Dihadiri lebih dari Seribu Orang, Mendapat Banyak Kejutan Menyenangkan dari Danrem Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa

Dihadiri lebih dari Seribu Orang, Mendapat Banyak Kejutan Menyenangkan dari Danrem Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa
Dihadiri lebih dari Seribu Orang, Mendapat Banyak Kejutan Menyenangkan dari Danrem Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 13 Desember 2017, ” Dihadiri lebih dari Seribu Orang, Mendapat Banyak Kejutan Menyenangkan dari Danrem Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dihadiri lebih dari Seribu Orang, Mendapat Banyak Kejutan Menyenangkan dari Danrem Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa

Penyampaian Tokoh Silaturahim Indonesia Aqua Dwipayana
Penyampaian Tokoh Silaturahim Indonesia Aqua Dwipayana

Pengantar : selama 5 hari, Senin smp Jumat, 4 – 8 Desember 2017 lalu saya berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk sharing Komunikasi dan Motivasi 7 sesi yg dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti Kupang. Danremnya Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan jajarannya sangat serius dan fokus melaksanakan semua kegiatan itu sehingga acara yg dihadiri lebih dari 3.000 orang tersebut sukses. Ikut bersama saya selama di NTT, dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung Dr Edwin Rizal dan pengusaha sukses yg membina UMKM Edy Soehartono. Berikut seri kedua tulisan tentang aktivitas itu.

Berbagai kejutan menyenangkan selalu saya terima selama di NTT. Kejutan itu utamanya berasal dari Teguh sebagai komandan tertinggi TNI AD di NTT.

Setelah Senin dini hari, 4 Desember 2017 Teguh dan pejabat utamanya serta Wakapolda NTT Brigjen Victor Manoppo menjemput saya dan Pak Edwin di Bandara El Tari Kupang, pada Senin paginya di Gedung El Tari Kupang – tempat pelaksanaan acara – Teguh kembali memberikan kejutan yg menyenangkan buat saya, Edwin, dan Edy.

Ditemani Kasi Intel Korem Kupang Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, kami dari hotel ke tempat acara. Begitu tiba di depan Gedung El Tari, saya sangat kaget sebab Teguh didampingi banyak anggota TNI dan Polri serta para orangtua yg berpakaian adat menyambut kami. Hal itu sama sekali tidak saya duga2.

Dengan senyumnya yg khas dan ramah – menunjukkan sikap seorang jenderal yg sangat rendah hati – Teguh menyambut saya begitu keluar dari mobil dan dengan hangat menyalami saya. “Selamat datang Mas Aqua. Sehatkan,” ujar Teguh ke saya.

Selama memberi sharing Komunikasi dan Motivasi kepada ratusan ribu orang baik di Indonesia maupun puluhan negara, baru kali ini saya mengalami hal yg tersebut. Ya baru pertama kali… Menyenangkan sekali dan sangat mengesankan.

Ribuan Peserta Antusias

Disambut di depan gedung dengan upacara adat. Teguh mengalungkan selendang atau biasa juga disebut selimut ke saya, Edy, dan Edwin. Dilanjutkan penyambutan selamat datang oleh beberapa orang dengan menggunakan bahasa daerah NTT.

Kemudian saya dipersilakan masuk ke ruangan dengan didampingi Teguh. Saya kembali mendapat kejutan karena ruangnya yg dua lantai dengan model studio penuh dengan peserta.

Mereka latar belakangnya beragam, di antaranya anggota TNI dari semua matra (AD, AL, dan AU) dan istrinya, Polri dan istrinya, Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan mahasiswa.

Belakangan saya dapat info dari Kasipers Korem Kupang Kolonel Inf Apriadi Dirbas bahwa jumlah pesertanya lebih dari target. “Semula kami menargetkan pesertanya 1.000 orang. Ternyata jumlahnya lebih dari itu,” ujar Apriadi yg mendapat amanah sebagai ketua panitia kegiatan saya di NTT.

Kejutan berikutnya adalah backdrop_nya yg besar sekali termasuk foto saya. Ukurannya 10 m x 3 m. Semula direncanakan ada 2 foto yakni foto Teguh dan saya. Namun saat disodorkan contoh draft _backdrop Teguh minta agar fotonya tidak usah dipasang.

“Cukup foto Pak Aqua saja. Untuk foto saya tidak usah dipasang,” ujar Teguh seperti dikutip salah seorang anggotanya. Itu menunjukkan sikap rendah hati beliau.

Teguh dan jajarannya sangat serius mempersiapkan acara tersebut termasuk semua kegiatan saya di NTT. Itu dapat saya rasakan sejak awal berada di NTT hingga kembali ke Jakarta.

Ribuan peserta yg hadir sangat antusias mengikuti sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut. Hal itu antara lain terlihat dari banyaknya yg mengajukan pertanyaan.

Dengan kerendahan hati saya harus menyampaikan permohonan maaf yg sebesar2nya ke para peserta yg tidak kebagian bertanya karena keterbatasan waktu. Jumlahnya mencapai puluhan orang. Sebagai gantinya saya menyarankan untuk mengajukan pertanyaan lewat WA atau e-mail.

Tidak terasa sharing-nya sekitar 3 jam. Saya dengan terpaksa harus mengakhiri acaranya karena mendapat ‘peringatan’ dari Apriadi sebab harus segera ke Kabupaten Rote Ndao naik helikopter untuk kegiatan yg sama.

“Pak Aqua harus segera ke Rote Ndao. Khawatir cuacanya mendung dan helikopternya tidak bisa terbang ke sana,” tambah Apriadi. (Bersambung).

>>>Saat menghadiri Diskusi Ilmiah dan Kongres Nasional I Komunitas Alumni Program Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran di Unpad Training Centre Bandung saya ucapkan selamat menikmati berbagai kejutan. Salam hormat buat keluarga ya. 15.15 13122017?<<<

Baca juga: Dua Jenderal yang Rendah Hati dan Cerdas Dini Hari Menjemput di Bandara El Tari Kupang

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Dihadiri lebih dari Seribu Orang, Mendapat Banyak Kejutan Menyenangkan dari Danrem Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X