Dikemas dengan Sangat Indah, Konsisten Berbuat Baik ke Sesama dan Pintar Mensyiarkannya

Dikemas dengan Sangat Indah, Konsisten Berbuat Baik ke Sesama dan Pintar Mensyiarkannya
Dikemas dengan Sangat Indah, Konsisten Berbuat Baik ke Sesama dan Pintar Mensyiarkannya

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 Maret 2018, ” Dikemas dengan Sangat Indah, Konsisten Berbuat Baik ke Sesama dan Pintar Mensyiarkannya ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dikemas dengan Sangat Indah, Konsisten Berbuat Baik ke Sesama dan Pintar Mensyiarkannya

Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 17 Maret 2018
Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 17 Maret 2018

Pengantar : salah seorang wartawan senior di Nganjuk, Jawa Timur Darul Farokhi yg juga pendiri harian Cenderawasih Pos (Grup Jawa Pos) Jayapura, Papua setelah membaca tulisan Komisaris Semen Padang Prof. Werry Darta Taifur yg berjudul “Seperti Motto Semen Padang, Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya” tertarik untuk merespon. Berikut komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Setuju beraaaat Mas Aqua dengan semua yang disampaikan Prof. Werry tentang kiprah Mas Aqua selama ini. Beliau yang pengalamannya sangat banyak dan ilmunya tinggi sekali, tepat banget menggambarkan sosok Mas Aqua. Banyak orang, termasuk saya,  baru bisa berangan2 untuk berbuat baik pada sesama.

Gaya Mas Aqua telah membimbing kami untuk tersadar. Jangan hanya berfikir. Jangan cuma berangan-angan. Tidak perlu berpanjangan rencana untuk sesuatu yg baik. Lebih cepat dilakukan, lebih baik. Sekalipun harus dimulai dengan yang kecil. Semampunya.

Sebenarnya,  semua telah ada dalam pelajaran keberagamaan kita. Agama adalah ahlaq. Perilaku. Karakter yang musti terpancar dalam keseharian kita.

Piawai Melakukan Semuanya Termasuk Memberi Contoh

Agama bukanlah sekadar teori. Konsep. Atau… apapun yang terhenti pada ranah otak. Semuanya harus terserap dan menancap dalam relung2 saraf yang menggerakkan aksi. Sesuai dengan keteladanan yang dicontohkan Nabi MUHAMMAD SAW.

Jangan biarkan dia menumpuk dalam angan. Terhenti dalam tumpukan pemahaman ayat2 kitab suci. Tersimpan kuat dalam literatur yang hanya menelorkan literatur selanjutnya.

Bila ini yang terjadi, akan sangat banyak yang baru bisa memberi wejangan. Melantunkan syair2 kebaikan. Tapi….semua itu tak kan mengubah peradaban jadi lebih baik. Stagnan.

Anda beda Mas Aqua. Beda sekali dengan kebanyakan orang pada umumnya. Mas Aqua tidak hanya piawai menyuruh. Menceramahi. Seperti yang selama ini dilakukan orang banyak. Mengarahkan. Memotivasi. Atau…..banyak pihak menyebutnya dakwah bil lisan (+ tulisan). Mas Aqua sejak lama konsisten memberikan contoh nyata.

Terasa Lebih Gampang Dicerna

Tahun2 politik seperti ini, banyak orang hebat melakukan itu. Pidatonya top. Menggebu-gebu. Agitasinya mantab. Tapi…begitu turun panggung….rasanya tak banyak substansi ”dakwahnya” terpancar dalam keseharian hidupnya.

Ada juga sahabat2 yg hebat dalam aksi nyata. Bil hal. Semuanya dilakukan dengan cermat dan ikhlas. Bersedekah. Beramal. Membuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesama. Tapi….mereka tidak pandai mengemas publikasinya dengan baik. Ada yg sengaja tidak ingin mempublis. Ada juga yang memang kurang cakap melakukan itu.

Dirimu….beda Mas Aqua. Beda sekali. Dua2nya Mas Aqua kemas dengan sangat indah yang dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan. Bil hal mantab. Bil lisan OK.

Rasanya…..semua ini terasa lebih gampang kami cerna. Lebih mudah saya pahami. Dan….lebih nyata untuk kami teladani.

Mohon doanya…..semoga,  saya dan tim bisa meneladani aksimu dengan baik. Sekali pun…..setapak demi setapak.

Makasih beraaat ya Mas Aqua…
Salam hormat.

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh Malang untuk silaturahim ke banyak teman, saya ucapkan selamat memberikan keteladan serta menganggap angin lalu mereka yg selalu iri hati dan dengki atas berbagai perbuatan baik yg telah dilakukan. Salam hormat buat keluarga ya. 09.15 17032018?<<<

Baca juga: Belasan Tahun Konsisten Silaturahim dan Sharing, Namanya Semakin Kuat

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X