan tsb. Berikut catatan Ara yg khusus ditulis utk anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan.

Anggun boleh menyebut dirinya sebagai anak kampung, tapi keinginannya untuk maju sangat luar biasa. Dia berasal dari keluarga tidak mampu yang tinggal di salah satu kampung di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Orangtuanya bercerai saat Anggun berumur 14 tahun. Tuntutan ekonomi membuat Ibunya harus bekerja menjadi tenaga kerja wanita di Arab Saudi.

Sedangkan Ayahnya menjual tanah satu2nya milik mereka untuk modal membuka toko kelontong. Kakaknya pindah ke kota menjadi pekerja kasar.

Anggun yg memiliki keinginan yg kuat untuk mengubah hidupnya agar jadi lebih baik yakin bahwa kondisi itu bukanlah alasan untuk dia putus asa. Anggun sangat percaya dgn janji TUHAN yg akan mengubah nasib seseorang jika orang itu berusaha secara optimal melakukannya.

Anggun Siswa Aktif & Berprestasi

Berbagai pekerjaan yg halal & legal dilakukannya untuk menyambung hidupnya. Anggun antara lain menjadi guru les. Bahkan tanpa malu2 & gengsi dia jadi tukang ojek untuk muridnya demi menambah uang sakunya.

Anggun adalah siswa yang sangat aktif & berprestasi. Atas kecerdasannya dia mendapatkan beasiswa SMA di Sampoerna Academy Bogor.

Kegigihannya membuat Anggun tidak cepat puas. Meskipun telah menjadi mahasiswa di Jurusan Hubungan Internasional di Fisip Univ Indonesia, dia tetap ingin mewujudkan cita2nya kuliah di perguruan tinggi terbaik di dunia.

Anggun aktif berusaha agar bisa kuliah di luar negeri. Upayanya itu tidak langsung berhasil. Dia sempat diterima di salah satu universitas ternama di luar negeri, tapi gagal kuliah di sana  karena tidak mendapatkan beasiswa.

“Dalam menjalani hidup ini saya berusaha melakukan yg terbaik, baik secara emosional maupun intelektual untuk mewujudkan kebaikan bersama. Inginnya hidup saya dipenuhi tantangan2 yg bermakna, dipenuhi dengan inovasi & eksplorasi. Dijalani dengan maksimum untuk membantu orang2 muda Indonesia, terlebih yang memiliki latar belakang sosial ekonomi atau nasibnya seperti saya,” ungkap Anggun dengan penuh optimisme.

Dengan motivasi ini, Anggun mendaftar ke Minerva, sebuah sekolah bergengsi revolusioner yg tidak punya kampus tetap, dengan basis di Amerika. Minerva adalah sekolah baru yg masuk dalam sekolah dengan tingkat penerimaan tersulit di Amerika.

Anggun diterima sbg mahasiswa Indonesia yg pertama di perguruan tinggi tsb. Tapi perjuangannya belum usai. Dia harus menggalang dana untuk persiapan keberangkatannya pada September 2017 ini. Dana yg dibutuhkannya dari sisi jumlah relatif kecil, hanya US$3.500. Namun bagi dia uang sebesar itu cukup besar. Dananya akan digunakan untuk deposit asrama, beli tiket pesawat, asuransi, dan biaya mengurus visa.

Para dermawan yg mau memberikan bantuan silakan langsung klik  http://kitabisa.com/anggun atau menghubungi via alamat e-mail angguncitraberlian@gmail.com atau no telepon genggamnya 085779927685. Berapapun sumbangan yg diberikan sangat besar manfaatnya buat Anggun.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat membantu sesama sbg wujud nyata solidaritas sosial yg tinggi. Salam hormat buat keluarga ya. 23.45 14082017?<<<

Baca juga: Sangat Santun & Mengedepankan Komunikasi untuk Silaturahim

One thought on “Diterima di Minerva Amerika, Anggun Butuh Bantuan Dana US$3500

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X