DIGITAL BUSINESS SERIES Muhammad Idham Azhari 9 Maret 2019

DIGITAL BUSINESS SERIES Muhammad Idham Azhari 9 Maret 2019
DIGITAL BUSINESS SERIES Muhammad Idham Azhari 9 Maret 2019

DIGITAL BUSINESS SERIES

Berikut ini Pencerahan “DIGITAL BUSINESS SERIES Muhammad Idham Azhari 9 Maret 2019” melalui Radio SUARA SIDOARJO. Edisi Perdana, Sabtu 9 Maret 2019, pukul 07.00 – 08.00.

Silahkan disimak SUARA SIDOARJO SuaraSidoarjo.net melalui Suara Sidoarjo Online https://onlineradiobox.com/id/suarasidoarjo.

DIGITAL BUSINESS SERIES Muhammad Idham Azhari 9 Maret 2019

Visi Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia diwujudkan dalam UMKM Go Online pada tahun belakangan ini. Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Kominfo berkomitmen untuk mengimplementasikan Visi Presiden Joko Widodo dengan mengonlinekan 8 Juta UMKM sampai tahun 2020.

Menurut Sumber dari “Hootsuite” dan “We are social”, Indonesia menduduki Peringkat ke-5 sedunia dalam Penggunaan Internet dalam sehari. Rata-rata menghabiskan waktu 8 jam-an dalam sehari untuk ber-Online Ria. Ini artinya adalah kesempatan yang baik bagi Para Pelaku UMKM untuk segera luncurkan UMKM Online.

Indonesia Masuk Peringkat Lima Dunia Penggunaan Internet
Indonesia Masuk Peringkat Lima Dunia Penggunaan Internet

BRAND AWARENESS

BRAND AWARENESS akan menjadikan Produk UMKM menjadi lebih kuat. UMKM Online adalah salah satu “Kendaraan Cepat” agar orang kenal dengan produk Kita. Dengan “nyemplung” ke media online, Exposure semakin luas hanya dengan sekali Klik. Bandingkan dengan cara Offline (Tradisional) yang sangat membatasi area promosi.

INBOUND MARKETING adalah kekuatan dari Strategi Online, kebalikan dari OUTBOUND MARKETING. Biarkan Pelanggan menghampiri Kita (INBOUND MARKETING), tentunya setelah Mereka AWARE melalui STORYTELLING yang disampaikan melalui Media Online.

Para Pelaku UMKM dapat memulai nya dengan cara sederhana untuk tingkatkan BRAND AWARENESS. Dengan men-set GOOLE MY BUSINESS (tampilan satu halaman Toko Online Kita) dan selanjutnya melalui Channel Instagram dan YouTube.

STORYTELLING & PERSONALIZED

Instagram dengan tampilan foto menariknya akan membuat Pelanggan suka dengan BRAND kita. Dilengkapi dengan YouTube untuk STORYTELLING yang lebih PERSONALIZED. Kita dapat membuat Testimoni melalui Channel YouTube. BRAND AWARENESS akan semakin kencang ketika PERSONALISASI ditampilkan melalui STORYTELLING.

Kita tentu saja mengharapkan dari BRAND AWARENESS bisa beranjak ke BRAND AFFINITY, dimana kekuatan WORD OF MOUTH (DIGITAL) yang disebut sebagai ADVOCACY. ADVOCACY yang membuat Brand Kita punya daya ungkit (LEVERAGE) yang semakin meluas, bahkan sampai ke pelosok Dunia hanya dengan sekali SHARE, UPLOAD oleh Pelanggan yang menyukai BRAND Kita.

Baca juga: Penyampaian Muhammad Idham Azhari KONUS DIGITAL MARKETING Perihal Wow Me Everywhere Know Me Better Help Me Faster Bill Me Lesser

Sumber: Muhammad Idham Azhari

by KOMPASS Nusantara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button