Dilantik jadi KSAU, Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna Makin Rendah Hati

Dilantik jadi KSAU, Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna Makin Rendah Hati
Dilantik jadi KSAU, Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna Makin Rendah Hati

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 Januari 2018, ” Dilantik jadi KSAU, Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna Makin Rendah Hati ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dilantik jadi KSAU, Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna Makin Rendah Hati

“Terima kasih Pak Aqua. Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat melaksanakan amanah yg baru sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Saat ini saya sedang melaksanakan gladih bersih di Istana Negara Jakarta. Rencananya nanti Presiden Jokowi yg akan melantik saya,” ujar Wakil KSAU Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna dengan ramah barusan ke saya.

Saya yg sedang olahraga di hotel Courtyard Marriott Seminyak Bali sengaja telp Yuyu. Beliau yg sangat rendah hati tersebut langsung merespon telp saya. Padahal Yuyu sedang sibuk melaksanakan gladih bersih.

Yuyu menjadi KSAU menggantikan teman seangkatannya (1986) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yg pada Jumat, 8 Desember 2017 lalu dilantik jadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Keduanya adalah teman akrab. Dengan begitu diyakini Yuyu akan meneruskan semua program kerja Hadi.

“Silakan Pak Aqua jadwalkan jika mau silaturahim ke saya. Insya ALLAH kita ketemu,” tambah Yuyu.

Selain mengucapkan selamat, sebagai teman baik, lewat telp tadi saya menyarankan ke Yuyu untuk tetap rendah hati. Jangan berubah meski dalam waktu dekat bintang di pundaknya bakal tambah 1 lagi.

Alhamdulillah Yuyu mau menerima saran saya tsb. Bahkan beliau mengucapkan terima kasih untuk pesan itu. Melihat pengalaman selama ini dalam berkomunikasi dengan Yuyu, saya yakin Yuyu bakal makin rendah hati.

“Insya ALLAH saya tetap seperti sekarang ini Pak Aqua. Tidak akan berubah karena promosi jabatan,” tegas Yuyu.

Silaturahim ke Yuyu untuk Beri Masukan

Beliau senang menerima berbagai masukan utamanya untuk kemajuan TNI AU. Yuyu bertekad agar institusi yg dipimpinnya itu lebih maju lagi. Amin ya robbal aalamin.

Saya berencana dalam waktu dekat – sesuai dengan keluangan waktu kami masing2 – akan silaturahim ke Yuyu. Saat ketemu insya ALLAH memberikan berbagai masukan terutama yg terkait dengan komunikasi di TNI AU, yg disiplin Ilmu Komunikasinya menjadi kompetensi saya.

Rencananya pagi ini selesai Yuyu bersama pejabat lainnya melaksanakan gladih bersih, pada pukul 09.30 Presiden Jokowi bakal melantik mereka. Acara ikut akan dihadiri banyak pejabat negara.

Selain melantik Yuyu, Jokowi akan melakukan
reshuffle kabinet. Isunya ada beberapa menteri yg bakal diganti. Di antaranya adalah Salah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yg bakal diganti oleh Sekjen Golkar Idrus Marham. Khofifah mundur dari kabinet Jokowi karena ikut pencalonan Gubernur Jawa Timur.

Dalam undangan yg telah disebar oleh Sekretaris Negara disebutkan bahwa Jokowi juga akan melantik Anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Namun tidak disebutkan nama2 pejabat yg bakal dilantik tersebut.

Selamat buat Yuyu dan semua pejabat yg dilantik Jokowi pagi ini. Semoga amanah dan sukses melaksanakan tugas mulia tersebut. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari hotel Courtyard Marriott Seminyak Badung, Bali, seusai olahraga saya ucapkan selamat mendukung semua pejabat yg amanah dan profesional agar sukses melaksanakan tugas2nya. Salam hormat buat keluarga ya. 10.15 17012018?<<<

Baca juga: Semangat Silaturahimnya sangat Kuat, Langsung Memotivas

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X